Inilah 5 Produk Lokal Indonesia Mendunia yang Sukses, Bikin Bangga Deh!

Produk lokal Indonesia saat ini bisa dibilang semakin menunjukkan kualitasnya dan tidak kalah dengan produk-produk dari luar negeri. Mulai dari skincare, fashion, bahkan makanan. Sudah semakin banyak pula orang-orang yang menggunakan produk lokal dan bangga dengan karya anak dalam negeri.

Ternyata banyak juga loh guys, sejumlah produk lokal Indonesia mendunia yang sukses. Kualitasnya tentu saja tidak perlu diragukan lagi, selain itu ternyata banyak juga yang mengira jika produk-produk tersebut berasal dari luar negeri. Wah, keren banget!

Nah, mau tahu apa saja produk lokal Indonesia mendunia yang sukses dan bikin kita semakin bangga dengan buatan dalam negeri. Berikut ini adalah 7 produk lokal Indonesia mendunia yang berkualitas dan berhasil tembus di pasar internasional. Check it out, guys!

J.CO Donuts

Ayo, siapa sih yang nggak kenal dengan merek donat yang satu ini? J.CO Donuts merupakan merek donut juga kopi milik Johnny Andrean yang sudah berdiri sejak tahun 2004.

Dikarenakan namanya yang mungkin terdengar asing banyak yang mengira jika J.CO Donuts merupakan produk dari luar negeri. Tapi ternyata ini buatan produk Indonesia loh, guys.

Cabangnya di Indonesia sudah menjelajah hampir di seluruh daerah. Selain itu J.CO Donuts juga sudah membuka sejumlah cabang di beberapa negara Asia seperti Singapura, Tiongkok, Malaysia, hingga Filipina. Wah, salut banget deh!

Tolak Angin

Siapa yang nggak pernah absen dengan produk yang satu ini kalau sedang masuk angin? Ternyata, produk yang pertama kali dibuat oleh Ibu Rahmat Sulistyo pada tahun 1930 ini juga sudah mengekspor produknya ke berbagai negara, guys.

Ekspor dari produk Tolak Angin ini sudah ke negara Filipina, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Arab Saudi, dan masih banyak lagi negara yang lainnya.

Silverqueen

Buat kamu para pecinta cokelat pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan manis yang satu ini. Silverqueen adalah salah satu merek coklat yang begitu populer di Indonesia. Jika saat menginginkan coklat untuk dimakan, maka silverqueen lah yang biasanya menjadi pilihan. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkannya mulai dari Minimarket hingga Supermarket.

Ternyata faktanya, Silverqueen ini merupakan produk asli dalam negeri. Bahkan Silverqueen bisa bersaing dengan brand coklat kenamaan lainnya seperti Kitkat dan Ferrero Rocher. Jadi ketika di tahun 1942, pada saat Indonesia dijajah oleh Jepang.

Sang pemilik yang merupakan orang Belanda berusaha untuk kabur dan meninggalkan Garut dan dia pun menjual semua aset perusahaan coklatnya dengan harga murah. Nah, pada saat itulah akhirnya di tahun 1950, coklat ini diproduksi batangan dan Silverqueen berhasil membuat coklat batangan pertama di Indonesia.

Terry Palmers

Produk lokal selanjutnya yang juga mendunia adalah Terry Palmers. Merk handuk yang diproduksi di daerah Tangerang dan dikelola oleh PT Indah Jaya ini juga pemasarannya sudah sampai ke pasar internasional loh, guys.

Kualitas bahannya yang bagus membuat nama Terry Palmers bisa sukses di negara Jepang, Eropa hingga Amerika.

Ryusei

Produk fashion yang juga mendunia karena kualitasnya yang mampu bersaing dengan pasar internasional adalah Ryusei. Ryusei merupakan brand lokal asal Indonesia yang juga memiliki berbagai macam produk yang bervariatif dan kualitasnya yang keren.

Ryusei menjual berbagai jenis produk fashion mulai dari baju, celana, aksesoris, pakaian anak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa membeli produk mereka melalui website atau lewat official store di beberapa marketplace seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tidak hanya itu, Ryusei juga sudah melebarkan sayap penjualannya melalui Shopee Mall di Malaysia, Filipina, dan Singapura. Yuk, yang mau belanja produk lokal Indonesia yang berkualitas kamu bisa dapatkan berbagai macam produk fashion dari Ryusei.

Nah, itu dia lima produk lokal mendunia yang sukses di pasar internasional. Tentu saja kita sebagai orang Indonesia harus bangga menggunakan produk-produk dalam negeri. Dibanding beli barang KW, lebih baik beli produk lokal buatan Indonesia saja. Kualitasnya bersaing dan bisa disejajarkan dengan merk internasional. Selamat belanja!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan