Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman
Online Shopping

Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Seperti yang sudah kita ketahui dan jalankan sejak setahun kemarin, pandemi virus Covid-19 membuat kebiasaan masyarakat menjadi berubah drastis. Mulai dari lingkup pendidikan, pekerja kantoran dan berbagai kegiatan lainnya yang biasa dilakukan di tempat umum harus sebisa mungkin dikurangi, tak terkecuali dengan kegiatan berbelanja.
Dengan kondisi inilah, belanja online menjadi salah satu alternatif yang dipilih bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sebab belanja online bisa dilakukan hanya dari rumah sehingga membuat seseorang lebih terlindung dari penyebaran virus Covid-19.
Meskipun demikian, virus ini masih saja bisa mengancam seseorang yang melakukan belanja online lho karena penyebaran virus bisa dilakukan melalui kurir yang mengantar barang belanjaan. Selain itu, penyebaran juga masih bisa terjadi melalui barang belanjaan atau paket yang memang tercemar oleh virus Covid-19.
Lantas, apa saja sih yang harus kita lakukan untuk meminimalisirnya? Ini dia tips belanja online saat pandemi agar tetap aman yang harus kamu tahu. Langsung simak tips lengkapnya di bawah berikut ini ya guys!

1. Belanja di toko yang sudah terpercaya

Tips pertama yang harus kamu ketahui saat berbelanja online di masa pandemi agar tetap aman sebenarnya tidak terlalu susah selama kamu bisa peka dan jeli.
Daripada membeli di toko yang tidak tentu atau karena tergiur toko yang banyak promonya namun nggak tahu jaminan mutu produknya, tentu lebih baik kamu membeli sebuah produk di toko resminya bukan.
Apalagi sekarang ini sudah banyak produk-produk tertentu yang membuat toko resmi pada e-commerce. Kamu tinggal mencari tahu, di e-commerce mana produk tersebut membuat toko resminya.
Salah satunya adalah Ryusei. Di Ryusei, kamu bisa berbelanja kebutuhan fashion-mu dengan aman karena kualitas produk dan layanan Ryusei nggak akan membuat kamu kecewa kok.

2. Jangan lakukan pembayaran tunai

Setelah mencari toko resmi dan memilih produk yang kamu inginkan, saat membayar produk tersebut, ada baiknya kamu menggunakan pembayaran secara non tunai saja guys.
Pasalnya, selama masa pandemi ini kamu memang diminta untuk menjaga kontak dengan orang asing sebisa mungkin sehingga untuk saat ini hindari pembayaran COD atau Cash on Delivery.
E-commerce sendiri menyediakan beberapa metode pembayaran non tunai yang bisa kamu pilih. Sebut saja transfer lewat mobile banking, e-banking, atau layanan uang elektronik lainnya.

3. Terima paket tanpa kontak

Ketika kamu menerima paket produk yang sudah kamu beli, kamu bisa meminta petugas yang membawa paketmu untuk meletakkan paketnya di depan rumah saja. Hal ini mengingat saat ini masih pandemi sehingga social distancing atau menjaga jarak antar orang perlu diperhatikan.
Tentu cara ini juga demi menjaga keamanan petugas paket dan diri kamu sendiri agar tetap aman.

4. Segera bersihkan paket

Saat paket hasil belanja online kamu sudah ada di tangan, tips aman selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membersihkannya!
Kamu bisa mendesinfeksi paketmu dengan menggunakan desinfektan berbasis alkohol yang memiliki kadar 60-70%. Semprotkan cairan desinfektan pada paket dan tunggu selama sekitar 5 menit. Jika sudah, segera bersihkan paket hasil belanja online-mu menggunakan tisu.
Oh iya… selama membersihkan paket, ingat-ingat agar tanganmu jangan sampai menyentuh wajah.

5. Cuci tangan dengan bersih

Nah, setelah membersihkan dan membuka isi paket, buang bungkus paket pada tempat sampah. Pastikan kamu untuk segera mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air yang mengalir, dimulai dari punggung tangan hingga sela-sela jari selama 20 detik.
Karena kamu nggak pernah tau dari mana virus Covid-19 berasal, mencuci tangan sangat penting dilakukan ya karena kan kamu habis membersihkan barang menggunakan desinfektan dan menyentuh paket.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Cara Belanja Online Terbaik untuk Kamu Supaya Tetap Aman dan Nyaman
Online Shopping

Cara Belanja Online Terbaik untuk Kamu Supaya Tetap Aman dan Nyaman

Ketika menerapkan cara belanja online terbaik, khususnya untuk kamu yang senang bertransaksi secara virtual, tentunya akan merasa lebih aman dan nyaman. Terlebih lagi dengan maraknya kasus penipuan...

Baca lebih banyak
5 Marketplace Pilihan Anak Muda yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2020
Online Shopping

5 Marketplace Pilihan Anak Muda yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2020

Dengan adanya kemajuan teknologi, kini hampir semua hal dapat kamu beli secara online. Makanan, pakaian, tiket (pesawat, kereta, konser), alat perkakas, hingga tagihan internet yang kamu pakai pun ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI