Perjuangan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Tahun Ini Cukup Sulit

Hai guys! siapa nih, yang masih susah move on sama detik-detik final olimpiade Tokyo 2020 ketika pasangan ganda putri Bulu Tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat medali emas?

Momen tersebut sangat membanggakan dan mengharukan bagi masyarakat Indonesia.

“Lalu, selain medali emas dari pasangan GreyAp, Indonesia mendapat medali apa saja?”

Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, simak artikel berikut ini ya, guys!

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 tetap dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2021 - 8 Agustus 2021.

Perjuangan para atlet Indonesia untuk mengikuti olimpiade tahun ini cukup sulit karena sedang masa pandemi, para atlet wajib mengikuti serangkaian tes kesehatan dan protokol kesehatan secara ketat.

Hal ini membuat para atlet Indonesia tidak hanya menyiapkan strategi untuk olimpiade saja, namun juga fisik dan psikis yang prima.

Di tengah wabah pandemi saat ini, semangat para atlet Indonesia tidak surut. Setiap hari selalu mengikuti latihan rutin untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia. Latihan dilakukan sesuai standar prokes demi melindungi para atlet, pelatih, dan pihak terlibat lainnya.

Rupanya, perjuangan dan kerja keras para atlet kita membuahkan hasil loh guys!
selain Indonesia mendapatkan medali emas dari pasangan ganda putri Bulu Tangkis, Indonesia juga mendapatkan medali perak dari cabang olahraga Angkat Besi oleh Eko Yuli Irawan.

Juga mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga Angkat Besi 49 kilogram putri oleh Windy Cantika Aisah, Angkat Besi 73 kilogram putra oleh Rahmat Erwin Abdullah, dan Bulu Tangkis tunggal putra oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Kemenangan yang telah diraih oleh para atlet Indonesia ini disambut penuh suka cita oleh masyarakat. Kemenangan ini rupanya menjadi immune booster bagi masyarakat yang berjuang melawan Covid-19.

Meningkatkan imun sangat diperlukan untuk proses penyembuhan Covid-19 salah satunya dari segi psikis. Dengan menjaga pikiran tetap bahagia dan berpikir positif dapat mempercepat proses penyembuhan.

Kepulangan kontingen Indonesia seusai bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 disambut hangat oleh presiden Joko Widodo di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 13 Agustus 2021 dengan prokes secara ketat.

Untuk mengapresiasi kemenangan para atlet Indonesia, presiden Joko Widodo membagikan bonus bagi mereka. Peraih medali emas mendapatkan Rp5,5 miliar, peraih medali perak mendapatkan Rp2,5 miliar, dan peraih medali perunggu mendapatkan Rp1,5 miliar.

Tidak hanya para atlet saja yang mendapatkan bonus, para pelatih juga mendapat bonus. Untuk pelatih atlet peraih medali emas mendapatkan Rp2,5 miliar, pelatih atlet peraih medali perak mendapatkan Rp1,5 miliar, dan pelatih atlet peraih medali perunggu mendapatkan Rp600 juta.

Pemberian bonus tersebut dapat menjadi motivasi para atlet Indonesia dan generasi penerus bangsa untuk lebih giat dalam menggapai cita-cita sebagai atlet.

Prestasi dari para atlet menjadi hadiah bersejarah bagi Indonesia, mengingat sebentar lagi perayaan HUT RI ke-76. Ryusei berharap, semoga para atlet tetap terus semangat dalam mengharumkan nama bangsa

Demikian artikel ini. Kalau kamu mau cari item fashion buat pria atau wanita, boleh banget nih cek katalog Ryusei. Untuk memperingati HUT RI, Ryusei mengadakan diskon “Merdeka Sale” hingga 65% pada tanggal 11- 23 Agustus 2021. Syarat dan Ketentuan bisa kamu akses di website Ryusei ya guys.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan