Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Sederet Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Sederet Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Sederet Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Banyak atlet dari Indonesia yang dikirim untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo. Semua atlet Indonesia tentu sudah lolos seleksi hingga bisa berkompetisi di ajang bergengsi. Atlet-atlet tersebut juga pernah mengikuti beberapa ajang sebelumnya dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet beberapa medali. Lalu apa saja prestasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo yang patut diapresiasi? Ini dia ulasan lengkapnya.

Anthony Sinisuka Ginting

Atlet pertama yang juga turut serta dalam ajang Olimpiade Tokyo adalah Anthony Sinisuka Ginting. Ia berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga bulutangkis tunggal putra. Laki-laki yang lahir di Cimahi pada tanggal 20 Oktober 1996 ini sudah meniti karirnya menjadi atlet mulai dari duduk di bangku sekolah dasar.

Sejak kecil, Anthony sudah meraih juara seperti pada perlombaan bernama Milo School Competition di tahun 2008. Selain itu, Anthony juga berhasil mendapatkan juara di acara yang sama ketika dirinya masih SMP. Pada tahun 2019, ia berhasil memenangkan medali perunggu pada acara Piala Sudirman yang diadakan di Nanning dalam kategori beregu campuran.

Ia juga pernah meraih juara perak dan perunggu dalam Piala Thomas di tahun 2016 dan 2018, saat itu ia bertanding dalam kategori beregu putra. Menyabet 3 kali medali emas di ajang Beregu Bulu Tangkis Asia pada tahun 2016, 2018 dan 2020. Tidak berhenti sampai disitu, Anthony juga turut serta dalam SEA Games yang diadakan pada tahun 2015 di Singapura dan 2019 di Filipina dan lagi-lagi ia berhasil memenangkan medali emas.

Vidya Rafika Toyyiba

Prestasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo berikutnya adalah Vidya Rafika Toyyiba yang merupakan perempuan berumur 20 tahun asal Depok ini telah memulai kariernya sebagai atlet menembak pada tahun 2019 yang langsung mengikuti ajang SEA Games di Filipina. Saat itu Vidya sudah berhasil mengharumkan Indonesia dengan menyabet medali emas.
Prestasinya yang lain adalah pada ajang Piala Dunia ISSF yang diadakan di New Delhi pada tahun 2021 dan bisa mendapatkan medali perunggu.


Eko Yuli Irawan

Atlet berikutnya yang juga berprestasi dan turut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini sudah pernah berkompetisi sebelumnya pada tahun 2008 pada ajang Olimpiade Beijing dan mendapatkan medali perunggu. Satu tahun sebelumnya pada 2007 Eko juga berhasil mengikuti olahraga Angkat Besi Dunia Yunior yang diadakan di Ceko dan mendapatkan medali emas.

Selain itu Eko juga mendapatkan the best lifter kala itu. Ia juga berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia pertama kalinya dalam kategori angkat beban 62 Kg. Adapun setelah itu Eko menduduki peringkat nomor tiga dengan total 317 Kg. Ia sendiri berasal dari Lampung yang lahir pada 24 Juli 1989.

Adapun ajang olahraga yang pernah dia ikuti diantaranya adalah Sea Games, Asian Games, Kejuaraan Dunia, Olimpiade dan Universiade.

Mutiara Rahma Putri

Prestasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo yang berikutnya adalah Mutiara Rahma Putri yang berasal dari Jambi dan usianya masih terbilang muda, 17 tahun. Ia memulai karirnya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional di tahun 2019 dan berhasil memenangkan medali emas. Ia juga turut serta dalam Sea Games di tahun 2019 yang diadakan di Filipina. Kala itu Mutiara berhasil menyabet medali perunggu.

Sederet prestasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo patut kita apresiasi karena berhasil mengharumkan nama Indonesia. Tentunya untuk menjadi seorang atlet hebat membutuhkan usaha yang keras. Selain keren karena prestasi, di luar itu mereka juga memiliki penampilan yang keren. Ingin menjadi keren seperti outfit para atlet?

Ada brand lokal Ryusei dengan konsep daily wear yang bisa bikin outfit kamu tetap nyaman dan stylish seperti para atlet kita. Tertarik untuk beli dan mencobanya, yuk kamu bisa langsung mengunjungi website Ryusei dan juga sudah dijual online di official store e-commerce seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ini Dia Daftar Peraih Medali Olimpiade Tokyo, Bikin Bangga!

Ini Dia Daftar Peraih Medali Olimpiade Tokyo, Bikin Bangga!

Olimpiade Tokyo yang diadakan pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 ini seharusnya diselenggarakan pada tahun 2020. Akan tetapi karena kondisi pandemi jadi diundur hingga setahun. Banyak atlet...

Baca lebih banyak
Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bikin Menginspirasi

Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bikin Menginspirasi

Olimpiade Tokyo yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 harus terpaksa dimundurkan hingga tahun 2021. Banyak atlet Indonesia yang turut serta dalam ajang olimpiade tersebut, sekitar 28 atlet y...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI