7 Tips Membawa Pakaian Untuk Liburan Ke Puncak

Setelah sibuk bekerja selama seminggu, atau ketika datang hari libur yang panjang, tak ada salahnya untuk pergi rekreasi bersama keluarga atau teman. Salah satu pilihan yang menarik yaitu liburan ke puncak. Puncak dipilih karena suasananya yang masih sejuk dan segar. Udaranya juga dingin dan banyak pilihan kulinernya.


Ngomongin udaranya yang dingin, tentu kamu juga harus menyiapkan pakaian khusus. Karena berpakaian ditempat yang cenderung panas pasti berbeda dengan tempat yang dingin seperti puncak. Dibawah ini adalah rekomendasi pakaian untuk liburan ke puncak. Yuk, disimak!


  • Bawa dua hingga tingga outerwear saja
  • Ketika liburan ke puncak, atau kemana saja yang mengharuskan kamu untuk menginap selama beberapa hari, disarankan membawa pakaian yang tidak terlalu banyak. Kecuali jika kamu berencana akan liburan dengan waktu yang cukup lama.


    Kamu cukup membawa dua atau tiga saja pakaian luar (outerwear) sebagai ganti saat liburan. Selain agar koper yang kamu bawa tidak terlalu berat, hal ini juga sangat praktis karena tak perlu bingung untuk memilih outerwear yang akan dipakai.


  • Pakaian lapis yang hangat
  • Jika menggunakan pakaian luar yang tebal tetap terasa dingin, kamu bisa memakai pakaian lapis sebagai penghangat. Beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan seperti long john, turtleneck, stocking, ataupun pakaian yang menggunakan kain furing.


    Selain sebagai penghangat, pakaian lapis seperti diatas juga bisa dipadu padankan dengan outerwear agar terlihat keren dan stylish. Kamu juga tak ada salahnya untuk mencoba beberapa variasi model seperti menambah aksesoris, memakai warna yang mencolok, dan beda item antara busana atasan dengan bawah.


  • Hindari membawa jeans atau denim
  • Lho, mengapa sebaiknya menghindari memakai busana berbahan jeans atau denim? Karena meskipun jeans atau denim berbahan tebal, tetapi tidak didesain untuk pemakaian ditempat yang dingin. Sebabnya adalah bahan yang berongga dan tidak menyimpan panas.


    Selain itu, bahan jeans yang tebal dan tidak lentur (stretch) bisa membatasi gerak tubuh. Apalagi bersamaan dengan musim hujan dan basah, jeans sangat berat dan membuat tubuh tidak nyaman. Jika terlanjur basah, maka akan memerlukan waktu yang cukup lama supaya bisa kering kembali.


  • Pilih pakaian berbahan cotton, wol, dan cashmere
  • Memilih pakaian yang akan digunakan di tempat dingin seperti Puncak, juga harus memperhatikan bahannya. Ada beberapa rekomendasi pilihan bahan pakaian seperti cashmere, cotton, dan wol. Sebenarnya masih ada bahan lain yang cocok untuk di tempat dingin, hanya saja ketiga bahan tersebut adalah pilihan yang terbaik.


    Bahan pakaian tersebut dipilih karena tebal dan berfungsi sebagai penghangat tubuh. Selain itu juga nyaman, ringan, dan tentunya terlihat trendi untuk dibuat gaya. Bahan tersebut biasanya digunakan pada sweater, jaket, dan kupluk.


  • Memakai aksesoris sebagai pelengkap
  • Supaya makin kece saat liburan di puncak, kamu bisa memakai aksesoris sebagai pelengkapnya. Tak hanya itu, memakai aksesoris juga membantu memperlihatkan karakter pribadi dan meningkatkan rasa percaya diri.


    Memakai aksesoris juga harus menyesuaikan model busana yang kamu pakai. Jika tidak, bukannya terlihat keren, malah membuat “norak.” Aksesoris yang bisa kamu pilih seperti topi, gelang, kacamata, kalung, jam tangan, dan masih banyak lagi.


  • Bawa maksimal 2 sepatu
  • Sepatu adalah barang fashion yang tidak boleh ketinggalan kalau ingin tampil keren. Tetapi saat ingin liburan ke puncak, disarankan membawa maksimal dua pasang sepatu saja. Kecuali kalau kamu adalah seorang selebgram atau artis yang sering berpindah tempat.


    Pilih sepatu paling favorit yang kamu suka dengan membawa maksimal dua pasang sepatu. Selain praktis, kamu juga tidak kebingungan untuk menaruh sepatu kamu dimana. Dan juga bawalah sepatu yang tahan air agar kakimu tetap hangat dan kering saat di tempat dingin.


  • Siapkan mantel khusus hujan
  • Di daerah yang tinggi seperti puncak, intensitas hujan biasanya tinggi. Jadi lebih baik sebelum liburan ke puncak, kamu menyiapkan mantel hujan/jas hujan dari rumah. Apalagi saat di puncak lebih sering untuk berkegiatan di luar ruangan.


    Biasanya model jas hujan ya begitu-begitu saja sehingga kurang menarik. Tapi jangan salah, saat ini sudah banyak konveksi yang memproduksi jas hujan dengan aneka motif dan model yang keren. Jadi selain aman, kamu tetap terlihat keren dan bergaya.


    Nah, itu dia tips membawa pakaian untuk liburan ke Puncak yang perlu kamu perhatkan. Jadi selain aman dan nyaman, kamu masih terlihat keren lho.

    Tinggalkan komentar

    Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan