Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: 6 Tips Berpakaian yang Sesuai dengan Budaya Berpakaian Orang Jepang

6 Tips Berpakaian yang Sesuai dengan Budaya Berpakaian Orang Jepang
Fashion

6 Tips Berpakaian yang Sesuai dengan Budaya Berpakaian Orang Jepang

Mau jalan-jalan ke Jepang? Jangan cuma perhatikan akomodasi aja, ya. Kamu juga harus perhatikan budaya berpakaian di Jepang biar nggak menyalahi aturan berbusana di Negeri Sakura.


Meskipun Jepang terkenal dengan budaya fesyen yang unik, abstrak, maupun nyentrik, namun tetap ada beberapa aturan atau standar berpakaian secara normal yang sudah sewajibnya ditaati oleh wisatawan ketika hendak berlibur.


Jangan khawatir dulu, kali ini Ryusei mau bagi-bagi tips berpakaian di Jepang sesuai dengan budaya berpakaian normal yang berlaku di sana. Simak artikel ini sampai selesai, ya!


  • Gaya fesyen Barat yang memikat orang Jepang
  • Orang Jepang rupanya senang dengan fashion style orang Barat. Kalau kamu sedang berada di stasiun atau jalanan di Jepang, penampilan orang-orang yang berbusana ala Barat pasti akan sering kamu jumpai.


    Model berpakaian yang elegan dan simple memang selalu menarik hati para masyarakat Jepang. Jadi, usahakan untuk berpakaian seminimal mungkin agar tetap selaras dengan budaya berpakaian di Jepang, ya!


  • Tidak masalah menggunakan pakaian yang potongannya pendek
  • Berbeda dengan budaya Indonesia, di Jepang sana tidak mempermasalahkan masyarakatnya menggunakan pakaian dengan potongan yang pendek. 


    Menggunakan rok pendek maupun celana pendek memberi kesan imut dan seksi di waktu yang sama. Beberapa cewek-cewek Jepang bahkan senang menggunakan rok mini meskipun saat musim dingin sekalipun. Wow!


  • Jangan pernah pakai pakaian yang lusuh!
  • Jangan sampai kamu keluar rumah dengan pakaian yang lusuh dan acak-acakan keluar rumah, karena ini bisa bikin orang Jepang ilfil ke kamu, lho! Meskipun gemar mix and match gaya fashion yang bermacam-macam, namun pakaian yang lusuh merupakan hal yang haram bagi orang Jepang.


    Jadi, pastikan pakaianmu tidak kusut dan lusuh sebelum keluar rumah, ya! 


  • Selalu cek kondisi kaos kakimu
  • Tidak hanya pakaian yang kusut saja yang perlu kamu hindari saat berpakaian di Jepang, tapi kamu juga harus memperhatikan kondisi kaos kakimu. Jangan sampai bolong!


    Orang Jepang gemar sekali menggunakan sandal dan kaos kaki. Tapi kaos kaki yang bolong tentu akan bikin malu sendiri di tempat umum.


    Pastikan kaos kakimu bersih dan tidak bolong, ya! Sebab di beberapa tempat tertentu, seperti kuil, museum ataupun restoran tradisional, mewajibkan pengunjungnya untuk melepas alas kaki sebelum masuk.


  • Teknik berpakaian layering adalah jalan ninja orang Jepang
  • Kalau kamu sudah sering baca artikel Ryusei, kamu pasti tahu bahwa orang Jepang gemar sekali menggunakan teknik layering saat berpakaian.


    Teknik menumpuk-numpuk pakaian ini biasanya akan menjaga tubuh tetap hangat di suhu yang dingin. Namun dewasa ini, orang-orang Jepang tetap menggunakan teknik layering meskipun cuaca tidak dingin sekalipun agar terlihat tetap stylish


  • Gunakan sling bag atau tas berukuran kecil saat jalan-jalan
  • Last but not least, kamu perlu menghindari membawa tas berukuran besar saat ingin berjalan-jalan. Gunakanlah tas berukuran mini yang lebih handy dan practical untuk dibawa kemana-mana. 


    Selain tas besar hanya akan menyusahkanmu saat berada di keramaian, menggunakan sling bag juga terlihat lebih stylish, lho!


    Itu dia beberapa tips berpakaian di Jepang sesuai dengan budaya berpakaian masyarakatnya. Yang penting kamu bisa menyesuaikan kondisi dan suasana saat memilih busana apa yang hendak kamu pakai. Semoga artikel ini membantu!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    Inspirasi Fashion yang Lagi Trend di Kalangan Cewek Jepang
    Fashion

    Inspirasi Fashion yang Lagi Trend di Kalangan Cewek Jepang

    Banyak yang bilang saat kamu ke Jepang, maka kamu seperti melihat fashion show berjalan. Fashion di negara Jepang memang dikenal sangat eye catching, unik, dan tentunya inspiratif. Tidak heran, jik...

    Baca lebih banyak
    Tips Bergaya ala Harajuku. Kamu yang Suka Wajib Tahu!
    Fashion

    Tips Bergaya ala Harajuku. Kamu yang Suka Wajib Tahu!

    Tren fashion di kalangan anak muda memang menjadi suatu hal menarik untuk dibahas. Berbagai macam style pun bermunculan dan menjadi daya tarik tersendiri untuk diikuti. Terlebih untuk mencari refer...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI