Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Inilah 7 Tips Memilih Outfit Praktis Mahasiswa Biar Tampil Kece

Inilah 7 Tips Memilih Outfit Praktis Mahasiswa Biar Tampil Kece
Activities

Inilah 7 Tips Memilih Outfit Praktis Mahasiswa Biar Tampil Kece

Buat kamu yang sudah lulus SMA dan akan melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan, kamu harus tahu kalau ada banyak sekali perbedaan antara dunia SMA dan kampus. Salah satu yang berubah adalah cara berpakaian. Kini kamu tak wajib menggunakan seragam sekolah saat kuliah. Meskipun begitu, tetap harus sopan dan nyaman saat digunakan.


Nah, mungkin kamu masih bingung outfit apa yang cocok saat digunakan di kampus. Apalagi sebagai anak muda harus tampil keren dan stylish. Ini dia tips memilih outfit praktis mahasiswa yang bisa kamu coba. Yuk, disimak!


  • Bahan yang nyaman
  • Saat kamu berpakaian hal yang paling penting adalah nyaman. Karena nyaman tidaknya bahan pakaian yang kamu gunakan, bisa mempengaruhi psikis dan emosional kamu loh. 


    Contohnya saat di perkuliahan, kamu harus diam dan memperhatikan dosen yang sedang memberi penjelasan di depan kelas. Nah, kamu butuh pakaian dengan bahan yang nyaman agar tetap tenang dan tak membuat gaduh.


  • Praktis & Mudah digunakan 
  • Meskipun kamu adalah mahasiswa yang memiliki aktifitas padat di kampus, kamu tetap harus memperhatikan tampilan dan menyesuaikan gaya berpakaianmu. Nah, pilihlah pakaian yang praktis dan mudah digunakan.


    Tipsnya adalah gunakan pakaian yang sederhana dan tidak berlebihan. Tetapi tetap sopan dan enak buat dipandang oleh temanmu. Kamu juga bisa menerapkan style minimalis, dengan tidak menggunakan aksesoris dan peralatan berlebihan.


  • Sopan
  • Di kampus memang bebas dan diperbolehkan menggunakan pakaian apa saja. Tetapi tetap harus patuh dan memperhatikan tata tertib cara berpakaian yang sudah diatur. Kamu juga 


    Jika kurang pantas, kamu dipandang tidak menghargai orang sekitar seperti dosen dan temanmu. Etika berpakaian juga berpengaruh terhadap citra kampusmu. Apalagi jika sampai viral dan diketahui oleh publik, kampusmu bisa dinilai buruk.


  • Sesuaikan dengan ukuran tubuh
  • Gunakan pakaian yang pas dengan bentuk dan ukuran tubuhmu. Tetapi bukan berarti harus ketat dan terlihat lekuk tubuhmu. Sesuaikan saja agar tidak terlihat kekecilan atau kebesaran.


    Menyesuaikan ukuran pakaian dengan tubuhmu juga agar terlihat nyaman. Pakailah yang longgar tapi tidak kebesaran. Dengan begitu, kamu terlihat kece saat dilihat teman dan dosenmu.




  • Paduan yang serasi
  • Kalau kamu suka dunia fashion dan berpenampilan menarik, pasti kamu tahu bagaimana memadukan gaya pakaian dari atas sampai bawah. Ya benar, dengan paduan yang serasi kamu terlihat lebih modis dan keren.


    Paduan yang serasi ini bisa banyak variasi. Contoh paduan yang serasi seperti jeans & kemeja, sweater & jeans, dress & denim jacket, jaket jeans & vintage, celana kulot & cardigan, dan masih banyak lagi.


  • Aksesoris yang simpel
  • Selanjutnya adalah memakai aksesoris yang simpel dan tidak berlebihan. Apalagi jika aksesoris itu bisa fungsional dan menambah aura yang positif buat kamu.


    Kamu bisa menggunakan aksesoris seperti jam tangan, sepatu, tas atau totebag, ikat pinggang, outerwear, dan masih banyak lagi. Tinggal kamu padukan dengan atasan dan bawahan yang kamu pakai. Dan yang penting, tidak mengganggu aktifitas kamu di kampus.



  • Berkualitas tapi terjangkau
  • Karena banyak mahasiswa yang masih mengandalkan financial support dari orangtua, maka kamu harus pintar dalam mengelola keuangan. Salah satunya dalam membeli pakaian untuk digunakan di kampus.


    Biasanya, membeli pakaian itu ada harga ada kualitas. Artinya kalau mau berkualitas tapi harganya mahal. Sebaliknya, jika beli yang terjangkau tapi kualitasnya biasa saja. Kalau kamu pintar berbelanja, maka bisa saja mendapat yang berkualitas tapi tetap terjangkau.


    Itu dia 7 tips memilih outfit praktis mahasiswa biar tampil kece saat kamu gunakan. Tinggal sesuaikan saja dengan selera gaya busana kamu. Dan yang penting, tetap mengikuti tata tertib aturan di kampusmu. Semoga membantu, ya!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    Ini Alasan Tetap Stylish selama WFH Dengan Berpakaian Rapi
    Activities

    Ini Alasan Tetap Stylish selama WFH Dengan Berpakaian Rapi

    Selama pandemi, sebagian besar pekerjaan kantor dan sekolah melakukan work from home (WFH) yang bisa jadi itu adalah pengalaman baru. Nah, apakah kamu juga salah satu yang merasakannya? Yang jelas ...

    Baca lebih banyak
    Intip 6 Trend Fashion 2020 Untuk Wanita Biar Makin Gaya dan Trendi

    Intip 6 Trend Fashion 2020 Untuk Wanita Biar Makin Gaya dan Trendi

    Setiap tahun selalu ada hal-hal baru yang terjadi dan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Salah satunya yaitu dalam dunia fashion, khususnya untuk wanita. Banyak sekali perancang busana ya...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI