Inspirasi Fashion yang Lagi Trend di Kalangan Cewek Jepang

Banyak yang bilang saat kamu ke Jepang, maka kamu seperti melihat fashion show berjalan. Fashion di negara Jepang memang dikenal sangat eye catching, unik, dan tentunya inspiratif. Tidak heran, jika banyak negara-negara lain, khususnya Indonesia yang juga suka dengan trend mode Jepang. Selain harajuku style, ternyata Jepang juga dikenal dengan gaya fashionnya yang simpel dan minimalis. Warna-warna earth tone mendominasi sehingga menciptakan kesan yang elegan tapi tetap manis. 


Buat kamu yang mungkin tidak begitu pede untuk mengikuti tren harajuku style yang nyentrik. Inspirasi trend fashion yang satu ini cukup aman untuk kamu coba. Tetap stylish tapi juga unik dan eye catching. Biar kamu nggak penasaran, berikut ini inspirasi fashion yang sedang hits di kalangan cewek-cewek di Jepang. Check it out!


Midi skirt


Trend midi skirt ini pernah hits di tahun 60 sampai 70an, setelah itu pun sempat ditinggalkan karena mungkin looknya yang kuno. Tapi ternyata, item fashion yang satu ini kembali hits di Jepang dan kerap digunakan banyak pekerja kantoran wanita, bahkan para harajuku style juga loh. Agar lebih stylish, kamu bisa memadukannya dengan atasan yang senada atau pun berwarna lebih cerah. Oh iya, bisa juga memakai stocking dan platform shoes agar lebih kece.


Hoodie


Nah, item fashion yang satu ini kalau diperhatikan juga lagi booming banget. Bahan untuk hoodie pun tidak lagi yang terlalu tebal dan membuat panas. Sudah banyak jenis hoodie yang bahannya lebih ringan dan lembut sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu pilihan warnanya pun sangat beragam. Mulai dari yang bold sampai warna-warna pastel. Saat ke Jepang, hoodie ini adalah salah satu item yang akan banyak kamu temui. Bentuknya yang simpel tapi keren membuatnya memiliki banyak penggemar.


Platform shoes


Berbeda dengan heels, platform shoes ini cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Agar terlihat lebih trendy, kamu bisa padukan dengan jeans atau pun rok pendek. Jenis sepatu ini juga lagi hits banget di kalangan cewek-cewek di Jepang. Kamu tertarik mau coba juga?


Oversize shirt


Paduan oversize dengan warna-warna pastel ini juga nggak boleh terlewatkan nih buat kamu coba. Bahannya juga adem dan cocok sekali untuk digunakan sehari-hari. Untuk mix and match-nya pun tidak sulit, kamu hanya cukup memilih bawahan favoritmu. Mulai dari celana jeans atau rok. Buat kamu yang ingin terlihat fashionable tapi tetap simpel, menggunakan oversize ini cocok banget.


Berbahan linen


Kunci fashion ala Jepang salah satunya terletak pada tekstur bahannya. Salah satu yang populer adalah jenis bahan linen. Biasanya dipadukan dengan warna atasan dan bawahan yang sama. Ini akan membuat tampilan kamu sangat fashionable.


Trench coat


Trench coat banyak dipakai para pesohor dunia pada tahun 90-an, dan juga sempat ditinggalkan. Akan tetapi di Jepang, banyak yang masih menggunakan trench coat karena looknya yang akan membuat kamu terlihat cool dan sangat eye catching. Di berbagai kesempatan pun, orang-orang Jepang masih banyak menggunakan trench coat ini. 


Longline outer


Nah, inspirasi fashion yang satu ini juga bikin kamu semakin kece. Longline outer yang dipadukan dengan kaos serta bawahan jeans sangat nyaman digunakan dan juga fashionable. Cocok sekali untuk kamu yang nggak mau ribet.


Nah, itu dia beberapa inspirasi fashion di Jepang yang tentu bisa kamu coba sesuai dengan kepribadian kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan