Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Berikut Jenis Kain yang Tidak Mudah Luntur

Berikut Jenis Kain yang Tidak Mudah Luntur
Fashion

Berikut Jenis Kain yang Tidak Mudah Luntur

Siapa nih yang acapkali membeli kain atau pakaian untuk menunjang outfit? Nah, biasanya apa sih yang dipertimbangkan sebelum membelinya?

Ryufams, sebagian besar orang membeli kain atau pakaian tentunya tak terlepas dari material bahan yang digunakan. Dengan melihat jenis bahannya, kamu tentu akan jauh lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Buat kamu yang sering beraktivitas di outdoor, tentunya keringat akan keluar jauh lebih produktif dibanding kamu yang tak banyak bergerak. Ketika berkeringat, pakaian akan basah dan membuat kamu merasa kurang nyaman.

Selain itu, kelunturan warna pada bahan kain yang akan kamu beli juga patut untuk dipertimbangkan. Alangkah baiknya kamu menggunakan bahan kain yang tidak mudah luntur sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama dan terhindar dari potensi mengotori pakaian yang lain.

Oleh karena itu, kamu tentu wajib tahu jenis kain yang tidak mudah luntur sehingga kamu bisa meminimalisir adanya kelunturan warna pada kain. Yuk, cari tahu selengkapnya!

Katun

Di Indonesia, katun merupakan kain yang paling umum digunakan lantaran mudah menyerap keringat dengan serat yang ringan tetapi kuat. Selain itu, kelebihan lain dari bahan katun tentunya tidak mudah kusut setelah dicuci bahkan tidak mudah luntur. Oleh karena itu, kebanyak produsen pakaian memilih bahan katun lantaran bahan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen negara tropis dengan pemakaian yang dapat bertahan lama apabila dirawat dengan tepat.

Nilon

Jenis kain lain yang tidak mudah memudar adalah bahan nilon. Kain nilon juga dikenal karena sifatnya yang tahan lama sehingga cukup awet digunakan. Nilon biasanya akan dicampur dengan serat kain lain untuk membuat kain nilon lebih berat.

Linen

Linen merupakan salah satu jenis kain yang tidak mudah luntur. Akan tetapi, kain linen terbilang cukup keras, mudah kusut dan cenderung kaku. Selain itu, linen tentunya memerlukan perawatan yang berbeda dibanding jenis kain yang lain agar warnanya dapat bertahan lama.

Wol

Terakhir, kain yang berbahan dasar wol juga memiliki ketahanan yang baik dari piling, kelunturan atau pemudaran, dan kerutan. Selain itu, tentunya sangat nyaman digunakan pada cuaca yang cukup dingin.

Beberapa jenis kain yang disebutkan di atas memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap kelunturan. Dengan begitu, semis koleksi pakaian kamu dapat bertahan lebih lama asalkan diikuti dengan perawatan yang tepat.
Kendati demikian, jenis kain yang paling sering digunakan bahkan sebagai daily wear tentunya kain katun. Selain memiliki ketebalan yang berbeda, katun terbilang aman dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Nah, buat kamu yang suka kain atau pakaian berbahan katun. Kamu bisa banget loh koleksi produk Ryusei seperti T-Shirt, poloshirt, dan kemeja dengan pilihan warna yang beragam.

Ada beberapa produk T-Shirt dan kemeja yang visa kamu coba nih, Ryufams. Buat kamu pencinta kaos dengan warna dasar hitam demean desain autentik, mungkin kamu akan cocok dengan Ryusei T-shirt Realless Black.

Selain itu, bagi kamu yang sedang mencari summer outfit, Ryusei T-shirt Endless Summer White tentunya tepat menjadi pilihan. Kaos putih ini juga memiliki design leaf dengan tambahan aksara Jepang yang unik.

Sementara untuk kamu yang membutuhkan kemeja formal berbahan katun untuk menunjang outift kerja, SHT Men Massaye Navy dan SHT Men Yuzuki Green cocok banget dipakai lantaran jauh lebih adem, halus dan pastinya stretch.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ketahui 6 Kegunaan Celana Dalam Pria Berikut Ini
boxer

Ketahui 6 Kegunaan Celana Dalam Pria Berikut Ini

Kegunaan celana dalam tentunya tak lepas dari organ genetikal manusia terutama bagi pria. Selain itu, celana dalam juga dapat melindungi salah satu bagian sensitif pria dari kontaminasi kotoran, ku...

Baca lebih banyak
Yuk, Ketahui 3 Cara Mengatasi Kain Luntur
Kain

Yuk, Ketahui 3 Cara Mengatasi Kain Luntur

Ryufams, terkadang saat membeli kain atau pakaian, kita baru menyadari kalau pakaian tersebut ternyata luntur. Belum lagi kalau mengotori pakaian yang lain, tentunya cukup dapat membuat kesal. Pak...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI