Apa Itu Instagram Shopping? Shopaholic Wajib Tahu!

Buat kalian penggila belanja, terutama belanja online pastinya udah familiar dengan yang namanya Instagram Shopping. Yes!

Fungsi inti dari fitur baru ini memungkinkan suatu merek untuk menyoroti postingan tertentu dari feed Instagram mereka dan kemudian menandai produk yang ada.

Nah, Instagram Shopping ini, atau biasa yang dikenal dengan istilah "Shopping on Instagram" adalah fitur yang dibuat untuk memungkinkan merek e-commerce membuat etalase imersif bagi orang-orang, dengan tujuan untuk menjelajahi produk terbaik yang dimiliki hanya dengan satu ketukan.

Terus kenapa sih fitur Instagram Shopping ini hits dan pilihan tepat untuk merek e-commerce?

Yah, tentu saja karena beragam fungsinya tersebut yang membuatnya jauh lebih mudah bagi suatu brand untuk “menggarisbawahi” produk apa saja yang sudah mereka masukkan ke dalam konten Instagram mereka.

Makanya, nggak mengherankan kan kalau mulai banyak brand company, maupun clothing company yang ikut serta dalam euphoria Instagram Shopping. Salah satunya adalah brand terkemuka, Ryusei.

Brand yang lagi hype satu ini berasal dari Bandung, guys!

Meskipun local brand, namun koleksinya nggak kalah bersaing sama brand luar! Mulai dari casual, sampai chic bisa kalian dapatkan di Ryusei, loh. Koleksinya pun beragam mulai dari kemeja, kaos, polo shirt, sweater, jogger pants, bahkan outfit untuk olahraga juga ada.

Kalian yang berdomisili di luar kota Bandung nggak perlu bingung jika ingin berbelanja produk Ryusei, karena brand ini juka memiliki fitur Instagram Shopping kok, guys. Kalian cukup langsung aja mampir ke Instagramnya @ryusei_indonesia.

Lantas, bagaimana cara berbelanja di Instagram Shopping?
Setelah kalian mengetahui apa itu Instagram Shopping, dan juga salah satu brand yang menggunakannya, sekarang waktunya step-by-step cara membeli produk menggunakan Instagram Shopping nih, guys! Biar nggak makin penasaran, langsung simak aja ya!
1. Pilih foto di mana produk ditandai lalu tekan tombol "Ketuk Untuk Melihat Produk"
2. Setelah kalian menekan tombol, foto yang dipilih akan otomatis menunjukkan tag dengan nama produk dan harganya. Nah, jika kalian menyukainya dan ingin langsung membelinya,langsung aja tekan pada keterangan label harganya, guys!
3. Menekan label harga yang terlampir pada foto akan membawa kalian ke tab baru di Instagram. Setelah berada di dalam tab, kalian akan dapat melihat foto produk secara lebih jelas, mulai dari harganya, beserta deskripsi produk secara singkat.
4. Setelah melihat detail produk dan jika kalian sudah fix ingin membeli produk, maka langsung aja untuk “mengeksekusinya” dengan cara menekan tombol beli biru yang terletak di bawah foto produk.
5. Setelah kalian menekan tombol beli biru. Instagram akan membawa kalian ke situs web resmi dimana produk tersebut dijual. Udah deh, kalian langsung bisa menyelesaikan proses payment nggak pake ribet!

Gimana? Ternyata belanja melalui Instagram Shopping nggak sesulit yang dibayangkan yah? Nah, yang terpenting kalian juga udah paham apa itu Instagram Shopping, guys! Selain lebih efisien, juga lebih memudahkan dalam bertransaksi dong, pastinya!
Selain itu, fyi nih guys! Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memulai Instagram Shopping adalah memeriksa bahwa negara tempat kalian tinggal saat ini memenuhi syarat untuk mendapatkan fitur tersebut. Karena nih, jika tidak, maka pastinya kalian harus menunggu sampai fitur tersebut diluncurkan ke lebih banyak negara di dunia.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan