Inilah 5 Tips Supaya Outfit Tetap Modis Saat Mudik

Hi Guys! Outfit modis saat mudik menjadi jenis pakaian yang dicari banyak orang menjelang hari raya. Pasalnya, hari raya merupakan momen tahunan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga. Tentu buat bertemu orang-orang terdekat, perlu penampilan terbaik, bukan?

Sayangnya, momen mudik lebaran kerap kali ditemani dengan kemacetan yang terjadi tiap tahunnya. Kemacetan membuat perjalanan terasa lama, panjang, dan melelahkan. Akhirnya, tubuhmu pun merasa sumpek dan mengeluarkan banyak keringat, guys.

Lama-kelamaan, pakaianmu bakal kusut dan kurang kurang sedap untuk dilihat. Sesampainya di rumah keluarga besar, penampilanmu berubah drastis tidak sesuai dengan tampilanmu saat di rumah.

Tentu kamu tidak mau hal seperti ini terjadi ‘kan, guys. Makanya, kamu perlu tahu berbagai cara menjaga outfit mu agar tetap modis saat mudik. Berikut beberapa tipsnya.

1. Pilih Outfit yang Bisa Menyerap Keringat
Pakaian dengan bahan yang bisa menyerap keringat menjadi pilihan terbaik buatmu saat mudik, guys. Soalnya, bahan pakaian seperti ini bisa membuat tubuhmu merasa nyaman selama perjalanan.

Pakaian dari bahan linen atau katun bisa kamu kenakan ketika mudik. Biar kamu tetap modis, pilihlah baju dengan warna-warna netral.

Kebetulan, di Ryusei, banyak outfit dengan bahan linen atau katun lho. Outfit seperti ini begitu tebal dan lembut, jadi saat dipakai bakal terasa sejuk banget, guys. Cocok banget buat jadi teman mudikmu.

Buat selengkapnya, lihat saja produk-produknya di Instagramnya @ryusei_indonesia, atau mampir langsung ke official websitenya di www.ryusei.co.id buat intip katalognya. Lumayan bisa survei-survei dulu, raba-raba cocok atau nggak dengan pakaian-pakaianmu di rumah!

2. Beli Baju yang Pas di Badan
Perjalanan mudik menyita banyak waktu sehingga kamu pun akan merasa kelelahan. Nah, biar perjalananmu tetap terasa nyaman, sebaiknya kamu memilih baju yang pas di badan. Jangan terlalu kebesaran maupun kecicilan ya.

Soalnya, baju yang terlalu kebesaran maupun kekecilan bisa bikin badanmu merasa kurang nyaman. Kalau baju kekecilan, kulitmu bakal terasa gatal dan jadi lecet. Kalau kebesaran, badanmu merasa pengap dan bakal mengeluarkan banyak keringat.

3. Pakai Sepatu yang Nyaman
Sepatu berpengaruh banget sama kenyamananmu saat mudik lho, guys! Sepatu yang kebesaran bakal bikin kaki merasa kurang nyaman. Alhasil, kakimu pun mengeluarkan banyak keringat, dan menciptakan bau yang kurang sedap.

Makanya, kamu perlu cermat memilih sepatu buat mudik karena sepatu termasuk satu kesatuan outfit mu. Pilihlah sepatu yang nggak bikin kakimu pegal dan sumpek seperti flat shoes dan sneakers. Kedua sepatu tersebut cocok dipakai ketika mudik maupun setiba kamu di rumah keluarga besar.

4. Kenakan Kaos Kaki
Kalau sepatu menentukan kenyamanan kakimu, maka kaos kaki menghindarkan kamu dari lecet. Pasalnya, hanya memakai sepatu tanpa kaos kaki bakal bikin keringat numpuk di sekujur kaki. Lama-kelamaan, kakimu pun bakal gatal, bengkak, dan lecet.

Pilihlah kaos kaki berbahan sejuk yang pas di kakimu. Jauhi kaos kaki terlalu longgar, karena berpotensi membuat kakimu merasa tidak nyaman.

5. Gunakan Aksesoris Secukupnya
Bagi sebagian orang, aksesoris itu menjadi sebuah kewajiban. Soalnya, aksesoris bisa bikin penampilan semakin modis dan outfit pun terlihat lebih mewah. Apalagi, saat lebaran, aksesori bakal mempercantik penampilan secara penuh seluruh.

Sebenarnya, pakai aksesoris sah-sah saja, tidak ada yang melarang. Namun, kamu harus memperhatikan guys, kalau aksesoris berlebih bisa bikin tubuhmu terbebani. Tubuhmu pun akan banjir keringat sehingga outfit mu bakal kusut.

Makanya, pakailah aksesoris sebutuhnya saja. Hindari penggunaan aksesoris berlebihan. Pastikan aksesoris yang kamu kenakan cocok dengan outfit mu dan tidak membuat kulit iritasi.

Nah, itu dia beberapa tips supaya outfit mu tetap modis saat mudik. Siap buat menerapkan caranya, guys?

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan