8 Brand Fashion Jepang yang Mendunia

Ngomongin soal fashion emang nggak pernah ada habisnya, apalagi ngomongin fashion Jepang. Jepang menjadi salah satu negara yang disorot dunia karena di sinilah lahir banyaknya desainer dan brand fashion ternama yang kini mendunia.


Salah satu wilayah yang paling terkenal karena menjadi wilayah tongkrongan para pecinta fashion di Jepang adalah Harajuku yang terletak di Distrik Shibuya. Kalau melintasi wilayah ini, kamu pasti tidak akan jarang melihat butik-butik fashion yang koleksinya jadi incaran pecinta fashion. 


Nah, kalau kamu mau tahu apa saja brand fashion dari Jepang yang dikenal hingga mancanegara, yuk kepoin artikel Ryusei kali ini!


  • Comme des Garcons
  • Kehadiran Comme des Garcons membawa gebrakan yang fenomenal di dunia fashion. Pendirinya, Rei Kawakubo, menggaet desainer-desainer ternama untuk mengenalkan brand fashion Jepang yang identik dengan logo berbentuk hati berwarna merah ini.


    Dengan kejeniusan para desainernya, mereka berhasil menghasilkan mahakarya fashion yang tidak hanya cocok untuk dikenakan sebagai street style fashion, namun juga pantas digunakan untuk panggung fashion show yang megah.


  • Kenzo
  • Kamu pasti sudah tidak asing dengan high end brand yang satu ini karena sering melihatnya dimana-mana. Faktanya, orang dibalik Kenzo adalah desainer asal Jepang yang bernama Kenzo Takada. 


    Kenzo yang memiliki passion di bidang fashion pindah ke Perancis pada tahun 1964 untuk kemudian memulai karirnya. Berbekal pengetahuan gaya fashion khas Asia, ia pun menciptakan brand fashion yang merupakan hasil kombinasi fashion Jepang dengan fashion kelas atas ala Eropa.

     

  • Tsumori Chisato
  • Tsumori Chisato yang lahir di kota Saitama sangat kagum akan fashion dan kebudayaan Perancis. Hal inilah yang memotivasi beliau untuk menciptakan brand fashion-nya sendiri pada tahun 1990. 


    Ciri khas dari Tsumori adalah penggunaan tekstil yang inovatif dipadukan dengan embroidery, appliques, dan print. Sedangkan butiknya tersebar di negara-negara seperti Prancis, Amerika Serikat Rusia, Italia, dan Skandinavia.


  • A Bathing Ape
  • Brand fashion Jepang yang satu ini juga dikenal dengan nama BAPE. Awal mula terkenalnya BAPE dimulai pada tahun 1993 di distrik Harajuku Tokyo dengan logo keranya yang iconic serta representatif corak kamuflasenya pada setiap desain produk mereka. Pengguna dari brand ini rata-rata adalah para pecinta street style fashion.


  • NEIGHBOURHOOD
  • NEIGHBOURHOOD adalah brand fashion Jepang yang didirikan sejak tahun 90-an. Mereka mengusung konsep street fashion dengan style Americana yang klasik, tak heran jika pakaian-pakaiannya identik dengan aksen flanel, pattern, kulit, corak militer, dan denim. 


  • Junya Watanabe
  • Memulai karirnya sebagai desainer untuk Comme des Garcons, Junya Watanabe kemudian membangun brand fashion Jepang miliknya sendiri pada tahun 1993. Koleksinya didominasi dengan penggunaan kain yang tebal, lipatan geometris, serta materi teknis yang beragam.


  • Issey Miyake
  • Issey Miyake adalah seorang desainer Jepang yang lahir pada tahun 1938, yang kemudian dikenal dengan brand fashion ciptaannya dengan namanya sendiri. Desainnya terkenal dengan motif yang menggunakan lipatan rumit serta menggunakan tekstur dan pola yang menyempurnakan desain. 


    Tidak hanya terkenal dengan produk fashion yang identik dengan penggunaan teknologi, ia juga memiliki produk wewangian L’eau d’Issey yang tak kalah terkenal.


  • UNDERCOVER
  • Satu lagi nih brand fashion Jepang yang berkiblat ke fashion street representatif. UNDERCOVER terkenal sebagai brand yang memilih gaya yang lebih agresif, bisa dilihat dari produk-produknya yang mengkombinasikan unsur-unsur gothic, punk, serta bondage ke dalam koleksi fashion mereka. 


    Itulah 8 brand fashion Jepang yang terkenal mendunia. Kalau soal brand lokal yang punya konsep casual ala Japanese casual style, kamu wajib banget cek koleksi daily wear Ryusei. Dijamin bikin tampilan sehari-hari makin keren!

    Tinggalkan komentar

    Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan