Mempunyai Pengalaman Kecewa Belanja Online? Terapkan 5 Tips Jitu Ini!

Hi guys! Belanja online selain praktis ternyata menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih lagi jika ada produk yang ingin kamu beli sedang diskon dan limited edition, rasanya mau borong semuanya, deh.

Cukup menggunakan smartphone dan bebas memilih toko online yang tersedia.

Namun, dari sekian banyak hal menyenangkan yang ditawarkan, kamu pastinya mempunyai pengalaman kecewa belanja online.

Belum lagi jika harga produk yang dipesan nominalnya besar dan proses pengirimannya cukup lama. Aduh, rasanya pasti kesal banget, ya?

Faktor Utama Kekecewaan Saat Belanja Online
Bukan rahasia umum lagi saat belanja online, banyak pembeli sering mengalami kekecewaan karena berbagai macam faktor yang mempengaruhinya, terlebih lagi banyak toko online hanya bersifat virtual saja. Berikut ini terdapat lima faktor utama yang wajib kamu ketahui.

1. Foto Produk
Tampilan foto produk menjadi hal penting yang wajib diperhatikan oleh para pelaku bisnis online. Sebagai salah satu strategi pemasaran, pengambilan angle hingga pencahayaan saat proses foto menunjang estetika saat dipajang sebagai katalog di toko online.

Namun, ternyata, foto produk yang terlihat memukau sering kali berbanding jauh dengan kondisi aslinya, mulai dari perbedaan warna, ukuran, bentuk, hingga desain. Hal inilah yang menjadi faktor utama seseorang mengalami pengalaman kecewa belanja online.

2. Harga Produk
Toko online identik dengan pemberian harga yang murah sekaligus diskon besar-besaran untuk setiap produk yang dijual. Tentu saja para pembeli tertarik untuk membelinya, terlebih lagi jika produk tersebut dikenal mempunyai range harga tinggi.

Terlepas dari harga yang terjangkau, seringkali para pembeli yang berbelanja di toko online merasa kecewa karena kualitas produk tersebut buruk. Bisa saja produk tersebut sudah mendekati masa kadaluarsa hingga beberapa bagiannya mengalami kerusakan.

3. Deskripsi Produk
Ketika kamu ingin membeli produk, pastinya akan membaca terlebih dahulu deskripsi mengenai informasi detail produk yang dijual oleh toko tersebut. Ternyata, masih banyak penjual yang memberikan informasi dan tidak sesuai dengan kondisi asli produknya.

Hal tersebut tentunya menimbulkan rasa kecewa, bukan?

Namun, kesalahan tersebut tidak selamanya dilakukan oleh penjual. Terkadang, masih banyak pembeli tidak membaca secara teliti deskripsi produk dan langsung melakukan proses pembelian.

Tips Jitu Anti Kecewa Belanja Online
Untuk kamu yang senang dan sering berbelanja secara online, sebaiknya memang harus lebih teliti dan selektif, sehingga dapat menghindari kerugian karena telah membeli sebuah produk. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk diterapkan? Berikut ini lima tips jitu untuk kamu!

1. Ulasan Produk
Membaca review (ulasan) di sebuah toko online memang mampu kamu jadikan referensi apakah para pembeli sebelumnya merasa puas dengan produk dari toko tersebut.

Biasanya, review yang diberikan berupa testimoni berdasarkan pengalaman pribadi pembeli.

2. Kuantitas Pembelian
Jika kamu baru pertama kali berbelanja di toko online atau ragu ingin membeli produknya, usahakan untuk membelinya dalam kuantitas (jumlah) yang sedikit terlebih dahulu.

Hal ini untuk mengantisipasi kerugian jika produk yang dibeli mempunyai kualitas buruk.

3. Rating Toko Online
Rating toko online biasanya dapat kamu temukan pada e-commerce dan menjadi indikasi apakah produk yang dijual memuaskan para pembelinya atau tidak.

Selain itu, pelayanan hingga proses pengiriman produk juga mempengaruhi tinggi-rendahnya rating toko online.

4. Membaca Deskripsi Produk
Meskipun deskripsi produk dijelaskan dalam jumlah yang kata, akan tetapi kamu jangan pernah malas untuk membacanya, ya!

Biasanya, para penjual yang jujur terhadap penjualan sebuah produk akan menjelaskan informasi sedetail mungkin.

5. Harga Produk
Lebih baik kamu mengeluarkan biaya besar dibandingkan mendapatkan produk kualitas buruk karena tergiur harga murah.

Namun, tidak semua produk dengan harga terjangkau mempunyai kualitas buruk, ya. Pastikan kamu teliti terkait harga sebuah produk.

Pengalaman kecewa belanja online memang bisa dialami oleh siapa saja. Namun, ketika berbelanja di Ryusei, setiap produk fashion yang dijual dijamin nggak akan membuat kamu kecewa. Kualitas produk premium dengan desain trendy dari Ryusei wajib banget kamu koleksi.

Segera kunjungi Instagram @ryusei_indonesia atau www.ryusei.co.id untuk melihat katalog produk fashion Ryusei. Tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan