Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Alasan Tetap Stylish selama WFH Dengan Berpakaian Rapi

Ini Alasan Tetap Stylish selama WFH Dengan Berpakaian Rapi
Activities

Ini Alasan Tetap Stylish selama WFH Dengan Berpakaian Rapi

Selama pandemi, sebagian besar pekerjaan kantor dan sekolah melakukan work from home (WFH) yang bisa jadi itu adalah pengalaman baru. Nah, apakah kamu juga salah satu yang merasakannya? Yang jelas kamu tidak pusing lagi pergi ke kantor, tidak lagi takut macet, bebas mau pakai pakaian apa saja karena tidak bertemu orang secara langsung, dan sebagainya.

Tentu kamu akan lebih banyak kebebasan jika bekerja dari rumah. Tetapi, pernahkah kamu tetap stylish selama WFH dengan berpakaian rapi? Atau justru memakai pakaian santai yag sebenarnya bukan untuk bekerja?

Ternyata, dengan berpenampilan stylish selama WFH mempunyai banyak keuntungan loh. Apalagi jika kamu adalah orang yang ingin nostalgia dengan suasana saat bekerja di kantor sebelum adanya pandemi.

Nah, simak yuk alasan kamu harus tetap stylish selama WFH dengan berpakaian rapi dibawah ini:

Tetap Produktif

Ketika hendak bekerja di luar, biasanya kamu akan melakukan rutinitas dari bangun tidur seperti olahraga sejenak, mandi, memakai pakaian rapi, kemudian sarapan. Barulah kamu berangkat dan mengerjakan pekerjaan kantor sampai selesai.

Tetapi pernahkah kamu sadar bahwa rutinitas yang selama ini kamu kerjakan membawa kebiasaan agar tetap produktif, termasuk berpakaian rapi.

Paula Brough, seorang profesor psikologi organisasi, menjelaskan bahwa dengan berpakaian rapi artinya kamu mempunyai mindset seperti sedang bekerja yang produktif

Berpakaian rapi mempunyai banyak keuntungan yaitu kamu lebih percaya diri, disukai banyak orang, pengaruh terhadap produktifitas, dan lebih

Nah, itulah mengapa kamu disarankan tetap stylish selama WFH dengan berpakaian rapi, agar keuntungan yang kamu dapat juga membawa dampak terhadap produktifitas.

Oh iya pakaian rapi bukan berarti kamu harus memakai pakaian formal seperti bekerja di kantor. Karena beberapa pekerjaan ada juga yang hanya memakai pakaian kasual tapi tetap sopan dan tidak berlebihan.





Tanda Sedang Bekerja Di Rumah

Biasanya ketika di rumah, kamu akan memakai baju yang santai. Memakai baju santai juga diartikan bahwa kamu sedang tidak bekerja.

Begitu memakai pakaian kerja meskipun dari rumah, kamu akan dilihat oleh anggota keluargamu bahwa sedang melakukan kegiatan yang serius seperti bekerja atau sekolah. Maka mereka akan paham dengan sendirinya dari penampilanmu.

Tetapi tidak selalu begitu, kamu juga harus komunikasi dengan keluargamu agar mereka mengerti bahwa kamu tidak ingin diganggu sejenak selama bekerja.

Contohnya, ketika kamu mempunyai saudara atau anak, beri pengertian bahwa kamu memakai pakaian rapi adalah untuk bekerja meskipun dari rumah.

 

Selalu Siap Jika Ada Meeting Online

Bekerja dari rumah artinya kamu tak bisa melakukan pertemuan (meeting) langsung dengan banyak orang. Kabar baiknya, sekarang sudah tersedia layanan platform untuk tatap muka secara virtual. Yaitu menggunakan aplikasi Zoom Video atau Google Meet agar tetap terhubung dengan pekerjaan kantor.

Itu artinya pengguna lainnya dapat melihat kamu ketika sedang bicara, melihat pakaian yang kamu pakai, menerima pesan yang kamu sampaikan, dan juga sebaliknya.

Nah, kalau kamu suka berpenampilan stylish selama WFH dengan berpakaian rapi, kamu akan lebih siap ketika menyalakan kamera laptop karena sudah tak perlu ribet menyiapkan baju yang akan dipakai.

Hal lainnya, meski teman kantor tidak bisa melihat kamu, memakai pakaian rapi adalah bekerja dengan professional dan tanda ketulusan dalam bekerja.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ini 5 Tips Mengatur Keuangan Saat Pandemi Biar Kamu Nggak Makin Bokek
income

Ini 5 Tips Mengatur Keuangan Saat Pandemi Biar Kamu Nggak Makin Bokek

Musibah pandemi mempunyai dampak yang signifikan dalam kehidupan-sehari. Tidak seperti biasanya, kali ini semua orang harus bisa survive melewati kondisi seperti ini. Salah satunya bagaimana kamu d...

Baca lebih banyak
Inilah 7 Tips Memilih Outfit Praktis Mahasiswa Biar Tampil Kece
Activities

Inilah 7 Tips Memilih Outfit Praktis Mahasiswa Biar Tampil Kece

Buat kamu yang sudah lulus SMA dan akan melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan, kamu harus tahu kalau ada banyak sekali perbedaan antara dunia SMA dan kampus. Salah satu yang berubah adalah c...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI