4 Tips Membeli Baju Baru yang Cocok untuk Lebaran di Rumah

Sudah genap 1 tahun Indonesia diserang oleh pandemi Covid-19. Virus kejam ini berhasil menerkam berbagai sektor kehidupan sehingga memaksa sebagian besar orang untuk bekerja di rumah.

Imbasnya, iklim lebaran mengalami perubahan drastis. Dari yang semula dipenuhi dengan serangkaian kegiatan tahunan, mudik-lebaran bersama di rumah keluarga besar, menjadi diselenggarakan di rumah masing-masing. Mau nggak mau, momen lebaran dirayakan secara jarak jauh.

Namun, bukan berarti ini akhir dari segalanya, guys. Kamu bisa kok merayakan lebaran jarak jauh dengan usaha terbaik. Caranya dengan melakukan group call untuk berbagi cerita dengan keluarga besar dan orang terdekat.

Nah, tentunya kamu perlu mengenakan pakaian terbaik guys di hari raya. Biar kamu bisa berbagi keindahan secara penuh seluruh, tanpa merasa tidak enak. Berikut beberapa tips membeli baju baru untuk lebaran di rumah.

1. Buat Membeli Baju Baru, Kamu Harus Melihat dan Menyesuaikan dengan Situasi Saat Ini
Berbeda dengan momen lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, lebaran kali ini dilakukan secara virtual. Kalau lewat virtual, penampilan yang terlihat di depan keluarga besar dan teman dekat hanya bagian atas badan saja.

Dengan demikian, kamu cukup membeli atasan baru yang bisa dipadukan dengan pakaian yang sudah ada. Pilihlah atasan baju berwarna putih dan netral agar kamu terlihat semakin bersih dan cerah, guys.

Kamu bisa menemukan berbagai baju cerah di Ryusei, guys. Di sini ada 2 paket baju lebaran yang bisa kamu pilih, yaitu paket silaturahmi dan combo lebaran. Tersedia dengan berbagai ukuran, model, dan warna lho, guys!

Kalau nggak percaya, cobalah pantau langsung di akun Instagram @ryusei_Indonesia atau www.ryusei.co.id. Lumayan ‘kan, siapa tahu pas kamu menelusuri baju-baju yang tersedia, kamu menemukan pilihanmu!

2. Membuat Skala Prioritas
Ini langkah penting banget, guys! Jangan sampai kamu nyesel membeli baju-baju lantaran tergoda dengan desainnya sesaat. Dan setelah membeli, kamu baru menyadari betapa banyaknya baju-baju di luar sana yang sesuai dengan model kesukaan dan budgetmu, guys.

Intinya, kamu harus sediakan anggaran khusus untuk membeli baju baru lebaran, guys. Kamu harus berkomitmen untuk tidak membeli melebihi anggaran.

Nah, anggaran tersebut tidak langsung digunakan. Lakukan window shopping terlebih dahulu, catat harga-harga dari model baju lebaran yang kamu inginkan. Baru setelah itu membeli daftar baju lebaran yang memang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Pilih Baju yang Mudah Dipadukan dengan Jenis-Jenis Pakaian Lainnya
Memang, kebanyakan orang membeli baju lebaran hanya dipakai untuk lebaran saja. Sisanya bakal tersimpan di lemari. Atau, entah dipakai untuk berbagai momen penting lainnya, yang mana frekuensinya sangat jarang.

Ketimbang seperti itu, lebih baik kamu membeli pakaian yang sering dipakai seperti tunik. Atau bawah yang cocok untuk lebaran, namun bisa pula dipakai untuk ke kantor. Hindari membeli baju yang jarang dipakai, karena akan membuat pengeluaran anggaranmu berakhir sia-sia.

4. Beli Karena Kualitas, Bukan Kuantitas
Kamu perlu mengingat kalau baju lebaran yang kamu kenakan akan dilihat oleh keluarga besar ataupun teman dekat, meskipun dilihat secara virtual. Nah, tentunya, kamu ingin sekali tampil bagus di hadapan mereka, bukan?

Kamu bisa memilih 1 baju dengan kualitas terbaik. Tidak perlu membeli banyak baju tapi kualitasnya kurang baik. Yang ada, nanti kamu jadi bahan olok-olokan.

Dengan membeli baju lebaran berkualitas baik, kamu bisa menjaga baju dalam jangka panjang. Coba bayangkan, ketika baju yang kamu pilih ternyata tidak sesuai dengan seleramu. Pasti baju tersebut kamu biarkan dalam lemari dan tidak akan dipakai, bukan?

Nah, itu dia 4 tips membeli baju baru yang cocok untuk lebaran di rumah. Setelah membaca ini, apakah kamu semakin tahu cara membeli baju lebaran di rumah?

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan