Apakah Aman Belanja di Instagram Shopping? Simak Tips Sederhana Berikut Ini, Yuk!

Hi guys! Siapa nih yang senang berbelanja secara online? Tidak dapat dipungkiri bahwa belanja online memberikan banyak keuntungan, salah satunya kemudahan dalam memilih produk hingga proses pembayaran yang praktis dan aman.
Dari sekian banyak platform yang menyediakan toko online, Instagram turut berkontribusi dalam menyediakan fasilitas belanja di media sosial untuk para penggunanya, yakni Instagram Shopping.
Namun, apakah aman belanja di Instagram Shopping ? Bagaimana cara menjamin bahwa toko online tersebut terpercaya? Simak ulasan berikut ini, ya!

Fitur menarik di Instagram Shopping
Seperti yang sudah kamu ketahui, Instagram lebih dikenal sebagai media sosial untuk mengupload foto dan video hingga aktivitas yang sedang dilakukan.
Penambahan fitur Instagram Shopping memberikan banyak fitur menarik dalam proses pembelian produk online.
Lalu, apa saja sih fitur-fitur yang ditawarkan oleh Instagram Shopping untuk berbelanja online?

1. Shop in Explore
Kamu ingin mencari produk dengan variasi desain dan harga yang berbeda? Tenang saja, Instagram Shopping menyediakan fitur shop in explore untuk memudahkan kamu mendapatkan referensi pilihan produk sebelum membelinya.

Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk para pengguna Instagram Shopping karena banyak sekali produk menarik yang dapat kamu lihat terlebih dahulu.
Kamu dapat membandingkan desain hingga harga dari produk tersebut sesuai keinginan. Asyik, ya?

2. Product Detail
Instagram Shopping semakin meyakinkan para calon pembeli dengan adanya product detail di setiap toko online yang tersedia.

Kamu tidak hanya dapat melihat satu sisi produk saja, akan tetapi bisa secara detail melihat keseluruhan bentuk fisik produk yang dijual.

Para penjual juga dapat leluasa mengunggah (upload) foto produk mereka dalam jumlah yang banyak. Hal ini sebagai bentuk transparansi penjual bahwa produk yang ditawarkan memang berkualitas dan sesuai dengan rincian deskripsinya.

3. Collections
Biasanya, toko online tidak hanya menjual satu jenis produk saja.

Dengan adanya fitur collection, penjual dapat membuat katalog produk sesuai dengan jenisnya masing-masing, sehingga memudahkan calon pembeli untuk melihatnya berdasarkan kategori produk.

4. Shopping for Creators
Para pemilik toko online di Instagram Shopping dapat melakukan kerja sama dengan para creators atau influencer Instagram untuk mempromosikan produk mereka.

Adanya fasilitas shopping for creators, menjadikan pihak yang bekerja sama dengan toko online, baik melalui endorse atau paid promote dapat langsung tag akun toko tersebut.

 

Tips Sederhana Belanja Aman di Instagram Shopping
Meskipun banyak fitur menarik yang ditawarkan, akan tetapi untuk kamu yang penasaran apakah aman belanja di Instagram Shopping atau tidak, berikut ini terdapat tips sederhana untuk membantu kamu dalam melakukan pembelian produk di media sosial ini. Mari disimak!

1. Testimoni Para Pelanggan
Tidak ada yang lebih meyakinkan dari testimoni para pembeli yang telah menggunakan produk dari sebuah toko online.
Biasanya, ulasan (review) yang diberikan berdasarkan pengalaman pribadi, sehingga pendapat mereka dapat menjadi tolak ukur kamu sebelum membelinya.

2. Penggunaan Nomor Rekening
Banyak orang yang akhirnya menjadi korban penipuan di toko online, tidak terkecuali Instagram Shopping karena tidak memastikan nomor rekening tersebut kredibel atau tidak.

Alih-alih mendapatkan produk yang diinginkan, kamu justru malah rugi karena melakukan pembayaran ke rekening penipu. Tidak mau seperti itu, bukan?

Maka dari itu, kamu harus mencari tahu informasi terkait nomor rekening yang disediakan oleh pihak toko online, sehingga kamu dapat meyakinkan diri sendiri apakah toko tersebut terpercaya atau tidak.

3. Harga yang Ditawarkan
Jangan tergiur dengan harga terjangkau dan pemasangan foto produk yang menarik.

Bukan rahasia umum lagi jika banyak sekali toko online menjual produk yang tidak sesuai dengan deskripsi dan tampilan foto di internet sehingga ketika produk tersebut sampai ke tangan para pembeli, perasaan kecewa dan tertipu justru yang paling dirasakan.

Mulai sekarang kamu nggak perlu lagi bertanya-tanya apakah aman belanja di Instagram Shopping setelah menerapkan tips di atas!

Nah, untuk kamu yang masih khawatir untuk berbelanja online di Instagram, terutama ketika ingin membeli produk fashion yang stylish dan kekinian, percayakan saja kepada Ryusei sebagai solusinya.

Di Ryusei, kamu dapat memperoleh produk branded, mulai dari outfit pria, wanita, hingga anak-anak dengan menggunakan kualitas terbaik. Segera kunjungi situsnya untuk melihat daftar katalog produknya di www.ryusei.co.id atau cek Instagramnya di @ryusei_Indonesia. Koleksi produk Ryusei sekarang juga!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan