Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Fashion Item Wajib untuk Outfit Pria Jepang

Fashion Item Wajib untuk Outfit Pria Jepang
Fashion

Fashion Item Wajib untuk Outfit Pria Jepang

Masyarakat Jepang terkenal sebagai pribadi yang workaholic. Pemandangan pria dengan setelan dasi dan jas ala kantoran sering terlihat di Negeri Sakura. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perubahan style fashion pada outfit pria Jepang mengalami perubahan beriringan dengan pekerjaan masa kini yang tidak mengharuskan untuk menggunakan pakaian formal setiap harinya.


Pria Jepang kini terkenal dengan gaya berbusana yang casual dan sederhana untuk sehari-hari. Gaya berbusana mereka bahkan dijadikan kiblat bagi kebanyakan orang di seluruh dunia karena terkesan praktis, anti ribet, namun tetap stylish


Gaya berpakaian pria Jepang yang minimalis juga bisa kamu jadikan referensi untuk memilih outfit harian, lho. Yuk, simak apa saja potongan-potongan pakaian yang wajib kamu punya untuk recreate outfit sehari-hari para pria Jepang!


Atasan

Pria Jepang memiliki intensitas bergerak yang banyak dan cepat, sehingga menggunakan pakaian yang nyaman saat bergerak merupakan nilai plus bagi mereka. Itulah mengapa mereka cenderung memilih atasan yang memiliki potongan yang longgar.


Masyarakat Jepang memang terkenal menyukai potongan pakaian yang oversized, kamu pasti tidak jarang melihat style oversized di majalah-majalah fashion Jepang.


Untuk sehari-hari, biasanya mereka memilih kaos polos yang dipadukan dengan outer. Outer ini pun bisa beragam, contohnya seperti jaket, kimono outer, cardigan, atau blazer untuk tampilan semi formal.


Terkadang mereka juga gemar menggunakan kaos dengan pattern yang unik untuk memberi statement pada tampilan mereka. Nanti tinggal dipadukan dengan aksesoris dan sneakers biar makin trendy.


Kalau mau menghadiri occasion yang lebih formal, gunakan saja kemeja polos dengan pilihan warna yang lembut, kamu bisa pilih yang berwarna putih, biru langit, atau hijau army.


Nah, kamu bisa steal their look dengan mix and match fashion item tersebut jadi tampilan sehari-hari. 


Bawahan

Celana jeans masih menjadi pilihan yang sering digunakan untuk outfit pria Jepang, karena tergolong sebagai fashion item yang aman untuk dipadukan dengan potongan pakaian yang lain. Potongan yang slim fit dan model ripped jeans masih menjadi andalan mereka.


Saat ini juga sedang ngetren menambahkan patched kain perca untuk DIY celana jeans. Kamu bisa menempelkan potongan kain perca pada celana jeans yang sudah jarang dikenakan, letakkan saja sesuai dengan kreativitasmu! Hasilnya bisa bikin celana lama jadi fashion item baru yang artsy.


Selain jeans, pria Jepang juga menyukai celana kain dengan potongan lurus. Meskipun celana kain sering dialokasikan sebagai sesuatu yang formal, namun kalau kamu padukan dengan kaos yang memiliki pattern yang lucu, maka tampilanmu justru terlihat seperti street style ala Jepang!


Atau jika kamu ingin terlihat lebih santai, gunakan saja celana pendek dengan pilihan warna earthy tone seperti coklat atau army.

 

Aksesoris

Pria Jepang senang menggunakan aksesoris, lho! Seperti layaknya wanita, pria Jepang menganggap bahwa menambahkan satu atau dua aksesoris akan melengkapi tampilannya sehari-hari. Apalagi di zaman seperti sekarang dimana fashion digunakan untuk mengekspresikan keberagaman, sudah tidak ada lagi istilah bahwa aksesoris hanya boleh digunakan untuk hal yang feminim!


Aksesoris yang sering digunakan pria Jepang sendiri adalah topi, kacamata, kalung, clutch, atau waist bag. Topi bisa menutupi rambut yang sulit diatur saat bad hair day. Sedangkan kacamata bisa kasih efek yang cool dan misterius secara instan. Dewasa ini pria Jepang juga lebih banyak bereksperimen dengan kalung rantai untuk melengkapi tampilan street style. Sedangkan clutch dan waist bag digunakan untuk membawa barang-barang bawaannya.


Alas kaki

Bagian terakhir yang perlu dibahas untuk outfit pria Jepang kali ini yaitu alas kaki. Perlu kamu ketahui bahwa orang Jepang sangat gemar menggunakan sandal. Saat musim panas maupun untuk digunakan sehari-hari pun, sandal adalah alas kaki andalan mereka. Tidak mengherankan apabila slippers dan urban sandals jadi pilihan alas kaki favorit mereka.


Selain sandal, mereka juga masih suka menggunakan sneakers, kok! Jangan khawatir bagi kamu yang lebih terbiasa menggunakan sneakers, karena masih bisa recreate tampilan simple dan minimalis para pria Jepang dengan sneakers.


Itulah referensi atasan, bawahan, aksesoris, serta alas kaki yang menjadi pilihan para pria Jepang untuk outfit sehari-hari. Mana yang paling kamu senangi?

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ini Dia Perbedaan Fashion Jepang dan Korea
Fashion

Ini Dia Perbedaan Fashion Jepang dan Korea

Fashion Jepang dan Korea punya pengaruh yang besar dalam perkembangan fashion di seluruh dunia. Baik itu tren fashion maupun makeup, keduanya memiliki kekuatan yang sama-sama besar untuk menyebarka...

Baca lebih banyak
Kenalan dengan Decora Style, Salah satu Fashion Trend Jepang yang Penuh Warna
Fashion

Kenalan dengan Decora Style, Salah satu Fashion Trend Jepang yang Penuh Warna

Tren fashion dari Negeri Sakura ini identik dengan penggunaan warna yang bright and fun. Tidak berhenti di situ saja, penganut Decora style mengkombinasikan ornamen imut pada outfit mereka sebagai ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI