Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 6 Fashion Item Wajib untuk Perempuan Bertubuh Pendek

6 Fashion Item Wajib untuk Perempuan Bertubuh Pendek
Fashion

6 Fashion Item Wajib untuk Perempuan Bertubuh Pendek

Perempuan bertubuh pendek memang menggemaskan, namun seringkali perempuan dengan bentuk tubuh menggemaskan ini terkendala pada mix and match pakaian dikenakan karena rawan untuk membuatnya semakin terlihat pendek dan menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Untuk itu, wajib hukumnya bagi kita untuk mengetahui gaya berpakaian seperti apa yang seharusnya kita kenakan, agar tidak semakin membuat kekurangan kita terpampang nyata dan justru mengurangi rasa percaya diri kita.

Untuk kamu yang ingin menemukan gaya berpakaian yang tepat, berikut beberapa tips berpakaian untuk perempuan bertubuh pendek yang bisa kamu coba aplikasikan:

1.  Celana high waisted

Menggunakan celana di atas pinggang merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki perempuan bertubuh pendek. Celana high waisted akan memberikan ilusi jenjang pada tubuh bagian bawah.

Baik kamu celana high waisted skinny atau pun high waisted kulot bisa kamu kenakan jika panjangnya melebihi mata kaki. Celana high waisted bisa kamu mix and match dengan crop top atau bralette untuk mempertegas bentuk pinggangmu.

2.  Mini dress

Perempuan bertubuh pendek juga bisa mengenakan dress dengan manis. Catatannya, pilihlah dress yang panjangnya tidak melebihi lutut, atau biasa disebut mini dress. Menggunakan dress di bawah lutut rawan membuatmu terlihat “tenggelam”.

Baik dress fit and flare, atau pun span dress di atas lutut akan memberikan ilusi jenjang pada kakimu. Kamu juga bisa mix and match mini dress dengan stocking jika tidak ingin terlalu memperlihatkan bagian kakimu terlalu jelas.

3.  Crop top dan short jacket

Salah satu atasan yang bisa digunakan untuk meminimalisir terlihat jelasnya tinggi badan, crop top bisa jadi andalan untuk perempuan bertubuh pendek. Tidak hanya T-shirt dengan model crop, kamu bisa juga menggunakan outer atau jaket dengan model crop atau pendek.

Karena atasanmu tidak terlalu panjang dan hanya sampai pinggang, hal ini bisa memberikan ilusi jenjang pada kakimu. Mix and match short jacket bisa dengan menggunakan skinny jeans yang fit di kakimu.

4.  Vertical lines

Baju bergaris selalu bisa jadi pilihan ketika sedang bingung memilih outfit. Namun untuk perempuan bertubuh pendek, perhatikan garis pada motif pakaianmu, ya. Usahakan untuk menggunakan baju dengan motif bergaris vertikal atau tegak lurus.

Menggunakan baju dengan motif vertikal juga menjadi salah satu hacks ampuh untukmu yang ingin memberi kesan tubuh yang lebih tinggi. Kamu bisa mix and match baju motif vertikal dengan celana warna gelap.

5.  Heels

Cara ampuh lainnya untuk membuat perempuan bertubuh pendek lebih percaya diri dengan ilusi kaki yang lebih jenjang, bisa dilakukan dengan mengenakan heels sebagai pilihan alas kaki. Heels akan membantu mempercantik panjang kaki untuk segala outfit.

Pointed heels atau stiletto lebih disarankan daripada wedges atau pun ankle strap heels karena modelnya hanya akan membuat proporsi kakimu terlihat gemuk dan jauh dari kesan jenjang.

6.  Mini bag

Untuk perempuan bertubuh pendek, penting untuk mengetahui jika tas dengan ukuran besar akan membuat ukuran tubuhmu terlihat jelas. Akan lebih baik jika kamu menggunakan tas dengan ukuran kecil yang akan mempermanis penampilanmu.

Jika kamu perlu bepergian dengan banyak keperluan, kamu bisa mulai mencari tas dengan ukuran kecil dengan kompartemen yang banyak sehingga memudahkanmu untuk membawa banyak barang tanpa perlu menggunakan tas dengan ukuran besar.

Sekarang, kamu memiliki outfit hacks untuk terlihat lebih menawan dengan ukuran tubuh yang pendek. Selamat mix and match pakaianmu!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

7 Tips Pemilihan Warna Yang Cocok Untuk Fashion Kulit Gelap
Fashion

7 Tips Pemilihan Warna Yang Cocok Untuk Fashion Kulit Gelap

Siapa bilang kulit gelap tidak cantik atau ganteng ? Siapa bilang kulit gelap tidak fashionable ? Kamu salah kalau masih beranggapan seperti itu. Jangan minder kalau kamu memiliki warna kulit yang ...

Baca lebih banyak
5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online
shopping

5 Tips Anti Kecewa saat Belanja Pakaian Online

Selama pandemi Covid-19, belanja online untuk memenuhi kebutuhan primer bahkan sekunder menjadi hal yang umum dilakukan demi mengurangi resiko penularan akibat berbelanja di luar. Namun karena mata...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI