Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Jangan Sampai Ketipu! Perhatikan Ciri-Ciri Baju Original

Jangan Sampai Ketipu! Perhatikan Ciri-Ciri Baju Original
Brand

Jangan Sampai Ketipu! Perhatikan Ciri-Ciri Baju Original

Di zaman serba menggunakan media sosial seperti sekarang ini, menampilkan foto dengan gaya berpakaian kekinian tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Yang tentunya pakaian tersebut dari keluaran jenama ternama.

Akan tetapi, banyak sekali oknum yang memanfaatkan psikologis calon pembeli untuk melakukan berbagai taktik penipuan. Salah satunya dengan memproduksi versi kw dari produk aslinya. Menjualnya dengan harga sedikit lebih murah, sehingga mengalihkan perhatianmu dari yang versi ori.

Hal ini tentu saja merugikan perusahaan yang memproduksi keluaran versi ori tersebut. Kamu pun turut terkena imbas dari aksi ala-ala ini. Sudah menghabiskan duit secara cuma-cuma, kamu terpaksa mengenakan pakaian dengan kualitas sebaik versi aslinya.

Demikianlah akhirnya kamu perlu lebih hati-hati dalam membeli baju. Berikut beberapa tips memilih baju original, biar kamu terhindar dari aksi penipuan.

Perhatikan Kisaran Harga
Hal pertama yang membedakan baju ori dengan baju palsu adalah rentang harga keduanya. Biasanya, baju palsu dibanderol dengan harga lebih rendah ketimbang normalnya. Misalnya, kamu melihat baju jenama x dengan harga Rp100 ribu, maka yang versi palsunya dijual seharga Rp 55 ribu.

Maka itu, periksa dulu kebenaran dari harga baju melalui situs resmi jenama yang menjualnya. Bandingkan harganya dengan yang beredar di pihak ketiga. Apabila perbandingan harga terbukti berbanding jauh, maka sudah bisa dipastikan ada indikasi penipuan.

Amati Label pada Baju yang Hendak Dibeli
Apakah font tulisan pada baju sesuai branding perusahaan yang memproduksinya? Atau malah terlihat janggal dan kurang meyakinkan?

Nah poin ini perlu kamu perhatikan lebih seksama, sampai ke sudut-sudut terkecil. Lantaran versi palsu tidak mungkin bisa meniru baju asli secara mendetail. Melakukan ini juga dapat menghindarkan dari praktik penipuan.

Cek Tema Kaos
Setiap jenama memiliki visi-misi, ciri khas, dan keunggulannya masing-masing. Inilah sebabnya suatu jenama dengan identitas yang kuat terlihat lebih menonjol ketimbang yang lain.

Demikianlah baju kw tidak bisa meniru baju original secara sempurna. Karena belum tentu mereka bisa memahami identitas perusahaan yang hendak ditiru.

Maka itu, ketika kamu hendak membeli baju, periksa dulu tema kaos dari produk tersebut. Apakah sesuai dengan tema perusahaan atau malah hanya sekadar mencaplok nama besar perusahaan.

Ryusei Dailywear sendiri menyediakan baju-baju original dengan tema jejepangan. Orisinal dan unik namun tetap memperhatikan kenyamanan dari bahannya. Dengan harga dibanderol terjangkau, kamu bisa mengenakan pakaian modis dengan kualitas branded.

Jika tidak percaya, cobalah bertandang ke situs resminya langsung di https://ryusei.co.id/. Sudah banyak testimoni pelanggan yang mengungkapkan kepuasan terhadap pelayanan dan produk dari Ryusei Dailywear. Terintegrasinya perusahaan ini dengan berbagai marketplace, tak ayal menunjukkan kebesaran dari namanya!

Lihat Hasil Print
Benar. Kamu harus selalu teliti dalam memilih baju. Mengingat perbedaan antara baju original dan baju palsu terletak pada hasil print-nya.

Tidak sedikit baju kw memiliki hasil print yang tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Maka itu, kamu bisa membandingkannya dengan mengamati hasil print dari baju asli. Perhatikan perbedaan pola di antara keduanya, sehingga kamu bisa memilih baju dengan rasa aman dan tentram.

Memilih baju memang gampang-gampang sulit. Namun, mengetahui beberapa ciri baju original setidaknya dapat menghindarkanmu dari praktik penipuan!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Jangan Sampai Lewat! Berikut 5 Cara Membedakan Barang Ori dan KW
shopping

Jangan Sampai Lewat! Berikut 5 Cara Membedakan Barang Ori dan KW

Ketika hendak membeli barang, tentu yang kamu inginkan adalah barang ori berkualitas tinggi tanpa cacat. Namun, harapan itu pupus tatkala membuka barang belanjaan di rumah, lantaran yang dibeli ter...

Baca lebih banyak
Sebelum Belanja Baju Online, Cek Dulu Macam-Macam Kain, Ya!
Kain

Sebelum Belanja Baju Online, Cek Dulu Macam-Macam Kain, Ya!

Dewasa ini orang-orang lebih memilih belanja baju online ketimbang di gerai toko. Alasannya sederhana. Kamu tidak perlu repot pergi-pergi jauh untuk sekadar membeli baju. Sudah begitu baju-baju di ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI