Outfit Formal Tapi Juga Casual: Cantik di Semua Momen Untuk Perempuan, Apa Bisa?

Tampil cantik dan menawan di semua momen, kenapa nggak? Hanya dengan satu outfit yang sama, kamu bisa tampil cantik di semua acara. Satu stel outfit kamu bisa menguarkan kesan formal juga casual. Cocok banget buat yang abis ngantor mau nongkrong manis bersama teman. Cocok juga untuk acara-acara yang tidak terlalu formal. Penasaran dengan tampilan seperti apa yang bisa membuatmu terkesan formal tapi juga casual? Simak tips cantik di semua momen dengan outfit formal tapi juga casual di bawah ini, ya!

Celana jeans adalah kuncinya

Formal pants akan membuat kamu tampil sangat formal. Apalagi kalau dipadu-padankan dengan kemeja. Wah, ini sih style orang kantoran banget! Agar outfit formal kamu bisa tetap terlihat casual, kamu bisa mencoba memadukan kemeja dengan bawahan berbahan jeans. Meskipun atasannya formal, look outfit kamu akan terlihat casual jika bawahan yang kamu gunakan adalah berbahan jeans. Look yang seperti ini juga bisa dipakai untuk acara formal, ya. Jadi nggak perlu khawatir akan terlalu terkesan santai. Kamu tetap memiliki tampilan yang formal sekaligus casual, kok.

T-shirt, why not?

Siapa bilang T-shirt nggak bisa menjadi outfit formal? Bisa tau! Kamu hanya perlu mengkombinasikannya dengan bawahan yang pas. Jangan pilih bawahan berbahan jeans, ya. Kalau kamu menggunakan T-shirt dengan bawahan jeans, kesannya akan sangat santai. Coba pilih bawan berbahan kain. Bisa formal pant, rok pensil, asymmetrical skirt, atau rok bermotif bunga yang manis. Perpaduan ini akan membuat kamu tampil sangat manis. Tentunya, kamu akan terlihat formal tapi juga casual di waktu yang sama. Apalagi kalau kamu tambah dengan heels berhak rendah atau flat shoes. Wah, it will be gorgeous, Ladies!

Blouse atau kemeja?

Pilih blouse atau kemeja? Kita lihat bawahan apa yang akan kamu gunakan. Kalau bawahan yang kamu gunakan lebih terkesan casual, kamu bisa menggunakan dua-duanya. Pilih saja mana yang lebih kamu suka, blouse atau kemeja. Namun, kalau bawahan yang akan kamu gunakan adalah bawahan formal seperti rok pensil atau bawahan dengan jenis bahan kain non jeans, ada baiknya kamu menggunakan blouse. Kemeja akan membuat outfit kamu terlihat sangat formal.

Blazer adalah penyelamat segala momen

Ingin tau pakaian yang bisa menjadi penyelamat di segala momen? Blazer! Kamu nggak perlu khawatir akan terlihat terlalu santai dengan outfit celana jeans, t-shirt atau sneakers. Selama ada blazer, semuanya bisa aman. Perpaduan celana jeans dengan blazer akan menjadi tampilan outfit yang terlihat casual tapi juga formal. Begitu pula dengan perpaduan blazer dengan t-shirt. Walaupun t-shirt terkesan santai, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan blazer. Blazer juga bisa menjadi penyelamat untuk kamu yang sangat suka menggunakan sneakers. Kamu bisa menggunakan sepatu favoritmu ini dan tetap bisa tampil formal juga casual.

Flat shoes: formal bisa, casual juga bisa

Tips yang terakhir adalah tips seputar alas kaki. Biar outfit kamu bisa terlihat formal tapi juga casual. Menurutmu, alas kaki apa yang paling pas? Kalau rekomendasi dari Ryusei adalah flat shoes. Sepatu tanpa hak ini akan membuat kamu terlihat formal tapi juga casual. Flat shoes juga cocok untuk semua momen. Mulai dari yang sangat santai sampai yang super formal sekalipun. Kelebihan flat shoes lainnya adalah kesan feminim dan anggun yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan flat shoes. Dijamin cantik!


Tertarik mencoba beberapa tips dari kami? Kamu juga bisa mendapatkan beberapa item fashion yang menarik dan bisa dipadu-padankan. Cek selengkapnya di website Ryusei, ya!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan