Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Marketplace Pilihan Anak Muda yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2020

5 Marketplace Pilihan Anak Muda yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2020
Online Shopping

5 Marketplace Pilihan Anak Muda yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2020

Dengan adanya kemajuan teknologi, kini hampir semua hal dapat kamu beli secara online. Makanan, pakaian, tiket (pesawat, kereta, konser), alat perkakas, hingga tagihan internet yang kamu pakai pun bisa diakses melalui online.
Nah, salah satu platform yang sering dibuka oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, adalah marketplace. Marketplace merupakan sebuah platform yang memfasilitasi penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli serta berbagai fasilitas pembayaran di internet.
Ngomongin tentang marketplace di Indonesia, di bawah berikut ini ada marketplace yang paling sering dikunjungi pada kuartal II tahun 2020 oleh Lembaga iPrice. Apa saja? Langsung cek ya!

1. Shopee Mall

Shopee adalah marketplace asal Singapura. Berdiri sejak 2015, Shopee mulai mengekspansi pasar Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Setelah 4 tahun sejak berekspansi, Shopee berhasil menjadi marketplace pertama yang paling sering dikunjungi di Indonesia.
Pengunjung bulanan Shopee saat ini mencapai 93 juta pelanggan. Shopee juga memiliki pengikut Instagram paling banyak yakni mencapai 5 juta pengikut, di Facebook sekitar 17 juta pengikut dan Twitter sebanyak 320 ribuan pengikut.

2. Tokopedia Official Store

Siapa yang nggak kenal Tokopedia? Startup lokal yang didanai oleh Softbank ini menjadi marketplace kedua yang sering dikunjungi oleh anak muda di Indonesia.
Dengan pengalamannya dalam berbisnis selama 11 tahun, Tokopedia telah menjadi marketplace yang banyak dikunjungi setiap bulannya yaitu sekitar 86 juta pelanggan. Memiliki jumlah pengikut di Facebook sekitar 6.3 juta pengikut, Instagram 1.7 juta pengikut dan Twitter 400 ribuan pengikut, jumlah karyawan di Tokopedia cukup banyak di antara marketplace lain lho yakni 4.100 karyawan.
Aplikasi belanja yang dibuat oleh William Tanuwijaya ini juga menjadi marketplace yang paling banyak diunduh kedua di Appstore dan ketiga di Playstore.

3. Bukalapak

Selanjutnya marketplace ketiga yang paling banyak dikunjungi oleh anak muda di Indonesia adalah Bukalapak.
Aplikasi buatan Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono ini memiliki jumlah pengunjung rata-rata sebanyak 35 jutaan setiap bulannya. Maka tak heran, kalau Bukalapak menjadi marketplace keempat yang paling banyak diunduh di Appstore dan Playstore.
Sayangnya, jika dibandingkan dengan marketplace lainnya yang sudah disebutkan, Bukalapak nggak memiliki begitu banyak pengikut di media sosial. Hal ini bisa dilihat dari Facebook-nya yang hanya memiliki sekitar 2 jutaan pengikut, 1 jutaan pengikut di Instagram dan 180 ribuan pengikut di Twitter.

4. Lazada

Siapa di antara kamu yang suka berbelanja di Lazada nih? Marketplace yang sudah ada sejak tahun 2012 dan dimiliki oleh Alibaba Group ini menjadi marketplace keempat paling banyak dikunjungi oleh pengguna anak muda.
Lazada berhasil mengumpulkan sekitar 22 juta pengguna setiap bulannya, bahkan Lazada menjadi aplikasi terunggul yang memiliki jumlah pengikut paling banyak di Facebook yakni mencapai 29 juta pengikut dibanding marketplace lainnya.
Sementara itu, jumlah pengikut di Instagramnya sudah mencapai 2 juta pengikut dan Twitter mencapai 300 ribuan pengikut.

5. BliBli

Yups! Peringkat kelima marketplace pilihan anak muda di Indonesia berhasil di Indonesia ditempati oleh BliBli.com dengan jumlah pengguna bulanan yang mencapai sekitar 18 juta pengguna.
Di Twitter, BliBli menjadi marketplace yang paling banyak pengikutnya yaitu berjumlah sekitar 500 ribu pengikut. Sementara di Instagram memiliki jumlah 1.2 juta pengikut dan Facebook sekitar 8.5 juta pengikut. Aplikasi BliBli juga banyak diunduh di Appstore dan Playstore.
Jika kamu ingin berbelanja segala kebutuhan fashion di Ryusei, kamu nggak perlu ragu karena Ryusei juga tersedia di Zalora, Tokopedia, Shopee, dan BliBli. Jadi kamu tetap bisa berbelanja online di rumah secara aman, tenang, dan senang.
Tunggu apalagi? Belanja sekarang yuk guys!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman
Online Shopping

Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Seperti yang sudah kita ketahui dan jalankan sejak setahun kemarin, pandemi virus Covid-19 membuat kebiasaan masyarakat menjadi berubah drastis. Mulai dari lingkup pendidikan, pekerja kantoran dan ...

Baca lebih banyak
Bikin Penampilanmu Jadi Seharian, 5 Aksesoris Pria Terkini Ini Wajib Kamu Punya!
aksesoris

Bikin Penampilanmu Jadi Seharian, 5 Aksesoris Pria Terkini Ini Wajib Kamu Punya!

Jaman sekarang penampilan nggak cuma jadi hal yang penting untuk wanita saja, tapi juga penting untuk pria. Meski aksesoris pria nggak sebanyak wanita, tetap saja yang namanya aksesoris sangat bisa...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI