Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Dia 5 Tips Fashion Dengan Jaket Yang Kamu Butuhkan

Ini Dia 5 Tips Fashion Dengan Jaket Yang Kamu Butuhkan
Fashion

Ini Dia 5 Tips Fashion Dengan Jaket Yang Kamu Butuhkan

Jaket tidak lagi sekedar pakaian yang digunakan untuk menghangat tubuh saja. Kini jaket telah berkembang menjadi salah satu fashion item yang dibutuhkan setiap saat. Desain jaket juga semakin beragam menyesuaikan kemajuan dunia fashion. Terkadang kita sampai bingung memilih-milih jaket yang cocok dengan karakter dan suasana yang ada. 


Berikut ini ada 5 tips fashion dengan jaket yang kita butuhkan agar tidak bingung lagi memilih-milh jakat yang cocok. Langsung saja kita ulas bersama, ya. 

1. Jaket Denim

Jaket yang satu ini selalu pantas untuk dipadu padankan dengan pakaian apapun. Jaket denim juga dapat memberi kehangatan tapi tergantung pada ketebalannya. Jika kamu tinggal di daerah yang panas, ada baiknya memilih jaket denim dengan bahan yang tidak tebal dan sedikit longgar. Tujuannya apabila suhu udara menjadi dingin, kamu bisa pasangkan dengan sweater di bagian dalam. 


Jika kamu tinggal di daerah dingin, bisa langsung memilih jaket denim dengan lapisan bahan wol di bagian dalam dan kerah bulu. Saat ini jaket denim tidak selalu berwarna biru, ada warna hitam dan abu-abu yang dapat membuat penampilanmu lebih menarik.

2. Jaket Bomber

Jaket bomber memiliki desain yang tebal dan terkesan berat. Oleh sebab itu,  kamu harus hati-hati memilih padu padan pakaian agar tidak terlihat gemuk. Bagi kamu yang bertubuh pendek, gunakan kaos longline agar tubuhmu terlihat lebih tinggi. Pemilihan warna jaket yang gelap seperti hitam dan biru dongker dapat memperkuat kesan macho, loh. 


Selain gaya casual, kamu juga bisa tampil formal dengan jaket bomber. Kenakan jaket bomber jenis suede dengan kemeja dan trouser. Padu padan ini bisa kamu gunakan untuk ke kantor, pertemuan dengan client bahkan acara penting lainnya. 

3. Jaket Kulit

Jaket Kulit mungkin tidak begitu ampuh untuk menghangatkan tubuh dalam suhu udara yang sangat dingin, kecuali dipadu padankan dengan baju hangat lainnya. Namun ,jaket kulit sangat baik untuk membuat tampilan menjadi edgy atau garang. 


Untuk tampilan yang lebih keren, padukan jaket kulit dengan celana jeans atau atau celana chino. Bagi wanita yang ingin tampil lebih feminim, pilihlah celana bermotif dengan warna yang cerah serta gunakan sepatu high heels. Secara umum, ukuran jaket  yang fit dengan tubuh adalah cara terbaik menggunakan jaket kulit. 

4. Jaket Parka

Jaket ini memiliki desain yang panjang seperti mantel. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan celana wide legs agar tubuh tidak terlihat pendek. Kenakan celana dengan potongan slim fit atau skinny fit untuk tampilan yang trendi. 


Jaket parka sendiri terbuat dari bahan yang beragam sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, Untuk keperluan sehari-hari pada suhu udara normal, gunakan jaket parka berbahan nilon agar tidak kepanasan. Pada suhu udara yang cukup dingin, kenakan jaket parka berbahan dakron untuk menjaga kehangatan tubuh. 

5. Jaket Varsity

Jaket yang lebih dikenal sebagai jaket tim baseball mahasiswa Harvard ini memiliki karakteristik khusus, yaitu motif yang sama pada pergelangan tangan dan kerah jaket. Biasanya jakat ini hanya memiliki 2 - 3 warna saja, 1 sebagai warna dasar, dan 2 warna lainnya adalah warna motif. 


Karena menggambarkan gaya mahasiswa, jaket varsity cocok dipadu padankan dengan celana jeans dan sneakers. Ingin tampilan yang lebih rapi, gunakan kemeja di bagian dalamnya. Usahakan untuk memilih ukuran jaket varsity yang fit dengan tubuh. 


Itu dia 5 tips fashion dengan jaket yang kita butuhkan agar tidak bingung lagi memilih-milh jakat yang cocok dengan karakter dan suasana yang ada.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

7 Tren Pakaian Wanita Jepang yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Fashion

7 Tren Pakaian Wanita Jepang yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Membahas tren pakaian Jepang memang tidak ada habisnya. Selain terkenal dengan budaya dan berbagai festivalnya, Japan juga populer dengan tren fashion yang mendunia. Banyak sekali fashion yang lahi...

Baca lebih banyak
Mix And Match 4 Model Jeans yang Sedang Populer
Fashion

Mix And Match 4 Model Jeans yang Sedang Populer

Sedikit sejarah tentang Jeans, dahulu digunakan oleh para pelaut Italia sekitar tahun 1500an untuk menutupi barang-barang yang mereka bawa. Kata Jeans sendiri berasal dari nama Genoa, Prancis, kota...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI