5 Fashion Item Wajib untuk Tampilan Smart Casual Outfit Pria

Tampilan maskulin dan trendy tidak melulu harus terlihat formal. Kamu juga bisa padukan fashion item casual untuk memiliki tampilan maskulin. Biar level kegantengan lebih meningkat, kamu wajib banget cek artikel berikut yang bakal bocorin fashion item wajib untuk smart casual outfit.


Yuk, intip apa saja item yang bisa kamu mix and match untuk tampilan smart casual!


  • Blazer 
  • Salah satu kuncian untuk dalam memadupadankan smart casual outfit yaitu dengan menggunakan blazer. Kamu bisa pilih motif blazer kotak-kotak, striped, atau yang polos sekalipun. 


    Padukan dengan kaos atau kemeja di dalamnya. Jika kamu memilih blazer motif, pilih kaos atau kemeja polos. Tapi kalau kamu pilih blazer polos, gunakan dalaman yang memiliki corak atau gambar. 


    Outfit ini pas banget untuk digunakan saat ke kantor ataupun ke acara formal seperti pernikahan. 


  • Kemeja 
  • Item selanjutnya untuk smart casual outfit adalah kemeja. Pilih kemeja kotak-kotak berbahan flanel atau kemeja polos untuk memberikan kesan minimalist.


    Keduanya bisa kamu padukan dengan bawahan celana kain dengan potongan yang straight atau model loose fit. Kamu bisa pilih warna-warna earthy tone seperti khaki, cream, camel, abu-abu, atau army. 


    Dengan begitu, smart casual look bisa kamu dapatkan. Warna-warna earth toned yang kamu pilih akan memberi kesan lebih kalem tapi tetap maskulin dan kece.


  • Sepatu
  • Fashion item yang satu ini nggak boleh sampai disepelekan dalam mix and match smart casual outfit. Mau itu tampilan yang maskulin atau casual, sneakers pasti jadi jawabannya. Apalagi di era saat ini dimana sneakers bisa membawamu dalam tampilan yang casual maupun formal. Jadi, kamu tetap bisa merasa nyaman dengan tampilan yang santai namun rapi.


    Sneakers putih polos akan selalu menyelamatkanmu! Sebab fashion item ini terasa tidak pernah salah dengan segala jenis outfit. Atau kalau kamu ingin tampilan maskulin yang lebih formal, kamu bisa padukan dengan slip on berbahan kulit.


  • Kacamata
  • Berbicara tentang smart casual outfit tidak bisa dipisahkan dengan kacamata. Ya, kacamata juga termasuk item wajib untuk mendapatkan look ini! Hal itu juga pasti bakal kamu temukan jika kamu browsing tentang inspirasi smart casual look.


    Fashion item yang satu ini dapat memberikan kesan maskulin yang keren untuk pria, sehingga cocok dipadukan untuk smart casual outfit


    Kacamata hitam sering digunakan untuk memberi kesan misterius yang kece. Kamu bisa pilih fashion item ini kalau sedang jalan-jalan santai. Tapi, kamu juga bisa pilih kacamata bening untuk memberi kesan yang lebih innocent namun tetap maskulin. 


    Mencari kacamata gaya di zaman sekarang bukan hal yang susah, meskipun penglihatanmu memerlukan ukuran khusus sekalipun. Sebab sudah banyak yang menjual kacamata dengan tipe dan ukuran yang beragam. Sesuaikan kacamata dengan bentuk wajahmu agar terlihat lebih cocok.


  • Chino pants
  • Barang terakhir yang wajib ada di lemarimu jika kamu ingin mix and match gaya smart casual adalah chino pants. Nothing will go wrong with chino pants! Bahkan kamu bisa menggunakan fashion item yang satu ini untuk banyak gaya berbusana yang dipakai di banyak suasana.


    Potongan dari chino pants sendiri terkesan formal, sehingga kamu bisa menggunakannya ke acara penting yang formal seperti meeting, pernikahan, presentasi, dan lain sebagainya. 


    Untuk tampilan smart casual sendiri, padukan chino pants dengan kemeja untuk kesan maskulin yang formal, atau kaos yang dibalut dengan blazer untuk tampilan yang lebih santai tapi tetap trendy.


    Kamu bisa menggulung bagian bawah chino pants hingga mata kaki atau membiarkannya menjuntai panjang. Lalu padukan dengan sneakers favoritmu, and you are done!


    Bagaimana, sudah tahu kan fashion item apa saja yang wajib kamu punya untuk tampilan smart casual? Nah, kalau kamu ingin mencari supply baju maupun celana yang cocok untuk menunjang kebutuhan fashion-mu, jangan lupa kunjungi website Ryusei. Ryusei punya banyak koleksi atasan dan bawahan yang bisa kamu padukan untuk smart casual look.

    Tinggalkan komentar

    Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan