Ini Lho Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia untuk Ditonton Bersama Keluarga

Tak terasa ya tahun ini Indonesia sudah memasuki usia 76 tahun. Karena kita masih berada di kondisi pandemi, menonton film di rumah bersama keluarga bisa jadi pilihan lho guys! Betul nggak?
Buat kamu yang sudah ada rencana menonton, ini lho rekomendasi film kemerdekaan Indonesia untuk ditonton bersama keluarga ala Ryusei. Yuk, kepoin!

1. Soekarno: Indonesia Merdeka
Rekomendasi film kemerdekaan Indonesia pertama ala Ryusei jatuh pada film berjudul Soekarno: Indonesia Merdeka. Film yang tayang pada tahun 2013 lalu dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh Ario Bayu sebagai pemeran Soekarno, Lukman Sardi sebagai Mohammad Hatta, dan Tanta Ginting sebagai Sutan Sjahrir.

Sesuai dengan namanya, film ini menceritakan tentang perjuangan Soekarno beserta rekan-rekannya untuk kemerdekaan Indonesia. Film ini juga mengisahkan tentang perjalanan hidup Soekarno, mulai dari awal kelahirannya, masa remaja, kisah asmara, hingga menjadi seorang tokoh yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

2. Merah Putih
Di posisi kedua ada film berjudul Merah Putih yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah. Film yang disutradarai oleh Yadi Sugandi dan dibintangi oleh aktor kenamaan Indonesia seperti Lukman Sardi dan Darius Sinathrya ini mengisahkan perjuangan para pahlawan yang memiliki latar belakang berbeda saat Agresi Militer Belanda I.

Oiyaa… film Merah Putih sendiri adalah bagian pertama dari rangkaian film "Trilogi Merdeka" pada tahun 2019 yang terdiri dari sekuel selanjutnya yaitu film "Darah Garuda" pada tahun 2010 dan film "Hati Merdeka" di tahun 2011.

3. Jenderal Soedirman
Setelah Soekarno, kali ini giliran sosok Jenderal Soedirman yang kisahnya Ryusei rekomendasiin buat kamu yang akan menonton bersama keluarga. Film biopik yang disutradarai oleh Viva Westi di tahun 2015 ini dibintangi oleh Adipati Dolken yang berperan sebagai sang tokoh nasional.

Latar sejarah dari film ini diambil pada masa Agresi Militer Belanda II yang terjadi di Pulau Jawa pada 1948. Dalam filmnya, Jenderal Soedirman menyiapkan strategi perang gerilya untuk mengusir Belanda dari tanah kelahirannya saat tengah menderita penyakit paru-paru.

4. Wage
Siapa yang tak mengenal lagu kebangsaan "Indonesia Raya"? Yaps.. semua orang pasti sudah tahu dan sering mendengarnya karena lagu yang satu ini memang identik dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Namun tahukah kamu sosok dibalik pencipta lagu kebangsaan "Indonesia Raya"? Beliau bernama Wage Rudolf Soepratman yang filmnya dirilis pada tahun 2017 oleh sutradara John De Rantau. Film ini diperankan oleh Rendra Bagus Pamungkas dan mengisahkan perjuangan beliau dalam menciptakan lagu-lagu kebangsaan di masa penjajahan Belanda.

5. Guru Bangsa: Tjokroaminoto
Terakhir, rekomendasi film kemerdekaan Indonesia dari Ryusei yakni Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Sosok Tjokroaminoto yang namanya sering kamu jumpai di buku-buku sejarah pada bagian awal Kebangkitan Nasional difilmkan oleh Garin Nugroho dan dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai pemeran utama.
Film ini sendiri mengisahkan tentang perjuangan Tjokroaminoto dalam mendapatkan hak dan martabat masyarakat Indonesia saat awal kemerdekaan Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.
Itu dia beberapa rekomendasi film kemerdekaan Indonesia untuk ditonton bersama keluarga. Saat menonton, kamu bisa banget loh kembaran outfit sama keluarga di rumah supaya makin seru.
J

angan lupa beli outfit-nya harus di Ryusei ya! Ryusei menyediakan berbagai outfit sehari-hari yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan