Inspirasi Gaya Casual Outfit Pria. Anti Ribet tapi Tetap Fashionable!

Pria lebih suka berpenampilan yang simple dan praktis untuk sehari-hari. Itulah mengapa fashion style yang casual lebih banyak diminati oleh para pria karena dinilai tidak ribet. Daripada menghabiskan waktu lama untuk memilih outfit yang ingin dipakai di pagi hari, gaya yang casual ini cukup membantu dalam mix and match outfit sehari-hari.


Namun, bukan berarti gaya berpakaian ini menjadi gaya berpakaian yang seenaknya, ya. Tetap ada seni untuk memadu-padankan potongan-potongan baju agar tetap terlihat stylish dan rapi.


Yuk, simak artikel Ryusei yang satu ini untuk tahu inspirasi gaya casual outfit untuk pria!


Tampil aman dengan sweater dan jeans

Sweater never goes wrong! Rasa-rasanya, sweater adalah salah satu fashion item untuk tampilan casual yang tidak pernah salah.


Untuk tampilan yang simple, gunakan sweater yang dikombinasikan dengan jeans favorit. Tapi kalau mau lebih ekstra, kamu bisa balut kemeja putih dengan sweater favorit agar ada aksen collar yang memberi statement di tampilan casualmu! Gunakan sneakers andalan untuk menyempurnakan tampilanmu, and you are ready to mingle!


Jaket denim, si penyelamat untuk tampilan yang casual

Denim jacket adalah salah satu fashion item penyelamat yang kudu banget ada di dalam closet-mu! Itu karena jaket denim bisa menyelamatkan hampir seluruh tampilan outfit yang ingin kamu gunakan.


Kalau lagi malas mix and match, tinggal pakai kaos polos saja lalu dibalut dengan denim jacket dan bawahan celana jeans. 


Selain itu, model dan bahan dari jaket denim saat ini ada banyak sekali. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan preferensi pribadi. 


Pakai cardigan yang dikombinasikan dengan plaid pants

Gaya outfit casual yang satu ini cocok banget digunakan kalau cuaca lagi dingin. Bahan cardigan yang cukup tebal selain bisa menghangatkan tubuh, juga bisa bikin tampilanmu casual-mu makin kece.


Kalau kamu mau, tambahkan kemeja berkerah di dalam cardigan. Lalu padukan dengan celana bermotif kotak-kotak. Untuk masalah warna, pilih saja yang netral dan bisa digunakan untuk potongan pakaianmu yang lain.


Pakai polo shirt dan chino pants bisa menyulap tampilanmu jadi smart casual, lho!

Jika gaya berbusana casual lebih condong pada gaya berpakaian yang simple dan anti ribet, kalau smart casual berarti tampilan yang sama-sama simple-nya tapi tetap bisa digunakan di occasion yang semi-formal.


Misalnya saja kamu perlu menghadiri sebuah meeting dengan klien atau harus presentasi di depan kelas, kamu bisa gunakan polo shirt polos berwarna hitam yang dipadukan dengan chino pants yang warnanya lebih soft seperti khaki atau cream. 


Oversized t-shirt dan sneakers, auto cakep!

Tampilan yang sederhana dan simple bisa kamu dapatkan dengan memadukan tiga fashion item ini: Oversized t-shirt, celana jeans, dan sneakers putih. Meskipun terkesan effortless, tapi kamu tetap bisa tampil stylish dengan pilihan potongan baju tersebut.


Selain itu, pilihan outfit ini juga bisa kamu gunakan kemana-mana. Jika baju yang kamu pilih terlalu besar, kamu padukan dengan long sleeve berwarna beda di dalamnya.


Nah, itu dia inspirasi gaya berpakaian casual untuk pria yang bisa kamu mix and match dengan cara yang mudah, effortless, tapi tetap bisa tampil dengan keren. Yang harus kamu ingat dari mengkombinasikan potongan baju untuk casual outfit ini adalah bahwa meskipun tampilan yang ingin kamu dapatkan adalah tampilan yang sederhana, tapi kamu juga perlu memperhatikan style yang ingin kamu tonjolkan. 


Belum punya fashion item untuk casual outfit yang udah disebutin di atas? Langsung aja meluncur ke website Ryusei untuk melihat koleksi casual outfit kami yang bakal menunjang daily wear kamu sehari-harinya!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan