Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: HUT RI Ke-76, Ini Dia Daftar Film Kemerdekaan Terbaik, Ada yang Sudah Nonton?

HUT RI Ke-76, Ini Dia Daftar Film Kemerdekaan Terbaik, Ada yang Sudah Nonton?
17 August

HUT RI Ke-76, Ini Dia Daftar Film Kemerdekaan Terbaik, Ada yang Sudah Nonton?

Guys setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia selalu merayakan Hari Kemerdekaannya dengan berbagai kegiatan. Walaupun masih dalam suasana pandemi, semua warga Indonesia tetap merayakannya dari rumah. 

Selain itu akan ada banyak film kemerdekaan terbaik yang ditayangkan di hari spesial itu. Guys udah tau belum film-film yang menceritakan tentang kemerdekaan Indonesia? Yuk simak di bawah ini! 

Jenderal Soedirman

Film yang bercerita tentang salah satu pahlawan Indonesia adalah Jenderal Soedirman. Film ini ditayangkan pada tahun 2015 dengan durasi 2 jam 6 menit. Adapun genrenya adalah drama atau laga. Film ini berfokus pada bagaimana perjuangan Jenderal Soedirman agar tetap mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Menonton film ini akan membawa Anda ke sejarah Indonesia saat dijajah Belanda Ketika memutuskan hasil Perjanjian Renville. Adapun pemain yang berperan sebagai Jenderal Soedirman adalah Adipati Dolken. Adipati bermain Bersama Mathias Muchus selaku Tan Malaka, Nugie sebagai Bung Hatta dan aktor lainnya.

Keren kan Guys filmnya? Jangan lupa nonton ya saat Hari Kemerdekaan nanti. 

Soekarno: Indonesia Merdeka

Film kemerdekaan terbaik yang juga menjadi rekomendasi untuk ditonton pada Hari Kemerdekaan adalah Soekarno. Film yang bercerita tentang Presiden pertama Indonesia ini telah dirilis sejak tahun 2013 dan ditayangkan setiap tanggal 17 Agustus. Film yang berdurasi 2 jam 17 menit ini menceritakan tentang perjuangan Soekarno yang ternyata memiliki nama kecil Kusno ini dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Melalui film ini Anda menjadi tahu bahwa perjuangan Soekarno ini membuatnya diusir ke Ende dan Bengkulu. Di dalam film ini juga terdapat kisah romansa yang membuat penonton merasa baper. Adapun Ario Bayu adalah pemeran dari Soekarno.

Ario Bayu sendiri juga beradu akting dengan beberapa artis lainnya seperti Ratu Tika Bravani selaku Fatmawati, Tanta Ginting sebagai Sjahrir, Muhammad Abe Baasyin selaku Wikana dan artis-artis Indonesia lainnya.

Merah Putih

Hari Kemerdekaan kurang pas jika Anda belum menonton film Merah Putih yang dirilis pada tahun 2009. Film dengan durasi  1 jam 48 menit ini bercerita tentang bagaimana orang zaman dahulu berperang melawan tentara Belanda. Merah Putih yang disutradarai oleh Yadi Sugandi ini diangkat menjadi trilogy film pertama yang berkisah tentang perjuangan Bangsa Indonesia.

Dimulai dari beberapa masyarakat Indonesia Bernama Dayan, Soerono, Marius, Tomas dan Amir yang mengikuti latihan militer di Semarang. Suatu hari ada tentara Belanda yang berhasil memporak porandakan tempat latihan mereka. Semua yang berlatih tewas, hanya menyisakan 4 orang saja yaitu Dayan, Thomas, Marius dan Amir kemudian mereka bergabung ke pasukan gerilya untuk membalas dendam pada Belanda.

Film ini dibintangi oleh Donny Alamsyah selaku Tomas, Lukman Sardi sebagai Amir, Darius Sinathrya selaku Marius, Zumi Zola sebagai Soerono dan Teuku Rifnu Wikana sebagai Dayan. Trilogi film pertama berjudul Merah Putih, kedua Merah Putih: Darah Garuda dan ketiga Merah Putih: Hati Merdeka.

Perburuan

Film kemerdekaan terbaik yang satu ini diangkat dari karya seorang penulis besar Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama, Perburuan. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini bercerita tentang perjuangan salah satu masyarakat Indonesia Bernama Hardo yang berasal dari Blora. Ia sengaja pergi ke kampung halamannya karena sedang dikejar oleh tentara Jepang.

Selain itu film yang satu ini menceritakan tentang pengkhianatan yang dilakukan oleh orang terdekat Hardo. Adapun yang berperan sebagai Hardo adalah Adipati Dolken. Film Perburuan ditayangkan bersamaan dengan Bumi Manusia karya Pramoedya yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva.

Oh iya, agar menontonnya serasa seperti di bioskop, kamu bisa juga loh dandan menggunakan outfit yang stylish dan tentunya nyaman.

Buat kamu yang ingin mencari rekomendasi item fashion buat nonton film yang nyaman dan stylish bisa langsung kepoin brand lokal, Ryusei.

Brand Ryusei yang merupakan produk lokal berkualitas dan terkini. Kamu bisa langsung mengunjungi website Ryusei dan juga sudah dijual online di official store e-commerce seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Cara Seru Rayakan 17 Agustus di Rumah. Wajib Dicoba Nih!
17 August

Cara Seru Rayakan 17 Agustus di Rumah. Wajib Dicoba Nih!

Hari kemerdekaan yang jatuh di tanggal 17 Agustus tentu saja menjadi satu momen yang spesial bagi masyarakat. Biasanya momen spesial ini disambut dengan berbagai macam kegiatan seperti upacara bend...

Baca lebih banyak
5 Item Fashion 17an Ala Milenial untuk Kaum Pria
17 August

5 Item Fashion 17an Ala Milenial untuk Kaum Pria

Bulan Agustus memang identik dengan hari kemerdekaan Indonesia. Walaupun peringatan hari kemerdekaan sudah berlalu dan saat ini Indonesia masih dalam masa PPKM, pasti masih ada saja yang merayakan ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI