Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Bosen di Rumah dan Mau ke Mall? Cek dulu Yuk Syarat Masuk Mall Saat PPKM

Bosen di Rumah dan Mau ke Mall? Cek dulu Yuk Syarat Masuk Mall Saat PPKM
PPKM

Bosen di Rumah dan Mau ke Mall? Cek dulu Yuk Syarat Masuk Mall Saat PPKM

Sejak pandemi yang terjadi pada Maret 2020 lalu, hampir sebagian dari kita pasti jarang banget pergi ke mall deh. Bosan sudah pasti, tapi hal ini perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Apalagi saat ini masih dalam keadaan PPKM level, yang artinya semua kegiatan warga masih serba terbatas.

Nah, buat kamu yang sudah amat sangat bosan di rumah, pergi ke mall nggak ada salahnya asalkan tahu persyaratan dan konsekuensinya. Untuk itu, cek dulu yuk syarat masuk mall Saat PPKM di bawah ini biar kamu tetap aman:

1. Harus sudah menerima vaksin
Untuk menekan resiko penularan virus Covid-19, kamu yang akan mengunjungi mall di wilayah PPKM level harus sudah divaksinasi minimal dosis pertama dan telah mengantongi sertifikat vaksin.

Terus, gimana sama nasib kamu yang belum bisa divaksinasi karena baru sembuh dari Covid-19 atau punya komorbid?
Tenang, guys… kamu tetap bisa masuk dengan menunjukkan surat keterangan berupa tes PCR atau surat yang menyatakan kamu memiliki komorbid sebagai syarat masuk ke mall.

2. Ada batasan usia
Kalau dulu siapa saja bisa masuk ke mall, kini aturannya sudah berbeda. Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan, pemerintah membatasi kriteria warga yang bisa masuk ke mall. Kriteria warga dengan usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun lah yang tidak diizinkan untuk memasuki mall selama waktu mall buka.

3. Beberapa usaha yang ada di mall tetap tutup
Walaupun mall sudah dibuka namun bioskop serta tempat hiburan anak tetap ditutup untuk sementara. Nggak cuma itu saja, beberapa mall pun masih tidak perbolehkan para pengunjungnya untuk makan di tempat.

4. Buka dengan kapasitas 50%
Kalau kamu mau ke mall, syarat selanjutnya kamu bisa datang mulai pukul 10.00 sampai 21.00 waktu setempat. Dalam waktu yang sediakan tersebut, kapasitas yang diizinkan masuk mall pun hanya mencapai 50%.

5. Harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi
Bagi kamu yang sudah siap-siap mau masuk ke mall, kamu perlu mendownload aplikasi PeduliLindungi di ponsel pintarmu masing-masing dulu nih. Aplikasi ini nantinya bisa digunakan untuk mendownload sertifikat vaksin

Covid-19 yang telah kamu lakukan sebelumnya sebagai syarat masuk ke mall.
Dari aplikasi ini, kamu bisa menemukan dan mengecek sertifikat vaksin milikmu, baik vaksinasi tahap satu dan kedua. Cara download sertifikatnya pun terbilang cukup mudah. Kamu bisa mendownloadnya melalui link https://pedulilindungi.id/, aplikasi PeduliLindung atau pada SMS yang diberikan setelah melakukan vaksinasi.

Saat di mall, kamu cukup scan QR code yang sudah disiapkan pengelola mall. Kalau syarat masuk sudah terpenuhi, kamu bisa check-in dan masuk ke mall. Ketika meninggalkan mall, jangan lupa untuk check out-nya!
Itulah beberapa syarat masuk mall saat PPKM guys. Kalau kamu termasuk orang yang masih menunggu jadwal vaksin atau belum bisa vaksin, kamu masih bisa kok melakukan kebiasaan saat di mall seperti shopping untuk kebutuhan fashionmu sehari-hari.

Gimana caranya? Ya, betul sekali!
Salah satu caranya yaitu dengan online shopping di Ryusei. Kamu bisa berbelanja kebutuhan fashion-mu sehari-hari di Ryusei hanya dengan satu klik saja. Mulai dari fashion untuk ke kantor, fashion untuk kuliah online, fashion untuk main hingga fashion untuk berolahraga pun tersedia di Ryusei.
Kamu tidak perlu khawatir, kalau fashion-nya ketinggalan jaman. Semua fashion di Ryusei jelas akan membuat tampilan kamu jadi lebih stylish dan fashionable.

Kalau kamu nggak percaya, buktikan sendiri deh kualitasnya dengan mengunjugi Ryusei di website https://ryusei.co.id/, Instagram @ryusei_indonesia, dan official store Ryusei di Shopee, Tokopedia, Zalora dan Blibli.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Cara Mengunduh, Mencetak dan Kegunaan Sertifikat Vaksin COVID-19
tips

Cara Mengunduh, Mencetak dan Kegunaan Sertifikat Vaksin COVID-19

Setelah Anda selesai melakukan vaksinasi COVID-19 biasanya akan mendapatkan bukti berupa sertifikat vaksin covid-19. Di mana sertifikat itu sebenarnya juga berguna untuk beberapa hal. Sertifikat va...

Baca lebih banyak
Kamu Mahasiswa? Gini Lho Tips Isoman di Rumah Agar Kuliah Online Tetap Lancar

Kamu Mahasiswa? Gini Lho Tips Isoman di Rumah Agar Kuliah Online Tetap Lancar

Pada bulan Juni hingga Agustus 2021, kasus COVID-19 akibat varian delta mengalami peningkatan. Menurut data, varian ini justru banyak menyerang anak-anak muda yang masih kuliah dan sedang menjalank...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI