Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online

5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online
shopping

5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online

Selama pandemi Covid-19, belanja online untuk memenuhi kebutuhan primer bahkan sekunder menjadi hal yang umum dilakukan demi mengurangi resiko penularan akibat berbelanja di luar. Namun karena mata tak langsung melihat benda yang ingin dibeli, seringkali kita dikecewakan.

Seperti halnya saat membeli pakaian. Terkadang bahan yang diharapkan tidak sesuai deskripsi, salah kirim ukuran, atau justru barang tidak sampai di tangan. Meski kecewa, belanja online menjadi satu-satunya pilihan di masa new normal ini.

Untuk mengurangi kekecewaanmu, simak beberapa tips di bawah ini agar pengalaman berbelanja online-mu jadi lebih baik.

1.  Cek reputasi penjual

Cek reputasi penjual menjadi hal terpenting pertama agar tidak kecewa saat belanja pakaian online. Pastikan toko yang yang jadi rumah dari baju incaranmu sudah terverifikasi oleh e-commerce kesayanganmu, atau memiliki followers aktif.

Hal ini bisa dijadikan tolok ukur pertama untuk mengetahui apakah toko tersebut nyata dan bisa dipercaya sebelum selanjutkan kamu mulai berbelanja. Cek juga dengan chat si penjual untuk mengetahui kecepatan responnya. Lebih cepat direspon tentu lebih tenang bukan?

2.  Ketahui pasti ukuran tubuhmu

Tidak hanya sebatas angka atau huruf dalam satuan ukuran pada umumnya, kamu juga harus mengetahui secara detail ukuran tubuhmu. Seperti lingkar dada (LD), lingkar bahu (LB), lingkar pinggul (LP), panjang baju dan detail ukuran lainnya.

Hal ini penting karena terkadang masing-masing brand memiliki ukuran (cm) yang berbeda. Mengetahui detail ukuran tubuhmu tentu akan sangat membantumu dalam memilih ukuran yang sesuai. Penjual biasanya akan selalu menyertakan ukuran (cm) pada description product.

3.  Cek pakaian secara detail

Kolom deskripsi biasanya tidak hanya mencantumkan ukuran baju, tapi juga material bahan. Jika tidak mengenali jenis-jenis bahan pakaian, kamu bisa melakukan zoom pada gambar yang toko sediakan untuk melihat secara jelas.

Jangan lupa untuk timbang kembali sebelum membeli. Jangan sampai kamu membeli hanya karena menyukai modelnya. Pertimbangkan juga apakah kamu cocok menggunakan pakaian dengan model tersebut bentuk badan setiap orang berbeda-beda.

4.  Cek review pembeli

Melakukan cek review pembeli menjadi penting karena selain menjadi sarana untuk mengetahui reputasi toko lewat komentar-komentarnya. Dari review pembeli, kamu bisa melihat kecepatan penjual dalam membalas, kesamaan produk dengan gambar, dan lainnya.

Dari review pembeli, kamu juga dapat mengetahui secara detail pakaian yang akan kamu beli lewat foto atau video yang dibagikan oleh pembeli. Kamu bisa melihat motif, tekstur, hingga kesamaan warna dengan foto yang seringkali berbeda dengan aslinya.

5.  Perhatikan aturan pengiriman barang

Cobalah untuk teliti Kembali apakah toko menerima pengiriman hanya pada hari kerja, atau juga pada hari libur agar nantinya kamu tidak bertanya-tanya karena barang yang tak kunjung sampai. Pastikan toko memiliki pilihan ekspedisi yang sudah kamu percaya agar lebih nyaman.

Selain itu, cek apakah toko memiliki kebijakan untuk retur dan bagaimana teknisnya. Hal ini penting agar kamu bisa melakukan pengembalian barang yang salah atau rusak tanpa ditolak karena telah mengikuti kebijakan teknis retur dari toko.

Sebagai catatan tambahan di era new normal, jangan lupa untuk selalu menyemprotkan cairan desinfektan sebelum kamu membuka paket belanja online-mu, ya!

Kini kamu telah mengetahui 5 tips yang akan membuat pengalaman berbelanja online semakin aman dan nyaman tanpa merasa sering dikecewakan.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

6 Fashion Item Wajib untuk Perempuan Bertubuh Pendek
Fashion

6 Fashion Item Wajib untuk Perempuan Bertubuh Pendek

Perempuan bertubuh pendek memang menggemaskan, namun seringkali perempuan dengan bentuk tubuh menggemaskan ini terkendala pada mix and match pakaian dikenakan karena rawan untuk membuatnya semakin ...

Baca lebih banyak
9 Tips Berpakaian Untuk Atasi Perut Buncit Pada Perempuan
Fashion

9 Tips Berpakaian Untuk Atasi Perut Buncit Pada Perempuan

Perut buncit adalah salah satu masalah bagi sebagian besar perempuan. Perempuan menjadi tidak percaya diri untuk menggunakan pakaian dalam berbagai macam model karena malu perut buncitnya akan terl...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI