Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: 6 Cara Mengatasi Kain Berbulu dengan Alat Sederhana

6 Cara Mengatasi Kain Berbulu dengan Alat Sederhana

6 Cara Mengatasi Kain Berbulu dengan Alat Sederhana

Kain berbulu merupakan proses alamiah yang kerap terjadi pada pakaian. Hal ini dikarenakan adanya peregangan benang-benang pada kain yang membuat kain menjadi berbulu. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kain berbulu, seperti penggunaan atau pemakaian kain, adanya gesekan, cara merawat dan lain sebagainya.
Namun, apa yang harus dilakukan apabila kamu memiliki kain atau pakaian yang berbulu?

Yuk, simak beberapa cara dalam mengatasi kain berbulu dengan menggunakan alat sederhana dan mudah ditemukan di sekitar kamu, Ryufams. Kamu bisa menggunakan bulu-bulu pada kain (pilling) dengan 6 alat di bawah ini.

1. Alat cukur atau silet

Kamu dapat mengatasi kain berbulu dengan menggunakan alat cukur atau silet. Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, kamu dapat meletakkan kain atau pakaian kamu yang berbulu di permukaan agar tidak ikut terpotong. Jangan lupa untuk regangkan sedikit kain atau pakaian. Pada saat proses pilling, pastikan alat cukur atau silet ditempatkan sejajar dengan bulu-bulu yang keluar pada kain tersebut.

2. Sisir bergigi sempit

Sisir ternyata bisa digunakan untuk mengatasi kain berbulu, loh, Ryufams. Namun, pastikan untuk menggunakan sisir yang bergigi sempit bukan yang bergigi lebar, ya. Kamu cukup meletakkan kain atau pakaian di atas permukaan datar, lalu menyisir bulu pada kain dari atas ke bawah secara perlahan agar tidak merusak kain.

3. Lakban

Alat sederhana lain yang dapat kamu gunakan dengan mudah untuk mengatasi kain berbulu adalah lakban. Selain itu, cara menghilangkan kain berbulu dengan lakban terbilang mudah.

Kamu hanya perlu menempelkan lakban pada area kain yang berbulu, kemudian tarik lakban dengan hati-hati. Bulu-bulu pada kain akan ikut terangkat sebab menempel pada lakban tersebut.
Lakukan perngulangan sampai dirasa gumpalan bulu semakin berkurang atau bahkan hilang. Membersihkan bulu pada kain dengan menggunakan lakban terbilang mudah dan cepat. Jangan lupa dicoba, ya, Ryufams.

4. Spons cuci piring

Alat lain yang dapat kamu gunakan dengan mudah adalah spons cuci piring. Kamu bisa memanfaatkan bagian kasar dari spons cuci piring kamu dengan membasahi spons terlebih dahulu. Setelah itu, peras spons cuci piring lalu usapkan sisi kasar spons pada area kain yang berbulu. Kamu bisa mengusapnya ke bawah dengan hati-hati.

5. Velcro

Velcro dapat juga digunakan untuk mengangkat serat yang terlepas pada kain. Kamu dapat memotong lembaran velcro seukuran tangan. Kamu dapat menggunakan sisi kasarnya dengan mengusapkan velcro pada permukaan kain atau pakaian. Cara ini hampir sama dengan penggunaan spons cuci piring. Setelah serat dirasa sudah terkumpul, angkat dengan perekat atau rol penggulung serat.

6. Gunting

Cara terakhir dalam mengatasi kain berbulu adalah dengan menggunakan gunting. Pisau tajam dari gunting dapat membantu kamu menghilangkan bulu-bulu pada kain atau pakaian. Namun, hati-hati saat mengguntingnya sebab dapat berpotensi membuat kain ikut terpotong.
Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kain berbulu. Mudah, bukan?

Selain itu, kain berbulu juga dapat terjadi lantaran kualitas bahan yang rendah sehingga serat mudah keluar hingga berbulu.
Salah satu bahan yang tidak berbulu adalah cotton combed sehingga pakaian yang berbahan jenis kain ini memiliki kualitas bahan yang baik. Meskipun cotton combed tidak berbulu pada look and feel pertamanya, akan tetapi lambat laun secara alamiah pun bisa tetap berbulu pada waktunya.

Namun, kamu tetap bisa loh untuk menggunakan pakaian daily wear berbahan cotton combed ala konsep Ryusei. Jangan lupa cek katalognya, Ryufams.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Yuk, Cari Tahu Alasan Poloshirt Bahan 100% Cotton Combed Dijual Mahal
cotton

Yuk, Cari Tahu Alasan Poloshirt Bahan 100% Cotton Combed Dijual Mahal

Ryufams, siapa nih yang sering beli poloshirt untuk membantu menunjang penampilan? Poloshirt acapkali menjadi alternatif fashion bagi kamu yang tetap ingin tampil kasual dan santai. Maka tak heran...

Baca lebih banyak
Cotton Combed Terbaik
cotton

Cotton Combed Terbaik

Katun combed merupakan bahan kain yang diperoleh dari serat kapas murni, sehingga memiliki rasa yang sangat halus dibandingkan dengan kain lainnya. Bahan ini juga  mengalami proses combing sebelum ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI