Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bikin Menginspirasi

Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bikin Menginspirasi

Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bikin Menginspirasi


Olimpiade Tokyo yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 harus terpaksa dimundurkan hingga tahun 2021. Banyak atlet Indonesia yang turut serta dalam ajang olimpiade tersebut, sekitar 28 atlet yang dikirim untuk bertanding di Jepang. Adapun cabang olahraga yang diikuti oleh Indonesia di antaranya adalah bulutangkis, panahan, atletik, rowing, menembak, angkat beban, surfing dan renang. Berikut beberapa nama atlet yang berasal dari Indonesia.

Azzahra Permatahani

Azzahra Permatahani merupakan atlet yang turut serta ke dalam cabang olahraga renang gaya ganti untuk kategori putri 400 meter. Perempuan yang lahir pada tanggal 7 Januari 2000 ini merupakan salah seorang atlet renang yang juga turut serta pada olimpiade Tokyo 2020.

Adapun prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh Azzahra pada tanggal 2017 dalam ajang Islamic Solidarity Games memenangkan medali perak. Kemudian berlanjut ke tahun 2017 dalam ajang Southeast Asian Games di Kuala Lumpur Malaysia mendapatkan medali perak dan di tahun 2019 dalam Asian Games mendapatkan medali perunggu. Ketiga medali tersebut didapatkan dalam cabang olahraga renang 400 meter. Sedangkan untuk cabang olahraga renang 200 meter, Azzahra berhasil mendapatkan medali perak di Manila.

Nurul Akmal

Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo yang berikutnya bernama Nurul Akmal. Perempuan yang merupakan atlet angkat beban ini merupakan kelahiran Aceh Utara 12 Februari 1993 jadi usianya saat ini adalah 28 tahun. Nurul memulai debutnya menjadi atlet angkat beban pada tahun 2017 dalam ajang Pesta Olahraga Solidaritas Islam yang diselenggarakan di Baku, Azerbaijan.

Kala itu Nurul berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali perak. Tidak hanya itu, Nurul juga turut serta dalam ajang Piala Qatar yang diadakan pada tahun 2019 di Doha dan ia berhasil meraih media perunggu dalam kategori +87 Kg.

Rio Waida

Rio Waida merupakan atlet Indonesia pada cabang olahraga surfing yang lahir di Jepang 25 Januari 2000. Debutnya dimulai pada tahun 2019 dengan mengikuti Pesta Olahraga Asia Tenggara yang diselenggarakan di Filipina dan berhasil membawa nama Indonesia karena mendapatkan medali perak.

Tahun 2021, ia kembali berpartisipasi pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Prestasinya tidak hanya sampai disitu, pada tahun 2019 dalam ajang ISA World yang diadakan di Miyazaki Jepang dan Rio berhasil menduduki posisi kedua. Ayahnya berasal dari Indonesia dan Ibunya berasal dari Jepang, sampai umur 5 tahun ia tinggal di Jepang. Tetapi saat ini ia dan keluarganya tinggal di Bali.

Melani Putri

Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo yang berikutnya bernama Melani Putri. Melani merupakan perempuan yang selain menjadi atlet juga menjadi seorang tenaga pendidik di Karawang. Selain mengikuti Olimpiade Tokyo, Melani juga pernah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional di tahun 2015. Kemudian berlanjut ke tahun 2016, Melani juga berhasil mengikuti Pekan Olahraga Nasional. Ia juga berhasil menyabet medali perunggu untuk kategori Single Scull dan emas dalam kategori Quadruple.

Tidak hanya sampai disitu, di tahun 2017 Melani melanjutkan karirnya sebagai atlet dengan mengikuti ajang South East Asia Rowing Federation atau yang disingkat dengan SEARF. Kalau itu SEARF dilaksanakan di Vietnam. Melani juga berhasil menyabet medali perunggu.

Itu dia guys beberapa atlet Indonesia yang juga turut serta ke dalam Olimpiade Tokyo 2020. Ternyata Indonesia memiliki banyak orang hebat yang patut diapresiasi. Nah, kamu bisa loh memberi apresiasi dengan menonton mereka sambal menggunakan pakaian yang kece. Mau tahu di mana kamu bisa membeli pakaian yang kece? Nih langsung aja kunjungi website ini

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Sederet Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Sederet Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Banyak atlet dari Indonesia yang dikirim untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo. Semua atlet Indonesia tentu sudah lolos seleksi hingga bisa berkompetisi di ajang bergengsi. Atlet-atlet tersebu...

Baca lebih banyak
PPKM Diperpanjang, Cari Tahu Yuk Tips Berbelanja Kebutuhan Outfit untuk Kaum Pria
PPKM

PPKM Diperpanjang, Cari Tahu Yuk Tips Berbelanja Kebutuhan Outfit untuk Kaum Pria

Kamu pasti sudah tahu kan? Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level di Pulau Jawa dan Bali diperpanjang hingga 06 September 2021.M...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI