Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Cotton Combed Terbaik

Cotton Combed Terbaik
cotton

Cotton Combed Terbaik

Katun combed merupakan bahan kain yang diperoleh dari serat kapas murni, sehingga memiliki rasa yang sangat halus dibandingkan dengan kain lainnya. Bahan ini juga  mengalami proses combing sebelum dipintal menjadi bobbin. Proses tambahan ini, bersama dengan kualitas dan kondisi benang yang lebih kuat, adalah salah satu alasan utama mengapa  kaos katun combed umumnya lebih mahal daripada bahan katun biasa. Karena kualitasnya yang terjamin, bahan katun combed banyak digunakan tidak hanya untuk kaos sederhana, tetapi juga untuk produk linen lainnya seperti taplak meja, tempat tidur, piyama, seprai, sarung bantal dan sarung bantal.

Seperti disebutkan sebelumnya, katun combed adalah kain katun yang paling banyak digunakan di pasaran dan paling banyak digunakan untuk membuat kaos warna solid. Katun combed biasanya lebih disukai di industri T-shirt. Karena bahannya yang lembut dan halus, memberikan kenyamanan bagi pengguna. Jika Anda mencari kain yang ramah manusia, cotton combed adalah pilihan terbaik karena kualitasnya yang unggul. Berdasarkan pengalaman konsumen di industri konveksi T-shirt, tidak ada  kain lain yang pernah menandingi penjualan cotton combed di industri pakaian jadi kelas menengah ke atas. Apakah Anda termasuk favorit?

Proses pembuatan bahan katun combed ini sangat panjang dan rumit. Serat kapas combed diproses secara khusus dalam proses yang sangat panjang dan dipintal pada mesin pintal. Salah satu proses yang paling terkenal dalam produksi kapas combed adalah carding, yang menghilangkan kain dari benang kasar. Bahan katun combed kemudian diseleksi ulang dengan langkah yang disebut combing, yaitu pemilihan sisa bulu yang menempel. Karena proses inilah bahan katun  ini lebih populer dengan nama combed atau kapas combed. Untungnya, bahan jenis  ini sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia. Ini karena  sangat mudah menyerap keringat dan halus, lembut, dan kuat.

Kelebihan Cotton Combed dibanding bahan Cotton Cardet

Katun combed dan kapas carded adalah dua jenis kapas yang paling umum digunakan karena manfaatnya yang berbeda. Jika cotton comb berasal dari nama mesin yang menyisirnya, cotton carde adalah bahan kain yang dibuat dalam proses di dalam kartu. Keduanya adalah komposisi  kapas murni 100%. Dimana cotton combed merupakan bahan yang lembut dan kokoh, cotton calde adalah kain yang cenderung  kasar, berbintik-bintik putih, berbulu, dan berbiji, kualitasnya buruk dan dijual dengan harga  murah. Untuk referensi Anda, berikut adalah beberapa keunggulan kain katun combed yang tidak dimiliki kapas carde.

Bahan 100% katun lembut dan nyaman dipakai. Ini terbuat dari bahan yang tahan lama dan tahan sobek, dan  tersedia dalam berbagai ketebalan, mulai dari 20-an, 24-an, 30-an hingga 40-an. Seratnya jauh lebih halus dari kapas caldette, kasar dan berbulu, meninggalkan benang pendek di kain. Ini memiliki harga eceran yang relatif tinggi karena tidak berbulu dan sangat mudah dicetak. Cocok untuk cuaca panas karena kekuatan serat keringat yang sangat tinggi. Tidak seperti cardet katun, yang cenderung menyusut karena jumlah benang yang buruk, tidak mudah menyusut bahkan setelah dicuci. Tingkat kekuatan kapas combed sangat baik. Hal ini karena hampir tidak ada ikatan dan bahan katun menjadi pilihan yang sangat umum untuk membuat kaos obral.

Ryusei Tshirt Hakaku White dan Tsh Men Oversize Hiro Light Brown bisa menjadi rekomendasi kaos dengan bahan cotton Combed Terbaik. Tentunya tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas jahitan yang rapi dan sesuai dengan model kekinian yang mengusung ukuran Reguler Fit.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

6 Cara Mengatasi Kain Berbulu dengan Alat Sederhana

6 Cara Mengatasi Kain Berbulu dengan Alat Sederhana

Kain berbulu merupakan proses alamiah yang kerap terjadi pada pakaian. Hal ini dikarenakan adanya peregangan benang-benang pada kain yang membuat kain menjadi berbulu. Ada berbagai faktor yang dapa...

Baca lebih banyak
Celana Katun Jepang Pria atau Celana Katun Pria? Tentukan Pilihanmu Disini!

Celana Katun Jepang Pria atau Celana Katun Pria? Tentukan Pilihanmu Disini!

Pria tidak akan pernah lepas dengan kebutuhan sandangnya, salah satunya yaitu celana. Perkembangan tren celana pria sangat berubah-ubah. Model dan cutting produk sangat menarik, sehingga banyak yan...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI