Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Kamu Mahasiswa? Gini Lho Tips Isoman di Rumah Agar Kuliah Online Tetap Lancar

Kamu Mahasiswa? Gini Lho Tips Isoman di Rumah Agar Kuliah Online Tetap Lancar

Kamu Mahasiswa? Gini Lho Tips Isoman di Rumah Agar Kuliah Online Tetap Lancar

Pada bulan Juni hingga Agustus 2021, kasus COVID-19 akibat varian delta mengalami peningkatan. Menurut data, varian ini justru banyak menyerang anak-anak muda yang masih kuliah dan sedang menjalankan perkuliahan online.
Kalau kamu adalah seorang mahasiswa, gini lho tips isoman di rumah yang bisa kamu lakukan agar kuliah tetap berjalan lancar. Apa saja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1. Izin atau lapor ke dosen
Jika kamu sedang menjalani isolasi mandiri dan dalam masa sulit, tips pertama yang harus kamu lakukan adalah meminta izin atau lapor dulu ke dosenmu guys.
Dengan mengetahui keadaan kamu yang sebenarnya, dosen pasti mengerti akan kondisi yang sedang kamu alami sehingga nantinya dosen akan lebih bisa memberikan keringanan buat kamu ketika kamu izin tidak mengikuti perkuliahan online.

2. Memanfaatkan waktu untuk beristirahat
Saat isolasi mandiri di rumah, hal yang paling kamu butuhkan adalah istirahat yang cukup. Kalau kamu memiliki waktu luang, gunakanlah waktumu untuk beristirahat agar kamu bisa kembali fit dan siap menghadapi perkuliahan dengan baik dan benar.
Jangan malah menggunakannya untuk hal yang kurang tepat ya, misal bermain game di hp seharian.

3. Makan teratur dan berolahraga
Selain istirahat yang cukup, tips isoman di rumah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah olahraga dan makan yang teratur. Pastikan kamu olahraga dan berjemur selama 15 hingga 30 menit. Pastikan kamu juga makan secara teratur dengan memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh supaya kondisi semakin membaik.

4. Jangan lengah untuk minum obat dan vitamin
Istirahat yang cukup, sudah. Makan dan berolahraga juga sudah. Tips isoman di rumah agar kamu cepat sehat, kamu harus minum obat dan vitamin secara rutin serta sesuai anjuran dokter ya.
Jangan sampai kamu lengah dan bikin badan kamu malah lebih drop lagi.

5. Tetap kerjakan tugas kuliahmu
Meskipun kamu sedang menjalani isoman di rumah, bukan berarti kamu tidak bisa mengerjakan tugas dengan baik ya!
Kamu tetap bisa mengerjakan seluruh tugas yang diberikan oleh dosen dan mengumpulkannya tepat pada waktunya kok. Caranya yaitu saat kamu memiliki waktu luang setelah beristirahat dan badan kamu merasa lebih enak, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas perkuliahan.

6. Komunikasi dengan teman sekelas
Berada di kondisi pandemi yang membuat kamu harus kuliah online dan tidak bisa bertemu dengan teman-teman, tentu tidak pernah ada dalam benak pikiran kamu kan guys. Maka dari itu, kamu harus tetap sering-sering komunikasi dengan teman sekelasmu. Dengan begini, kamu bisa tetap merasakan kedekatan dengan teman sekelas dan tidak merasa kesepian.

7. Selalu menjaga semangat dan bahagia
Kamu pasti sering deh mendengar kalimat, suatu kesulitan pasti akan semakin mudah kalau kamu tetap bersemangat dalam menjalani hari. Terlebih buat kamu yang sedang isoman di rumah nih, semangat sangat dibutuhkan agar kamu semakin membaik dan segera terbebas dari Covid-19.
Selain semangat, kamu juga harus tetap bahagia dan gembira dengan mencari hiburan yang ada di sekitarmu. Mulai dari buku, sosial media, hingga online shopping.

8. Tetap fashionable
Terakhir, tips isoman di rumah yang bisa kamu lakukan agar kuliah online tetap lancar adalah dengan menggunakan berbagai daily wear dari Ryusei. Selain membuat kamu tampil percaya diri dan fashionable, menggunakan daily wear dari Ryusei akan membuat kamu lebih semangat dalam menjalani perkuliahan lho guys.

Yuk, buruan lihat koleksi lengkap Ryusei di https://ryusei.co.id/ untuk menunjang penampilanmu saat menjalani kuliah online. Semoga kamu cepat sehat dan selamat berbelanja!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Bosen di Rumah dan Mau ke Mall? Cek dulu Yuk Syarat Masuk Mall Saat PPKM
PPKM

Bosen di Rumah dan Mau ke Mall? Cek dulu Yuk Syarat Masuk Mall Saat PPKM

Sejak pandemi yang terjadi pada Maret 2020 lalu, hampir sebagian dari kita pasti jarang banget pergi ke mall deh. Bosan sudah pasti, tapi hal ini perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Covi...

Baca lebih banyak
Positif Covid?! Jangan Panik! Ikutin Panduan Isoman Ini Agar Cepat Pulih!
Pandemic

Positif Covid?! Jangan Panik! Ikutin Panduan Isoman Ini Agar Cepat Pulih!

Istilah “isoman” atau isolasi mandiri mulai viral seiring dengan banyaknya kasus paparan Covid-19. Nah, seseorang yang terindikasi atau terkonfirmasi COVID-19 ini, (terutama yang tanpa gejala) bias...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI