6 Rekomendasi Outfit Lebaran Simple Untuk Wanita 2021

Lebaran sebentar lagi, tidak terasa separuh bulan puasa sudah kita lewati. Meskipun tahun ini Hari Raya Idul Fitri dilakukan dalam keterbatasan akibat pandemi, tapi kita tetap harus memaknai hari tersebut sebagai hari kemenangan.

Salah satu wujud kemeriahan yang paling nampak adalah penggunaan outfit yang meriah, trendi, dan fashionable. Sebagian besar orang akan menggunakan pakaian yang beda dari hari biasanya, baik itu pakaian baru atau pakaian lama yang di-mix and match dengan menarik.

Outfit yang meriah tidak harus berwarna-warni atau memerlukan banyak aksesoris, loh guys. Outfit lebaran simple juga bisa jadi ide yang menarik.

Rok Plisket
Rok plisket atau pleated skirt merupakan fashion item yang hit pada tahun 1990 an. Beberapa tahun belakang, rok ini kembali meramaikan dunia fashion Indonesia khususnya busana muslim. Rok Plisket bisa jadi outfit lebaran simple untuk mengunjungi keluarga, kerabat, saudara, dan teman.

Rok yang memiliki lipatan vertikal ini cocok kamu padukan dengan atasan berwarna polos, bisa blus polos atau sweater polor. Tentunya kamu harus disesuaikan warnanya, ya. Warna pastel akan membuatmu tampak lebih feminim di hari lebaran ini.

Flora Dress
Menggunakan terusan dengan motif bunga atau daun juga bisa jadi outfit lebaran simple, guys. Pilih motif dengan gambar yang besar dan tidak berdekatan agar tidak terkesan ramai.

Jika dress flora yang kamu gunakan panjangnya hanya sampai lutut, padukan dengan celana panjang atau legging berwarna putih atau hitam yang cocok dengan warna dasar dress atau bisa disamakan dengan warna motif pada dress.

Wide Legs Pants
Wide legs pants merupakan salah satu outfit lebaran simple yang bisa membuat tampilan tetap fashionable. Padukan wide leg pants dengan blus V neck lengan panjang atau turtleneck untuk tampilan yang elegan. Kemudian, kamu juga bisa padu-padankan celana ini dengan kaos basic dan menggunakan outer seperti cardigan untuk tampilan yang lebih casual.

Blouson
Blouson adalah blus wanita yang memiliki kerutan di bagian pinggang dan lengan. Kerutan tersebut memberikan kesan lebih girly dan lebih stylish. Baju atasan ini bisa jadi outfit lebaran simple yang cocok dipasangkan dengan bawahan jeans.

Bagi kamu yang memiliki tubuh kurus akan cocok menggunakan blouson karena dapat menimbulkan efek volume pada tubuh. Jangan lupa gunakan sepatu yang serasi seperti flatshoes atau ankle straps.

Tunik
Outfit lebaran simple yang satu ini sudah cukup umum digunakan pada bulan, baik hari biasa maupun pada momen lebaran. Tunik memiliki panjang hingga lutut atau bisa di lebih lagi. Tunik memang cukup nyaman digunakan karena menutupi bagian tubuh dan memberi kesan sopan dan kalem.

Kamu bisa pilih tunik berwarna pastel, boleh polos, bermotif, maupun menggunakan aksen renda-renda. Kemudian, pasangkan dengan rok kain atau celana berwarna putih. Ingin tampil lebih edge? Pakai tunik dengan warna gelap dan pasangkan dengan jeans, dan sepatu ankle strap.

Loungewear
Bagi pecinta fashion pasti sudah akrab dengan istilah loungewear, bukan? Bagi teman-teman yang belum tahu, loungewear pada dasarnya adalah sebutan untuk baju santai yang dipakai di rumah. Model seperti baju tidur dengan atasan dan bawahan memiliki warna dan motif senada.

Loungewear bisa jadi outfit lebaran simple, tapi trendi yang akan membuat tampilan jadi lebih menarik. Bagi sebagian besar wanita, loungewear sangat nyaman digunakan karena bahannya dingin, dan memudahkan tubuh untuk bergerak.


Nah, itu dia 6 rekomendasi outfit lebaran simple untuk para wanita di tahun 2021 ini. Tidak lama lagi kita akan merayakan hari lebaran, segera persiapkan outfit terbaikmu. Kamu bisa berbelanja di toko resmi Ryusei secara online, loh. Kunjungi tokonya di media sosial Instagram, Tokopedia, dan Shopee. Happy shopping!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan