Ide Lomba 17 Agustus Online yang Bikin Agustusan Semakin Seru!

Masih berada di tengah pandemi nih guys tapi hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak ikut merayakan Hari Ulang Tahun RI pada tanggal 17 Agustus.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama pandemi salah satunya adalah dengan mengadakan lomba online. Di bawah ini ada beberapa ide lomba 17 Agustus online yang bisa Anda buat ikuti loh, guys! Selengkapnya ada di bawah ini ya!

Membuat Video Tiktok/Reels Tentang Kemerdekaan

Sejak pandemi aplikasi TikTok mulai digemari oleh anak-anak muda Indonesia. Lewat Titkok, semua orang melatih kreativitasnya dengan membuat video-video motivasi, edukasi dan konten bermanfaat lainnya.

Selain Tiktok, Instagram juga mempunyai fitur baru yang diterjunkan pada tahun 2021 bernama Reels.

Melalui kedua aplikasi yang digemari remaja ini, Anda bisa membuat kegiatan lomba video kreatif tentang kemerdekaan. Lomba yang satu ini pasti akan ada banyak yang berpartisipasi khususnya dari kalangan remaja.

Lomba Short Movie Tentang Kemerdekaan

Membuat short movie tentang Kemerdekaan juga merupakan salah satu ide lomba 17 Agustus online.

Kamu bisa memberikan beberapa tema misalnya tentang perjuangan, cinta tanah air, semangat nasionalisme dan lain sebagainya. Biasanya peserta akan diminta untuk mengunggah videonya ke Youtube.

Ikut Lomba Menyanyi Lagu Kemerdekaan

Lomba lain yang juga bisa Anda ikuti adalah menyanyi online lagu tentang Kemerdekaan. Ada banyak pilihan lagu kemerdekaan yang bisa kamu pilih.

Rekamlah suara merdumu dalam bentuk video, kamu juga bisa menggunakan pakaian dengan tema merah putih sebagai tanda turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Lomba Selfie Kemerdekaan

Tidak punya bakat bernyanyi? Kamu bisa mengikuti lomba selfie dengan tema kemerdekaan.

Lomba yang satu ini cukup simple karena kamu hanya akan berfoto dengan pose terbaik dan menggunakan atribut merah putih. Lomba selfie ini tentu bisa kamu ikuti secara online dengan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. 

Membuat Ucapan di Hari Kemerdekaan

Ada lomba lain yang lebih mudah tidak usah membuat video atau berfoto, Anda hanya perlu membuat teks terkait ucapan untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Kamu harus membuat teks yang sangat menarik agar bisa keluar menjadi pemenang.

Lomba Game Online

Ide lomba 17 Agustus online yang lainnya adalah bermain game online. Di Indonesia ada banyak gamers yang gemar bermain PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan lain sebagainya. 

Kamu bisa mencari lomba bermain games untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Paduan Suara Online

Apakah kamu ingin ikut lomba berkelompok saat Hari Kemerdekaan? Paduan suara online adalah salah satu solusi yang tepat.

Kamu bisa mengajak tetangga atau saudara untuk mengikuti lomba paduan suara. Biasanya videomu harus diunggah ke Youtube.

Desain Poster Online Tentang Kemerdekaan

Ide lomba 17 Agustus online yang berikutnya adalah desain poster tema Kemerdekaan. Disinilah kreativitasmu akan diasah dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Kamu harus membuat poster yang menarik dan unik agar bisa menjadi pemenang. Ada contoh aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat desain seperti Corel Draw dan Adobe Photoshop.

Lomba Cipta Puisi

Apakah kamu suka membuat puisi? Cobalah untuk mengikuti lomba cipta puisi dengan tema kemerdekaan.

Mengikuti lomba ini tidak perlu menyiapkan banyak hal,  cukup ide tulisan saja untuk membuat karya yang menarik. Penilaian dari lomba puisi ini dinilai dari orisinalitas karya kamu apakah melakukan plagiasi atau tidak dan kreativitas.

Terkadang ada juga yang mengadakan lomba cipta sekaligus membaca puisi tentang Kemerdekaan.

Tuh, gimana seru-seru kan lombanya? Kamu tetap bisa merasakan keseruan acara 17an meskipun dari rumah dan dilakukan secara online. Nah, buat kamu yang ingin mencari outfit kemerdekaan yang stylish dan terupdate. Jangan bingung untuk mencari fashion item 17an di Ryusei.

Brand Ryusei yang merupakan produk lokal berkualitas, pilihannya banyak dan model terkini. Kamu bisa langsung mengunjungi website Ryusei dan juga sudah dijual online di official store e-commerce seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan