Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Perbedaan Bahan Cotton Combed dan Cotton Carded

Perbedaan Bahan Cotton Combed dan Cotton Carded
cotton

Perbedaan Bahan Cotton Combed dan Cotton Carded

Mengetahui perbedaan antara katun combed dan Cotton Carded penting agar nantinya Anda dapat dengan mudah menentukan bahan kaos mana yang cocok dengan Anda dan mengetahui bagaimana cara merawatnya, karena tentu meski sama-sama Cotton, tentu ada banyak bedanya.

Apalagi bagi yang ingin memulai bisnis di bidang konveksi kaos atau bisnis toko kaos perlu memahami jenis-jenis tersebut. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir itu sama.Namun, sebenarnya ada perbedaan antara katun combed dan carded. Jadi mana yang lebih baik? Antara cotton caombed atau cotton carded? Untuk mengetahui lebih tepatnya, simak serangkaian informasi menarik di bawah ini.

Cotton Combed

Jenis kain yang menggunakan benang combed atau lebih tepatnya katun 100%. Pengolahan menjadi kain halus melalui proses combing dengan mesin combing.

Proses ini menghasilkan kain katun combed yang halus dan lembut. Tekstur benangnya rata dan tidak berbulu, sehingga kualitasnya bagus. Kapas disebut combed karena berasal dari nama mesin yang digunakan yaitu mesin combed.

Ejaan yang hampir identik itulah mengapa orang menyebutnya demikian. Pasalnya, orang Indonesia menyebut hal yang sering mereka jumpai seperti itu. Kapas combed memiliki jenis kaliper yang berbeda, masing-masing dengan fungsi yang berbeda. Ketebalan berkisar dari 20-an hingga 40-an, tetapi ukuran yang paling umum untuk membuat T-shirt adalah 24 dan 30-an.

Bahan katun yang satu ini juga cenderung lebih banyak digunakan untuk bahan kaos dimanapun. Apalagi kualitas kain ini dipasaran cenderung premium.

Cotton Carded

Kapas carded adalah kain yang menggunakan benang carded dengan komposisi yang sama dengan 100% katun. Perbedaan antara kapas combed dan carded terletak pada proses pembuatannya.

Jika mesin combing digunakan untuk kapas combed, maka pada jenis kain ini, mesin yang digunakan untuk kapas dengan cara digaruk disebut mesin carding. Dengan kata lain, prosesnya seperti mencukur, sehingga menghasilkan benang yang kemudian diubah menjadi kain carded.
Namun, kain ini memiliki tekstur kasar dan mungkin memiliki bintik-bintik putih. Dilihat dari kualitas bahan katun carded sebenarnya kalah dengan bahan katun combed.

Perbedaan antara bahan combed dan carded

Sekarang setelah Anda mengetahui deskripsi masing-masing komponen di atas, informasi berikut akan merinci perbedaan antara keduanya. Sekarang, saya akan memperkenalkan perbedaan antara katun combed dan kapas carded.

1. Bahan Keduanya

Untuk kualitas bahannya hampir sama. Keduanya menggunakan serat kapas 100%. Namun perbedaannya adalah pada sisi pembuatannya, proses combingnya lebih baik. Pasalnya, proses ini tidak melibatkan biji kapas, hanya serat kapas. Ini akan meningkatkan kualitas adonan.

2. Keseragaman benang katun combed dan carded

Katun combed lebih unggul dari kapas carded dalam hal kebersihan. Anda dapat memeriksa tekstur di bawah sinar matahari langsung.

3. Properti Bahan

Tekstur bahan combed lebih halus, sejuk dan nyaman dipakai. Bahan combed sebenarnya lebih kasar dan kualitas teksturnya tidak sebaik bahan combed.

4. penyerapan keringat

Kedua bahan tersebut memiliki kemampuan penyerapan keringat yang sama baiknya. Keduanya terbuat dari bahan yang sama, menggunakan 100% serat kapas yang mudah menyerap keringat.

Berikut adalah beberapa informasi tentang perbedaan antara katun combed dan carded. Katun combed jelas lebih unggul jika dilihat dari sifat dan elemen bahannya. Namun bukan berarti tidak bisa digunakan, justru lebih murah.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari dimanakah mendapatkan kaos dengan bahan cotton combed yang tentu berkualitas tinggi. Anda tak perlu khawatir, tinggal cari saja Ryusei dan pilah-pilah sesuai kebutuhan Anda. Namun, jika Anda bingung, tak ada salahnya jika Anda mencoba Ryusei Tshirt Exclusivity White atau Ryusei Tshirt Handa Black.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Cara Mengatasi Kain Katun Menyusut!
cotton

Cara Mengatasi Kain Katun Menyusut!

Anda mungkin berpikir untuk menyingkirkan permadani, pakaian, atau produk katun lainnya yang telah menyusut ukurannya.Namun, ukuran katun dapat dengan mudah dipulihkan di rumah dengan sampo bayi da...

Baca lebih banyak
Apakah Bahan Katun Menyusut?
cotton

Apakah Bahan Katun Menyusut?

Anda akan pergi jalan-jalan pagi dengan cangkir favorit Anda yang berisi kopi nikmat. Anda memeriksa cuaca dan terlihat enak untuk jalan-jalan menggunakan kaos favorit Anda. Anda berjalan ke ruang...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI