Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Cara Belanja Online Terbaik untuk Kamu Supaya Tetap Aman dan Nyaman

Cara Belanja Online Terbaik untuk Kamu Supaya Tetap Aman dan Nyaman
Online Shopping

Cara Belanja Online Terbaik untuk Kamu Supaya Tetap Aman dan Nyaman

Ketika menerapkan cara belanja online terbaik, khususnya untuk kamu yang senang bertransaksi secara virtual, tentunya akan merasa lebih aman dan nyaman. Terlebih lagi dengan maraknya kasus penipuan online yang jumlah korbannya selalu bertambah setiap harinya.

Keresahan dalam berbelanja online memang wajar dirasakan karena apa saja dapat terjadi di dunia maya, termasuk penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu guna memperoleh keuntungan dengan merugikan orang lain. Duh! Kamu harus lebih hati-hati, ya!

Hal Penting Saat Belanja Online

Kemudahan yang dapat kamu rasakan saat ini saat berbelanja memang memberikan banyak keuntungan dari segi efisiensi waktu dan tenaga. Terlebih lagi dengan ketersediaan produk di toko online bisa jauh lebih lengkap dibandingkan dengan toko offline.

Namun, terdapat hal penting yang wajib dilakukan saat belanja online, sehingga kamu dapat memutuskan apakah akan berbelanja di toko tersebut atau tidak.

1. Rating Seller

Setiap toko online mempunyai tingkatan (rating) yang diberikan oleh para pembeli sebelumnya. Semakin tinggi rating seorang seller (penjual), hal tersebut menjadi bukti bahwa toko online tersebut memang mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

Terlebih lagi dengan adanya tambahan testimoni dan disertakan gambar pendukung, seperti foto produk hingga proses unboxing. Bagi para calon pembeli, hal tersebut menjadi salah satu tolak ukur sebelum akhirnya memutuskan untuk berbelanja.

2. Proses Pembayaran Produk

Saat ini, proses pembayaran produk di toko online juga sudah mulai beragam. Jika kamu menemukan transaksi pembayaran secara cash on delivery (COD), lebih baik kamu memilih pembayaran ini karena dari segi keamanan lebih terjaga.

Namun, kalau kamu ingin melakukan pembayaran dengan cara transfer, pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu apakah metode pembayaran yang disediakan oleh seller memang tepercaya atau tidak.

3. Membaca Deskripsi Produk

Jika menemukan deskripsi produk yang panjang pada produk online, kamu sebaiknya harus membaca secara detail supaya tidak terjadi miskomunikasi dengan seller. Banyak sekali kejadian para pembeli melakukan komplain tanpa membaca deskripsi secara keseluruhan.

Tips Belanja Online Terbaik

Untuk kamu yang sering menjadi korban penipuan belanja online, sebaiknya sebelum membeli produk, ada beberapa hal yang harus dipikirkan secara matang dan jangan terdorong keinginan untuk langsung membelinya. Berikut ini terdapat tips yang dapat kamu ikuti.

1. Kelengkapan Informasi Toko

Toko online tepercaya akan memasukan informasi detail untuk diketahui oleh para calon pembeli. Misalnya saja seperti toko tersebut menjual jenis produk apa, layanan customer service, nomor telepon, hingga alamat toko offline jika memang tersedia.

Kepercayaan pembeli terhadap toko online menjadi hal yang diutamakan oleh para penjual yang jujur. Jika pembeli sudah percaya, maka toko tersebut akan selalu ramai dikunjungi dan sebagai pusat untuk memenuhi kebutuhan produk yang diinginkan.

2. Penyimpanan Bukti Transaksi

Mulai dari struk hingga notifikasi pembayaran, kamu harus menyimpannya jika sewaktu-waktu mengalami permasalahan saat belanja online. Tanpa adanya bukti pembayaran, kamu tidak dapat melakukan complain jika produk pesanan tidak sesuai keinginan.

3. Perhatikan Harga Produk

Kamu pasti menjadikan harga produk sebagai pertimbangan saat berbelanja, bukan? Terlebih lagi jika produk incaran kamu sedang diskon. Atau yang lebih menarik, beli satu produk gratis produk lainnya. Aduh, rasanya mau borong saat itu juga!

Wah, tunggu dulu! Sebelum kamu membelinya, pastikan terlebih dahulu apakah harga yang diterapkan masih masuk akal atau nggak, ya? Jika kamu merasa harga yang ditetapkan oleh toko online tidak sesuai, kamu wajib meragukan kondisi dari produk tersebut.

Bisa saja, produk yang dijual dengan harga segitu karena sudah mendekati masa kadaluarsa, terdapat kerusakan fisik produk, bahkan ternyata banyak juga yang menjual produk palsu. Jadi, kamu harus lebih teliti saat membelinya.

Merasakan pengalaman belanja online terbaik memang menjadi impian semua orang tanpa harus khawatir mengalami kerugian. Terlebih lagi jika kamu belanja produk fashion dari Ryusei. Udah, deh! Nggak perlu diragukan lagi kualitas produk dan pelayanannya, beli sekarang juga!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ternyata Begini Lho 7 Cara Berpakaian Wanita Sehari-Hari Agar Selalu Tampil Percaya Diri
Fashion

Ternyata Begini Lho 7 Cara Berpakaian Wanita Sehari-Hari Agar Selalu Tampil Percaya Diri

Hampir semua wanita ingin dirinya tampil cantik dan terlihat awet muda. Sebab dengan tampilan yang begitu, bisa membuat mereka lebih percaya diri.Nah, salah satu faktor yang bisa membuat para wanit...

Baca lebih banyak
Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman
Online Shopping

Kamu Shopaholic? Ini Dia Tips Belanja Online Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Seperti yang sudah kita ketahui dan jalankan sejak setahun kemarin, pandemi virus Covid-19 membuat kebiasaan masyarakat menjadi berubah drastis. Mulai dari lingkup pendidikan, pekerja kantoran dan ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI