Skip to content

Disc up to 47% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Dia Perbedaan Fashion Jepang dan Korea

Ini Dia Perbedaan Fashion Jepang dan Korea
Fashion

Ini Dia Perbedaan Fashion Jepang dan Korea

Fashion Jepang dan Korea punya pengaruh yang besar dalam perkembangan fashion di seluruh dunia. Baik itu tren fashion maupun makeup, keduanya memiliki kekuatan yang sama-sama besar untuk menyebarkan tren yang berasal dari negara mereka untuk diadaptasi oleh masyarakat luas. Sehingga bukan jadi hal yang mengherankan jika fashion style dari Negeri Sakura dan Ginseng tersebut dijadikan kiblat berbusana oleh banyak orang di seluruh dunia saat ini. 


Meskipun mungkin secara kasat mata fashion Jepang dan Korea terlihat hampir sama, namun keduanya punya signature fashion tersendiri yang membuatnya berbeda. Apa aja sih perbedaan fashion Jepang dan Korea?


Jepang dan gaya berbusana yang simple dan minimalis

Kamu mungkin sudah familiar denganHarajuku sebagai fashion Jepang yang identik dengan gaya yang nyentrik dan nyeleneh. Tapi, fashion Jepang nggak cuma sebatas itu saja.


Dewasa ini style fashion yang simple dan minimalis sedang naik daun di sana. Bahkan banyak masyarakat di seluruh dunia yang menjadikannya kiblat untuk berpakaian sehari-hari karena terkesan sederhana namun tetap trendy


Ciri khas simple and minimalist fashion ala Jepang terletak pada penggunaan outer bergaya kimono, potongan pakaian yang oversized, serta teknik berbusana layering. Orang Jepang juga gemar menggunakan slippers atau urban sandals untuk tampilan sehari-hari yang sederhana dan minimalis.


Korean fashion identik dengan konsep yang chic

Gaya fashion yang casual juga bisa didapati di Korea. Namun berbeda dengan Jepang, casual style versi Korea lebih condong pada konsep yang chic


Biasanya tampilan yang seperti ini identik dengan penggunaan turtleneck yang dilapisi dengan long dress atau midi dress. Dress yang digunakan pun biasanya bermotif floral agar memiliki sentuhan yang lebih feminim. Mereka juga sering memadukan celana legging pada tampilan ini. 


Sedangkan untuk alas kaki, biasanya mereka lebih cenderung memilih sneakers atau sepatu dengan hak.


Street style Jepang yang mendunia

Harajuku adalah salah satu street style Jepang yang sudah terkenal sejak dulu. Hingga hari ini pun masih banyak orang yang menjadikan Harajuku sebagai fashion style untuk ajang mengekspresikan diri dalam berbusana. 


Fashion style ini identik dengan konsep yang abstrak dan tidak biasa sehingga terkesan unik apabila digunakan di pinggir jalan ketika ajang memamerkan pakaian street style. Fashion style ini didukung oleh tatanan rambut, makeup dan penggunaan aksesoris yang unik sehingga makin artsy kelihatannya.


Selain Harajuku, Jepang juga punya street style lain yang konsepnya lebih modern lagi, seperti techwear ataupun gaya yang lebih rebel.


Street style Korea yang berkiblat pada Korean Wave

Korea juga punya street style sama halnya dengan Jepang. Hanya saja, konsep yang diusung pada gaya street Korea lebih mengarah pada budaya Korean Wave. Street style mereka juga mirip dengan street style ala Paris, London, dan Milan.


Budaya Korean Wave yang ada di Korea memberi pengaruh yang besar juga dengan dunia fashion Negeri Ginseng, yang mana para pecinta fashion mengikuti gaya berpakaian para selebriti dan idol yang sedang hits di sana. 


Meskipun potongan pakaian yang digunakan juga cukup unik dengan permainan warna yang cukup mencolok, namun street style versi Korea tidak terkesan nyeleneh seperti halnya street style Jepang.


Begitulah perbedaan fashion Jepang dan Korea, sudah bisa membedakan kan? Jangan lupa mampir ke website Ryusei untuk nambahin supply daily wear kamu, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Gaya Pakaian Jepang Buat Para Millennials

Gaya Pakaian Jepang Buat Para Millennials

Tidak bisa dipungkiri jika Jepang menjadi kiblat fashion bagi beberapa orang! Gaya yang modis serta pakaian yang cocok dikenakan sehari-hari menjadi alasan kenapa gaya pakaian Jepang pas untuk dite...

Baca lebih banyak
Fashion Item Wajib untuk Outfit Pria Jepang
Fashion

Fashion Item Wajib untuk Outfit Pria Jepang

Masyarakat Jepang terkenal sebagai pribadi yang workaholic. Pemandangan pria dengan setelan dasi dan jas ala kantoran sering terlihat di Negeri Sakura. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perub...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI