Cara Seru Rayakan 17 Agustus di Rumah. Wajib Dicoba Nih!

Hari kemerdekaan yang jatuh di tanggal 17 Agustus tentu saja menjadi satu momen yang spesial bagi masyarakat. Biasanya momen spesial ini disambut dengan berbagai macam kegiatan seperti upacara bendera, pawai, lomba balap karung, lomba tarik tambang, dan lainnya.

Segenap masyarakat dari Sabang sampai Merauke selalu merayakannya dengan suka cita. Namun, situasi pandemi yang sedang melanda bumi pertiwi membuat semarak hari kemerdekaan menjadi terbatas. Meskipun begitu, ternyata banyak cara seru rayakan 17 agustus di rumah.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi kegiatan seru, yuk simak yang berikut ini!

Dekorasi Rumah dengan Pernak-Pernik Kemerdekaan

Biar kemeriahannya semakin terasa, kamu boleh banget loh menghias rumah dengan printilan yang bertemakan 17an. Mulai dari pasang bendera depan rumah, menghias ruang tamu dengan lampu-lampu atau bendera-bendera kecil merah putih, dan yang lainnya.

Dengan dekorasi rumah penuh dengan pernak-pernik kemerdekaan pasti akan sangat terasa kemeriahan HUT RI. Kamu bisa ajak seluruh anggota keluarga untuk bersama-sama memasang dekorasinya. Dijamin ini jadi cara seru untuk rayakan 17 Agustus di rumah.

Tetap kompak dan seru meskipun hanya dirumah saja. Ayo, cobain!

Membuat Lomba Sendiri di Rumah

Kangen sama lomba-lomba 17an? Kenapa nggak buat sendiri aja di rumah dengan seluruh anggota keluarga. Biar semakin seru jangan lupa siapkan hadiah untuk para pemenang nantinya. Kamu bisa ajak mama, papa, adik atau kakak untuk sama-sama ikut lomba yang dibuat sendiri.

Misalnya, nih kamu buat lomba makan pedas dengan adik atau kakakmu. Nanti yang menang akan mendapatkan hadiah. Ada banyak jenis perlombaan yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah, loh! Pasti seru banget deh!

Nonton Film Lokal

Agar tidak bosan di rumah, kamu bisa coba nonton film karya anak bangsa. Apalagi saat ini film-film lokal pun tidak kalah berkualitasnya dengan film luar negeri. Kamu bisa pilih film yang banyak memperkenalkan budaya Indonesia seperti 5 cm, Aruna dan Lidahnya, Laskar Pelangi, dan lainnya.

Bisa juga kamu tonton film-film yang bertemakan sejarah biar semakin menjiwai hari 17 agustus nanti. Dijamin deh, momen 17an ini tidak akan bikin kamu bosan meskipun di rumah saja.

Membuat Kue Bersama Bertemakan Merah Putih

Buat kamu yang suka masak bisa juga nih membuat kreasi masakan bertemakan merah putih. Misalnya, kamu bisa membuat kue red velvet dengan balutan krim vanilla yang lezat. Membuat kue bisa jadi salah satu pilihan kegiatan yang seru dan bisa kamu lakukan bareng keluarga di rumah.

Oh iya, setelah membuatnya kamu bisa juga loh share resepnya di media sosial. Siapa tahu, bisa jadi inspirasi untuk teman-teman yang melihatnya.

Pakai Outfit Merah Putih

Siapa yang sudah kangen jalan-jalan pakai outfit kece? Hari 17 agustus ini saatnya! Biar kegiatanmu di rumah semakin seru, coba pakai outfit merah putih selama 17an berlangsung.

Mix and match atasan dan bawahan dengan tema merah putih. Oh iya, kamu juga bisa share ootd ala hari kemerdekaan di media sosial. Pasti seru banget deh!

Oh iya, buat kamu yang ingin cari outfit ala hari kemerdekaan yang nyaman dan tetap stylish. Kamu bisa loh kepoin fashion item dari Ryusei.. Brand lokal yang satu ini punya berbagai macam pilihan model dan juga warna pastinya.
Brand Ryusei yang merupakan produk lokal berkualitas dan terkini. Kamu bisa langsung mengunjungi website Ryusei dan juga sudah dijual online di official store e-commerce seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan