7 Tips Pemilihan Warna Yang Cocok Untuk Fashion Kulit Gelap

Siapa bilang kulit gelap tidak cantik atau ganteng ? Siapa bilang kulit gelap tidak fashionable ? Kamu salah kalau masih beranggapan seperti itu. Jangan minder kalau kamu memiliki warna kulit yang gelap, ya. Sekarang, sebagian besar orang mendambakan kulit gelap, loh, mulai dari sawo matang, coklat hingga warna kulit yang menuju ke hitam. 


Sesungguhnya tidak ada fashion khusus untuk kulit gelap. Semua model dan warna pakaian bisa kamu gunakan. Ryusei paham kok, masalah yang banyak dihadapi orang berkulit gelap adalah menentukan warna cocok. Yuk, Simak 7 tips pemilihan warna yang cocok untuk fashion kulit gelap dibawah ini :

  • Pakaian dengan warna cerah

Merah, kuning, orange, magenta adalah warna yang seharusnya tidak dihindari. Warna-warna tersebut justru membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Pilih dress atau setelan dengan satu warna atau atasan berwarna cerah dipadukan bawahan berwarna lebih gelap. 

 

  • Berani gunakan warna neon

Ini dia warna yang membuat banyak orang ragu untuk menggunakannya. Tapi sesungguhnya warna neon akan menonjolkan karakter kulitmu. Jika kamu masih merasa kurang percaya diri, padukan dengan warna gelap. Misalnya, atasan dengan sepatu/tas berwarna neon dipadukan dengan bawahan berwarna gelap. 

 

  • Hindari pakaian serba putih

Dalam hal ini bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan pakaian berwarna putih,ya. Jika kamu memutuskan mengenakan baju dan celana atau dress berwarna putih, maka ada baiknya tas, sepatu, dan aksesoris yang kamu gunakan memiliki warna yang berbeda. 

 

  • Jangan menggunakan warna hitam pekat

Warna hitam dapat membuat seseorang terlihat lebih berani dan tegas, tapi terkadang bisa nampak kaku. Oleh sebab itu, kamu butuh tambahan warna, entah gradasi atau motif lainnya yang lebih cerah. Aksesoris dengan warna emas dan perak juga cocok kamu gunakan untuk melengkapi fashion ini. 

 

  • Pakaian berwarna earth tone

Warna merah hati, kuning mustard, hijau zaitun, merah bata, khaki, dan coral adalah macam-macam warna earth tone yang tidak kontras tapi justru membuat kulitmu lebih terang dan terlihat lebih kalem. Padu padan yang cocok adalah warna yang lebih cerah. Warna gelap justru membuat kulitmu redup kembali. 

 

  • Pasti cocok gunakan warna denim

Warna denim adalah warna yang cocok digunakan oleh berbagai warna kulit. Warna dan model denim membuat penampilan menjadi lebih santai namun tetap elegan dan kuat. Pemilihan warna ini adalah yang paling simple digunakan karena cocok dipadu padankan dengan warna lain, baik warna cerah maupun gelap. 

 

  • Pakaian bermotif

Siapa bilang orang dengan warna kulit gelap tidak bisa menggunakan pakaian bermotif ? Bisa, kok. Tapi jangan sembarangan memilih baju bermotif. Usahakan cari baju dengan warna dasar cukup gelap namun memiliki motif yang terang. Motif tersebut bisa membuat kulit bersinar dan dasaran gelap sebagai warna transisi dengan kulit. 


Apakah kamu sudah mendapat pencerahan untuk memilih warna-warna yang sesuai dengan kulit gelap ? Segera cek koleksi pakaian dilemarimu dan langsung padu padankan mereka. Jika kamu butuh koleksi baru, jangan lupa cek koleksi Ryusei, ya.  


Pada intinya, menggunakan pakaian warna apapun tidak ada yang salah dan jelek untuk kulit gelap. Kamu hanya butuh terbiasa dan percaya diri. Sekali lagi, jangan pesimis karena warna kulit gelapmu. Kamu juga bisa dan berhak tampil fashionable.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan