Jangan Kelewatan 7 Tren Fashion Ala Jepang Untuk Pria Tampil Fashionable

Tidak hanya wanita, sebagian besar pria juga memiliki keterkaitan yang besar untuk tampil fashionable mengikuti tren fashion dunia. Referensi busana pria juga tidak kalah beragamnya dengan busana wanita. Pria-pria yang fashionable selalu memperhatikan detail dalam cara berpakaian mereka.

Salah satu tren fashion dunia yang populer dikalangan kaum pria adalah fashion ala Jepang. Negeri sakura ini dikenal dengan street fashion yang memiliki karakter kuat, berani dan unik. Saking mendunianya fashion Jepang, terdapat pagelaran Tokyo’s Fashion Week setiap tahunnya. Disana pria-pria Jepang tidak kalah fashionable dengan para wanita, loh.

Ingin tahu apa saja tren fashion ala Jepang untuk pria tampil fashionable? Tanpa basa-basi lagi, kita cari tahu bersama di bawah ini. Yuk !

1. Punk Rock
Fashion yang identik dengan pakaian dan dandanan serba hitam ini sangat hits di Jepang. Punk Rock ala Jepang memiliki perbedaan pada penggunaan sepatu dan aksesoris milik wanita, seperti sepatu platform. Selebihnya kaos hitam, jaket kulit, ripped jeans hitam masih menjadi pakaian wajib.

2. Anya Hip-Hop
Fashion hip-hop di Jepang memiliki sedikit berbeda dibandingkan dengan hip-hop di negara lain. Di Jepang, pria berpakaian hip-hop lebih sederhana dan trendi. Misalnya menggunakan kaos oversize, celana bermotif kotak-kotak dan sneakers. Selain itu mereka biasanya menambahkan aksesoris tiny sunglasses dan topi beanie.

3. Business style
Fashion ini menggambarkan cara berpakaian yang rapi, maskulin dan cukup formal. Biasanya para pria Jepang akan menggunakan setelan jas, kemeja dan dasi. Untuk tampilan yang lebih trendi, kemeja dipadu padankan dengan manset kulit atau mantel pea. Mereka juga memilih jas dengan ukuran yang besar atau oversize.

4. Yankii Jumpsuit
Yankii adalah fashion yang dipopulerkan oleh kaum pekerja sekitar tahun 1980-1990an di Jepang. Pada saat itu kaum pekerja menggunakan pakaian seperti jumpsuit. Mereka sering berkumpul bersama komunitasnya di jalanan kota Jepang. Sejak saat itu, jumpsuit yang mereka gunakan muncul sebagai tren fashion pakaian.

5. Full Colour
Padu padan pakaian yang satu dengan pakaian lain yang berbeda warna adalah hal yang biasa di Jepang. Semakin berwarna, semakin menarik dilihat, asalkan kamu memperhatikan cara-cara perpaduan yang baik. Pria Jepang sendiri suka memilih warna-warna dasar kemudian dilengkapi dengan warna-warna cerah sebagai pelengkap agar tampil menarik.

6. Hipster
Fashion tahun 1990 ini juga banyak diminati pria Jepang, khususnya anak sekolah dan mahasiswa. Mereka sering menggunakan kaos basic polos atau v-neck yang dipadu padankan dengan kemeja denim atau kemeja flanel. Bawahan yang mereka gunakan sebagai pasanganya adalah celana bahan dengan potongan wide leg.

7. Casual Ryusei
Ryusei adalah brand fashion terkenal asal Bandung berkonsep Japanese daily wear. Koleksi Ryusei memiliki desain yg casual dan berkelas. Selain itu, Ryusei juga menjamin kenyamanan koleksinya dengan bahan yang tidak panas dan gatal saat digunakan.

Ryusei memiliki berbagai macam koleksi untuk orang dewasa dan anak kecil. Baik pria dan wanita, pakaian produksi Ryusei ini tergolong simple namun keren. Selain pakaian, Ryusei juga memiliki koleksi aksesoris seperti topi dan masker.

Menarik, bukan? Apakah kamu mendapat ide cara berpakaian melalui tren fashion ala Jepang di atas ? Pada dasarnya, untuk tampil menurut tren fashion ala Jepang, kamu hanya perlu percaya diri dan berani untuk melakukan padu padan pakaian yang nyeleneh. Tampil fashionable ala Jepang tidak terpatok pada aturan tertentu. Jadi, kamu bebas mengeksplorasi berbagai gaya.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan