Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Buka bersama di Bulan Ramadhan Selama Pandemi? Tentu Bisa Asal Perhatikan Tips Berikut!

Buka bersama di Bulan Ramadhan Selama Pandemi? Tentu Bisa Asal Perhatikan Tips Berikut!
Pandemic

Buka bersama di Bulan Ramadhan Selama Pandemi? Tentu Bisa Asal Perhatikan Tips Berikut!

Kegiatan buka bersama, atau biasa disingkat dengan bukber menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang seru banget untuk dilakukan. Mengingat bulan Ramadhan hanya sebulan sekali, maka momen bukber juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan kerabat yang sudah lama tak bertemu.

Namun, kondisi pandemi seperti saat ini sedikit menyulitkan untuk berkumpul ya, guys? Mengingat aktivitas menjaga jarak dan menghindari kerumunan wajib nih dilakukan supaya persebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas.

Tapi tenang aja nih, guys! Kalian tetap bisa kok bukber meskipun berada di kondisi seperti saat ini, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan supaya kondisi tubuh tetap fit. Jadi, apa aja ya tips nya? Mari disimak!

1. Bukber Virtual

Siapa bilang kegiatan secara virtual hanya bisa untuk hal-hal tertentu saja? Ternyata, kegiatan bukber juga bisa online, guys! Memanfaatkan aplikasi seperti Google Meet, Zoom, hingga Line, kalian tetap bisa merasakan keseruan bukber meskipun hanya melalui perangkat smartphone atau komputer saja.

Supaya bukber virtual semakin berkesan, kalian bisa menentukan outfit silaturahmi virtual bersama teman-teman, nih. Misalnya, mau bukber dengan dress-code warna putih dan peach atau menggunakan aksesoris tertentu supaya terlihat kompak. Setelah bukber virtual, jangan lupa untuk swafoto bersama, ya!

2. Penggunaan Masker dan Hand Sanitizer

Kalau memang kegiatan bukber harus dilakukan secara langsung, kalian harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer. Karena penyebaran virus covid-19 dapat melalui udara dan sentuhan fisik, maka dua benda ini wajib banget kamu gunakan kapanpun dan dimanapun.

Meskipun terlihat sederhana, baik masker dan hand sanitizer terbukti cukup efektif melindungi seseorang saat beraktivitas di luar ruangan. Disarankan menggunakan masker yang berbahan dasar kain, karena selain dapat digunakan berkali-kali (karena bisa dicuci), ketebalannya juga ideal untuk menyaring (filter) udara yang masuk ke hidung.

3. Batasi Jumlah Orang

Baik bukber di rumah atau di tempat umum, kalian juga harus memperhatikan jumlah orang yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mungkin kalian rindu ingin mengobrol dengan kerabat lama, akan tetapi jika jumlahnya berpotensi menjadi kerumunan, lebih baik jangan dulu ya, guys. Terlebih lagi jika kondisi badan kamu lagi gak begitu fit, bisa rentan terkena penyakit nantinya.

Selain membatasi jumlah orang yang ikut bukber, jangan lupa untuk menjaga jarak supaya tidak bersentuhan, yakni minimal satu meter untuk menghindari potensi penyebaran virus. Namun, kini, sudah banyak tempat makan umum yang memberikan simbol/tanda di mana pengunjung bisa duduk atau tidak, sehingga kamu lebih mudah untuk mengatur jarak dari orang lain, deh.

4. Perhatikan Asupan Makanan

Sistem imunitas yang baik berasal dari asupan makanan yang sehat dan terjaga kebersihannya. Meskipun banyak hidangan lezat yang ingin kalian santap, terlebih lagi saat bukber, harus tetap diperhatikan ya porsinya. Jangan karena dorongan lapar selama seharian berpuasa, menjadikan kalian menyantap apa saja yang ada di depan mata tanpa mempertimbangkan apakah asupan tersebut baik untuk tubuh atau tidak.
Kegiatan bukber merupakan momen berharga untuk melepas rindu dengan orang terkasih. Supaya penampilan tetap keren saat bukber nanti, kalian bisa banget pilih koleksi pakaian dari Ryusei yang menggunakan bahan premium dengan desain trendy. Sebelum kehabisan, cek yuk katalog Ryusei di website-nya di www.ryusei.co.id dan jangan lupa follow Instagramnya di @ryusei_indonesia.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Cara Memilih Pakaian Nyaman untuk Beraktivitas di Bulan Puasa Agar Tetap Fashionable
Fashion

Cara Memilih Pakaian Nyaman untuk Beraktivitas di Bulan Puasa Agar Tetap Fashionable

Kamu pernah nggak sih guys, saat menjalankan ibadah puasa, kamu merasa gerah dan malas beraktivitas seharian?Pasti pernah dong! Tenang saja, kamu nggak sendiri kok. Sering merasa gerah dan malas be...

Baca lebih banyak
Kebiasaan Unik di Bulan Ramadhan, Biasa Saja Tapi Selalu Dinantikan
Culture

Kebiasaan Unik di Bulan Ramadhan, Biasa Saja Tapi Selalu Dinantikan

Bulan Ramadhan sudah berjalan lebih dari setengah bulan, kamu masih semangat menjalankan ibadah puasa, bukan? Harusnya semakin semangat, ya. Meskipun tahun ini adalah bulan puasa kedua yang kita la...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI