Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 9 Tips Berpakaian Untuk Atasi Perut Buncit Pada Perempuan

9 Tips Berpakaian Untuk Atasi Perut Buncit Pada Perempuan
Fashion

9 Tips Berpakaian Untuk Atasi Perut Buncit Pada Perempuan

Perut buncit adalah salah satu masalah bagi sebagian besar perempuan. Perempuan menjadi tidak percaya diri untuk menggunakan pakaian dalam berbagai macam model karena malu perut buncitnya akan terlihat. Oleh sebab itu, mereka cenderung menggunakan pakaian dengan model yang itu-itu saja sehingga terkesan membosankan.


Apakah kamu salah satu dari dari mereka? Tenang, kamu tidak perlu khawatir dan merasa malu. Menurut Ryusei, kamu tetap bisa menggunakan berbagai macam model pakaian agar terlihat fashionable. Hanya saja kamu butuh beberapa tips berikut untuk menyembunyikan perut buncit itu. 

  • Pakaian berwarna gelap

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa warna gelap, khususnya hitam dan biru dongker sangat ampuh untuk menyamarkan perut buncit bahkan tubuh yang gemuk bisa terlihat lebih ramping dengan warna ini. Pastikan kamu memiliki beberapa koleksi dengan warna gelap ini, ya.

 

  • Atasan bermotif bebas

Pilihlah atasan bermotif karena dengan itu perut buncitmu bisa tersamarkan. Tapi jangan asal pilih motif. Gunakan atasan dengan motif sedang dan tidak terlalu banyak/ramai. Motif kecil dan banyak atau motif yang hanya satu tapi besar tidak akan membantu apapun. 

 

  • Atasan atau dress bermotif garis vertikal kecil

Selan motif bebas, tips satu ini adalah salah satu yang paling ampuh. Dengan menggunakan pakaian yang bermotif vertikal, tubuhmu akan terlihat lebih ramping dan tinggi. Selain itu, bagian perut akan lebih tersamarkan. Jika menurutmu terlalu mencolok, maka padukan dengan celana berwarna polos atau gunakan cardigan polos. 

 

  • Wrap Dress

Jika kamu ingin tampil feminim dan terlihat cantik di sebuah acara, pilihlah wrap dress. Dress ini biasanya dilengkapi dengan pita atau tali di bagian perut. Dengan bantuan tali atau pita tersebut, perut buncitmu akan mudah tersamarkan. Ada baiknya, bahan dress yang kamu pilih adalah kain jatuh. 

 

  • Outer

Menggunakan jaket, blazer atau cardigan bisa membantu menyamarkan perut buncit, loh. Tapi jangan memilih ukuran yang terlalu besar atau oversize. Itu justru menyembunyikan seluruh tubuhmu. Usahakan tidak mengancing agar bagian perutmu tidak terbentuk dan terlihat buncit. 

 

  • Pakaian V-neck

Memakai kaos, blus, ataupun dress yang memiliki leher berbentuk “V” akan membuat lehermu terlihat lebih panjang. Menampakan bagian leher dan bahu merupakan salah satu trik berguna. Dengan begitu bagian perutmu akan tersamarkan dan tidak menjadi perhatian. 

 

  • Baju yang longgar dan Panjang 

Pemilihan baju model ini adalah yang paling aman menutupi perut buncitmu. Jika baju yang kamu pilih berlengan panjang dan besar, gulunglah sedikit bagian lengannya agar tidak terlihat menumpuk. Padukan juga dengan bawahan seperti celana jeans atau bodycon skirt. 

 

  • Celana dan Rok Jeans High Waist

Bahan Jeans yang lebih tebal dibanding bahan kain biasa dapat menahan perut buncitmu yang bergelambir. Garis pinggangmu juga akan lebih terbentuk dan terlihat tinggi. Lebih stylish jika dipadukan dengan crop top. Kamu juga bisa gunakan kaos dan masukan sedikit bagian depannya kedalam celana agar tubuhmu terlihat berbentuk. 

 

  • Korset dan Shapewear

Pakaian yang digunakan di bagian dalam ini akan lebih membantu kamu menyembunyikan perut buncit. Dengan bantuan keduanya, kamu bebas menggunakan baju model apa saja terutama dress yang pas dengan tubuh. Tidak hanya menyamarkan perut buncit, korset dan shapewear membuat bagian pinggul lebih ramping. 


Demikian tips yang bisa Ryusei bagikan agar kamu tetap percaya diri menggunakan pakaian berbagai macam model. Jangan malu dengan apapun bentuk tubuhmu. Semuanya bisa diatasi dengan padu-padan pakaian yang cocok, kok. Koleksi-koleksi Ryusei juga bisa membantu masalah perut buncitmu, loh. Segera cek, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online
shopping

5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online

Selama pandemi Covid-19, belanja online untuk memenuhi kebutuhan primer bahkan sekunder menjadi hal yang umum dilakukan demi mengurangi resiko penularan akibat berbelanja di luar. Namun karena mata...

Baca lebih banyak
7 Tren Pakaian Musim Gugur Agar Tampilanmu  Lebih Fashionable
Fashion

7 Tren Pakaian Musim Gugur Agar Tampilanmu Lebih Fashionable

Musim gugur adalah peralihan dari musim panas ke musim dingin. Suhu udara yang sebelumnya mencapai 30-32 derajat celcius bisa turun hingga 20-24 derajat celcius. Selain suhu udara menjadi lebih din...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI