Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Pertama Kali Liburan Ke Jepang ? Siapkan 8 hal di bawah ini !

Pertama Kali Liburan Ke Jepang ? Siapkan 8 hal di bawah ini !
Holiday

Pertama Kali Liburan Ke Jepang ? Siapkan 8 hal di bawah ini !

Jepang, siapa yang tidak ingin mengunjunginya ? Salah satu negara dengan pariwata terbaik di dunia. Wisata yang lengkap mulai dari budaya, tradisi, alam, kuliner, kemegahan kota hingga kecanggihan yang memukau menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.  


Banyak orang yang memasukan Jepang dalam daftar perjalanan mereka. Bahkan bagi sebagian besar orang yang baru pertama kali ke luar negeri, pasti memilih Jepang sebagai destinasinya. Liburan ke Jepang bukanlah hal yang sulit, kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa hal berikut : 


  • Cari tahu musim yang sedang terjadi di Jepang
  • Jepang adalah negara dengan empat musim. Sebelum mempersiapkan segala sesuatu untuk liburan ke Jepang, kamu perlu tahu musim apa yang sedang terjadi di sana. Hal ini penting karena akan berpengaruh pada pemilihan tempat tinggal, destinasi wisata hingga outfit yang akan dikenakan. 


  • Membuat Paspor 
  • Paspor adalah identitas yang digunakan untuk melakukan perjalanan antar negara sehingga kamu wajib mempunyai ini. Paspor terdiri dari dua bentuk, paspor biasa dan E-paspor. Paspor biasa dapat di kantor imigrasi kelas I dan II, tapi hanya bisa membuat E-paspor di kantor imigrasi kelas I. 


  • Mengurus Visa
  • Setelah paspor, siapkan Visa. Visa adalah surat izin masuk atau tinggal sementara di suatu negara. jika kamu sudah memiliki E-Paspor, maka ada dapat keuntungan bebas visa. kamu hanya tetap perlu mendaftar di kedutaan besar Jepang untuk mendapatkan visa waiver atau bukti registrasi bebas visa. Tenang, cara ini ini lebih mudah, cepat, dan gratis. 


    Bagi kamu yang masih memiliki paspor biasa, kamu tetap harus mengurusnya sendiri ke Jepan Visa Application Center (JVAC) sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Cara ini memang membutuhkan biaya dan waktu lebih lama, tapi jangan sampai menghalangi liburan ke Jepang nanti, ya. 


  • Memesan Tiket Pesawat
  • Paspor dan Visa sudah selesai. Saatnya memesan tiket pesawat. Saking ramainya perjalanan dari Indonesia ke Jepang, banyak maskapai sering memberikan promo dalam beberapa kesempatan. Jika cermat mencari, maka kamu bisa liburan ke Jepang dengan biaya yang murah. Usahakan untuk langsung memesan tiket pulang-pergi.



  • Membuat Itinerary
  • Pertama kali liburan ke Jepang, jangan nekat datang tanpa perencanaan yang matang. Buatlah Itinerary atau rencana kegiatan selama berada di disana. Itinerary  itu seperti jadwal, berisi waktu, lokasi wisata yang akan dikunjungi, transportasi yang akan digunakan, tempat menginap hingga perhitungan budget yang dibutuhkan. Liburan ke Jepang akan lebih efektif dan efisien dengan ini. 


  • Menyiapkan Koneksi Internet
  • Tempat-tempat umum di Jepang memang sudah menyediakan wifi gratis. Namun, ada baik kamu siapkan sendiri koneksi internet sesuai kebutuhan. Jika berpergian sendiri, gunakan prepaid sim card Jepan saja karena lebih murah. Jika rombongan dengan teman atau keluarga, gunakanlah  wifi router


  • Tukar Uang Rupiah ke Yen
  • Lebih baik menukarkan uang saat masih berada di Indonesia agar tidak repot mencari money changer di Jepang nanti. Tukar uang sesuai kebutuhan dan siapkan juga  untuk cadangan. Tidak semua toko di Jepang menerima pembayaran dengan menggunakan kartu, apalagi toko-toko kecil. Jadi, memegang uang tunai sangat dibutuhkan. 


  • Pastikan memakai outfit yang sesuai
  • Seperti yang sudah disampaikan diatas tadi bahwa kamu perlu tahu musim yang sedang terjadi di Jepang. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan outfit dengan musim disana. Saat musim dingin, suhu udara bisa sampai dibawah 0 derajat Celcius. Saat panas, suhunya bisa mencapai 34 derajat celcius. 


    Selain menggunakan outfit agar tubuhmu tetap nyaman, kamu pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berswafoto di sana, dong. Tempat yang indah dan outfit  yang menarik pasti melengkapi liburanmu di Jepang. Nah, kalau begitu, segera cek koleksi Ryusei yuk ! Kamu bisa temukan berbagai outfit menarik untuk liburanmu disana. 


    Itulah 8 hal yang perlu kamu siapkan saat liburan ke Jepang untuk pertama kalinya. Jangan takut, perjalananmu pasti menyenangkan.

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    7 Tren Pakaian Musim Gugur Agar Tampilanmu  Lebih Fashionable
    Fashion

    7 Tren Pakaian Musim Gugur Agar Tampilanmu Lebih Fashionable

    Musim gugur adalah peralihan dari musim panas ke musim dingin. Suhu udara yang sebelumnya mencapai 30-32 derajat celcius bisa turun hingga 20-24 derajat celcius. Selain suhu udara menjadi lebih din...

    Baca lebih banyak
    5 Tempat Untuk Menikmati Kehidupan Malam di Jepang yang Romantis
    Holiday

    5 Tempat Untuk Menikmati Kehidupan Malam di Jepang yang Romantis

    Kehidupan malam di Jepang memang tidak ada matinya. Berbagai macam hiburan disuguhkan untuk memanjakan warga Jepang dan para wisatawan. Namun, rasanya sudah biasa jika membahas kehidupan malam di J...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI