Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Sebelum Belanja Baju Online, Cek Dulu Macam-Macam Kain, Ya!

Sebelum Belanja Baju Online, Cek Dulu Macam-Macam Kain, Ya!
Kain

Sebelum Belanja Baju Online, Cek Dulu Macam-Macam Kain, Ya!

Dewasa ini orang-orang lebih memilih belanja baju online ketimbang di gerai toko. Alasannya sederhana. Kamu tidak perlu repot pergi-pergi jauh untuk sekadar membeli baju. Sudah begitu baju-baju di online shop lebih murah dan tidak banyak di pasaran.

Nah, biasanya banyak yang terburu-buru dalam memilih baju. Lihat betapa kerennya model baju, sudah tergiur langsung ingin membelinya. Padahal, belum tentu jenis bahan baju sesuai tubuhmu atau mudah dicuci.

Biar kamu tidak kecewa dengan keputusanmu, kami akan menjelaskan beberapa macam kain yang mesti kamu ketahui. Mulai dari katun, denim, hingga rajut.

Katun
Jenis kain satu ini sangat populer dijadikan sebagai bahan dasar baju. Lantaran mampu menyerap keringat, nyaman dipakai, dan membuat badan sejuk.

Perlu kamu ketahui bahwa katun memiliki ragamnya sendiri. Mulai dari katun jepang dengan tekstur halusnya yang mampu menyerap keringat dengan sempurna. Hingga katun paris dengan bahan tipis yang membuatnya lebih transparan.

Polyester
Kebalikan dengan katun, polyester sulit menyerap keringat, gampang kusut, dan warnanya gampang luntur. Hal ini disebabkan dari polyester itu sendiri, yang terbuat dari perpaduan antara serat kapas dan serat buatan. Inilah sebabnya baju dengan bahan dasar polyester dijual begitu murah di pasaran.

Sifon
Bahan ini bisa kamu temukan di beberapa pakaian formal dan gaun pesta di malam hari. Terbuat dari percampuran antara katun, nilon, polyester, rayon, dan sutra. Membuat baju dengan bahan dasar sifon tampil mengkilap agak sedikit samar.

Wolfis
Terkandung dalam berbagai produk muslimah. Cukup tebal tapi bertekstur halus. Menjadikan baju-baju dengan wolfis nyaman untuk dikenakan.

Denim
Sering tertukar dengan istilah jeans, denim ialah merujuk pada bahan yang digunakan sementara jeans adalah produknya.

Tambah lagi denim merupakan jenis kain yang terbuat dari katun twill. Bertekstur halus, yang menjadikannya cocok untuk diolah menjadi berbagai jenis pakaian, seperti celana, jaket, rok, gaun, sepatu, dan lain sebagainya.

Bahan denim sendiri bisa kamu temukan di beberapa produk milik Ryusei Dailywear. Seperti celana aisu denim light blue, misalnya. Memiliki tekstur halus, dilengkapi tampilan yang modis, sesuai lekuk kaki, dan nyaman dipakai, selayaknya olahan denim pada umumnya.

Jersey
Salah satu macam kain yang begitu populer penggunaannya. Tak salah dengan tekstil rajutan yang terbuat dari serat katun, jersey kerap kali diolah menjadi berbagai macam produk. Mulai dari kaos, gamis, hingga selimut musim dingin.

Rajut
Berikutnya ada rajut, bahan kain yang banyak memikat hati para perempuan muda. Lantaran bisa diolah menjadi pakaian-pakaian dengan bahan tebal namun tetap terlihat modis, seperti kaos, sweater, ataupun polo.

Rajut sendiri terbagi menjadi tiga jenis. Pertama ada single knit, rajutan yang dibuat dengan memakai jarum khusus rajut. Berikutnya ada double knit, rajutan dengan tekstur lembut dan motif yang variatif. Terakhir, stiper yang dirajut dari berbagai benang berwarna.

Wedges
Sering digunakan pada acara-acara formal, wedges cocok digunakan untuk para perempuan yang ingin tampil anggun namun tetap merasa nyaman. Entah itu dipakai sebagai baju atasan, blouse, blazer, ataupun jas.

Satin
Memiliki fisik mengkilap namun terasa nyaman ketika dipakai. Dengan memakai baju berbahan dasar satin, kamu bisa tampil menawan dan mewah. Baik itu sebagai rok, gaun, ataupun atasan.

Mengenali berbagai macam kain dapat memudahkan proses keputusan belanja baju online kamu. Tidak lagi asal membeli dan menyesuaikan dengan berbagai macam pakaian di rumah!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Jangan Sampai Ketipu! Perhatikan Ciri-Ciri Baju Original
Brand

Jangan Sampai Ketipu! Perhatikan Ciri-Ciri Baju Original

Di zaman serba menggunakan media sosial seperti sekarang ini, menampilkan foto dengan gaya berpakaian kekinian tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Yang tentunya pakaian tersebut dari keluaran jena...

Baca lebih banyak
Cari Tahu Yuk! 5 Aspek Bahan Katun Combed
cotton

Cari Tahu Yuk! 5 Aspek Bahan Katun Combed

Sebelum kamu memilih untuk membeli kaos di clothing brand. Pasti akan ada keterangan material bahwa bahan ini adalah katun combed 20s, 24s dan 30s. Pasti kamu bingung maksudnya apa, ya?Mari guys ki...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI