Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Fashion Item 90s Outfit yang Kembali Booming di Tahun 2020

Fashion Item 90s Outfit yang Kembali Booming di Tahun 2020
Fashion

Fashion Item 90s Outfit yang Kembali Booming di Tahun 2020

Dunia fashion memang selalu menciptakan tren baru dari masa ke masa. Contohnya seperti di tahun 2020 ini yang sering disebut-sebut sebagai eranya street style dan minimalist style. Namun di sisi lain, tidak sedikit yang kembali ke tiga dekade lalu dan eksplor 90s outfit di tahun ini. Bahkan anak muda pun turut mencoba tren fashion vintage ini yang sudah sempat ngetren berpuluh tahun silam.


Mau tahu apa saja fashion item di tahun 90-an yang kembali ngetren di tahun 2020? Intip ulasannya di bawah ini!


Parachute jacket dengan warna yang kontras, khas 90-an banget!

Fashion item tahun 90-an yang saat ini kembali booming adalah parachute jacket. Dewasa ini, jaket berbahan parasut dengan motif yang licin dan kusut ini digemari oleh kalangan anak muda karena terkesan unik dan nyentrik. Biasanya, jaket parasut ala vintage memiliki khas warna yang gonjreng dan kontras.


Overall berbahan corduroy

Overall juga jadi fashion item untuk memiliki tampilan 90s outfit yang stylish. Overall pada umumnya berbahan jeans. Namun dewasa ini telah muncul bahan-bahan yang lebih disukai banyak orang, salah satunya adalah corduroy. 


Lengkapi tampilan klasik ala tahun 90-an dengan menggunakan t0shirt yang dilapisi dengan overall corduroy. Biar makin keren, pakai sepatu boots untuk menghiasi kakimu. Kamu juga bisa menggulung bagian bawah overall untuk lebih memperlihatkan sepatu.


Kemeja dan celana tartan

Outfit berbahan tartan biasa juga disebut sebagai flanel. Kemeja flanel dan celana tartan masih digemari oleh banyak orang hingga saat ini, lho. Bahannya yang cukup tebal membawa perasaan yang hangat jika dikenakan, sehingga kemeja tartan atau flanel ini cocok digunakan saat musim dingin.


Midi skirt bermotif floral

Beralih ke bawahan model rok, ada midi yang jadi andalan tampilan 90s outfit. Midi skirt dengan bahan twill atau suede bisa memberi tampilan klasik yang cantik secara instan. Rok jenis ini bisa kamu padukan dengan atasan kemeja, t-shirt, maupun turtle neck untuk melengkapi tampilan 90s.


Kemeja vintage

Jangan ngomongin 90s outfit kalau nggak ngebahas soal kemeja vintage! Kemeja jenis ini biasanya banyak yang berukuran oversized dengan motif floral maupun graphic yang jadul ala tahun 90-an. 


Kebanyakan dari kemeja vintage berwarna kalem seperti krem, abu-abu muda, hijau muda,dan lain-lain. Tapi ada pula yang berwarna kontras seperti warna-warna parachute jacket.


Blazer dengan shoulder pad

Outfit tahun 90-an identik dengan blazer yang memiliki bantalan busa pada bahu sehingga memberi kesan bahu yang tegap. Hingga kini pun blazer dengan bantalan pada bagian bahu masih dijadikan fashion item pilihan, apalagi untuk memberi kesan formal.


Kamu bisa mengkombinasikan penggunaan blazer dengan rok untuk tampilan yang lebih klasik lagi, atau dipadukan dengan celana jeans agar terlihat lebih santai dan modern.


Turtleneck

Pakaian khas tahun 90-an yang selanjutnya adalah turtleneck. Potongan dari pakaian ini menutupi bagian leher sehingga membuat tampilan leher terlihat lebih jenjang. Biasanya, turtleneck digunakan saat cuaca sedang dingin. Bahannya yang cukup tebal pun dapat memberi kehangatan di tubuh.


Namun, beberapa turtleneck yang kini muncul ada juga yang berbahan lebih tipis. Kombinasikan kalung bertumpuk jika sedang menggunakan turtleneck untuk menghiasi bagian leher.


Flared pants

Kamu pasti sudah tidak asing dengan celana model flared yang memiliki potongan lebar di bagian bawah namun mengikuti lekuk tubuh pada bagian atasnya. Flared pants biasanya terbuat dari bahan jeans. Celana ini pernah ngetren banget pada masanya, lho!


Padukan atasan crop top berbahan flanel untuk terlihat lebih klasik atau blus dengan model ruffle untuk tampilan yang lebih feminim.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Inspirasi Outfit Konser yang Bikin Kamu Tetap Gaya dan Nyaman
Activities

Inspirasi Outfit Konser yang Bikin Kamu Tetap Gaya dan Nyaman

Siapa di sini yang gemar menonton konser musik? Konser musik tidak hanya dijadikan wadah bagi para pecinta musik untuk berkumpul dan menyaksikan penampilan dari musisi-musisi andalan mereka, namun ...

Baca lebih banyak
Tips Mix and Match Garden Party Outfit untuk Pria dan Wanita

Tips Mix and Match Garden Party Outfit untuk Pria dan Wanita

Menggelar acara untuk merayakan hari kebahagiaan seperti pernikahan, anniversary, atau ulang tahun tidak melulu dilakukan di ruangan tertutup yang formal. Ada kalanya, suasana di kebun yang segar j...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI