Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 7 Tren Pakaian Wanita Jepang yang Masih Eksis Sampai Sekarang

7 Tren Pakaian Wanita Jepang yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Fashion

7 Tren Pakaian Wanita Jepang yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Membahas tren pakaian Jepang memang tidak ada habisnya. Selain terkenal dengan budaya dan berbagai festivalnya, Japan juga populer dengan tren fashion yang mendunia. Banyak sekali fashion yang lahir di Jepang dan kemudian gayanya menjadi inspirasi bagi tren lain di luar Jepang. 


Siapa sangka perkembangan fashion Jepang khususnya bagi wanita berjalan sangat cepat. Sudah lebih dari 50 tahun, Jepang terus berhasil melahirkan tren fashion utama hingga turunan-turunannya yang lebih bervariatif. 


Hal yang menjadi menarik adalah dalam kurun waktu tersebut banyak tren pakaian wanita Jepang yang masih eksis atau tetap digunakan sampai sekarang. Penasaran apa saja tren pakaian wanita Jepang tersebut ? Simak informasi Ryusei di bawah ini, ya

1. Kimono

Siapa yang tidak tahu Kimono. Pakaian tradisional ini masih tetap eksis sampai sekarang, bahkan lebih berkembang dengan gaya yang modern tanpa meninggalkan ciri khas budayanya. Kebanggan wanita Jepang menggunakan kimono membuatnya tetap eksis hingga saat ini bahkan gayanya sering diadopsi untuk menghasilkan tren terbaru. 

2. Haori

Haori adalah salah satu pakaian tradisional Jepang yang biasanya digunakan untuk melindungi kimono. Saat ini, Haori digunakan sebagai outewear untuk mempercantik penampilan wanita Jepang. Haori terbuat terbuat dari bahan yang tipis sehingga penggunaannya lebih cocok dipadukan dengan kaos sebagai tampilan casual. 

3. Gaun Renda

Pakaian yang satu ini biasanya digunakan oleh wanita Jepang yang ingin tampil dengan fashion Lolita. Gaun ini digambarkan seperti pakain wanita pada era Victoria, Inggris. Jika gaun pada era tersebut lebih panjang hingga menutupi kaki, gaun fashion lolita memiliki potongan yang lebih pendek seukuran lutut atau diatasnya. 

4. Pakaian Rajut

Sweater atau cardigan rajut jadi salah satu pakaian yang banyak digunakan wanita Jepang. Selain berguna untuk menghangatkan tubuh pada saat musim dingin, pakaian rajut ini juga memberi gaya tersendiri bagi wanita Jepang yang kalem. Kebanyak pakaian rajut yang dipilih memiliki warna yang soft/lembut. 

5. Rok Mini 

Wanita Jepang sangat sering menggunakan rok mini dalam keseharian mereka. Tampilan tersebut membuat mereka terlihat lebih girly. Padu padan rok mini dengan atas yang lucu-lucu seringkali menjadi bagian dari beberapa tren fashion seperti cosplay karakter manga dan kartun. Selain itu, ada juga tren fashion Kogal yang identik dengan rok mini seperti siswi sekolahan. 

6. Rok Midi

Rok yang memiliki ukuran sebetis ini juga sangat disukai wanita Jepang. Rok mini juga baik untuk dipadu-padankan dengan berbagai macam atasan. Rok pleated, salah satu jenis rok midi yang sekarang sedang digemari. Rok seperti ini biasa dikenakan dengan pakaian hangat pada musim dingin agar lebih feminim dan elegan. 

7. Trench coat

Jepang merupakan negara 4 musim, jadi tidak heran pakaian hangat seperti mantel sangat dibutuhkan. Salah satu pilihan mantel yang digemari wanita Jepang adalah trench coat. Mantel ini memiliki kerah yang besar dan kancingnya bisa membuat tampilan menjadi lebih manis. 


Itulah 7 tren pakaian wanita Jepang yang masih eksis sampai sekarang. Suatu hal yang perlu diapresiasi adalah pakaian tradisional Jepang yang masih memiliki posisi penting dalam perkembangan fashion di Jepang maupun seluruh dunia. 


Walaupun pakaian wanita Jepang sudah banyak dipengaruhi oleh gaya-gaya modern dan internasional namun  tren fashion yang Jepang lahirkan mampu memberikan kesan tersendiri dari pakaian-pakain tersebut.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Tips Mencuci Pakaian Supaya Tidak Cepat Rusak
cloth

5 Tips Mencuci Pakaian Supaya Tidak Cepat Rusak

Memcuci memang aktivitas yang membosankan. Namun, bagaimapun pakaian harus tetap dicuci supaya bersih. Ada dua pilihan kalau kamu mau mencuci bagu. Pertama, dengan cara manual. Kedua, dengan memaka...

Baca lebih banyak
Ini Dia 5 Tips Fashion Dengan Jaket Yang Kamu Butuhkan
Fashion

Ini Dia 5 Tips Fashion Dengan Jaket Yang Kamu Butuhkan

Jaket tidak lagi sekedar pakaian yang digunakan untuk menghangat tubuh saja. Kini jaket telah berkembang menjadi salah satu fashion item yang dibutuhkan setiap saat. Desain jaket juga semakin berag...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI