Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Wajib Pakai! Ini Nih Bahan Pakaian Anti Gerah Saat Puasa

Wajib Pakai! Ini Nih Bahan Pakaian Anti Gerah Saat Puasa
Fashion

Wajib Pakai! Ini Nih Bahan Pakaian Anti Gerah Saat Puasa

Salah satu godaan terbesar saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kondisi cuaca yang panas, setuju gak nih, guys? Sensasi gerah yang kalian rasakan bisa mendorong diri sendiri untuk mendinginkan suhu tubuh dengan berbagai macam cara, mulai dari berenang hingga mandi.

Namun, untuk kalian yang diharuskan beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari pasti membutuhkan pakaian terbaik, tentunya berbahan dasar sejuk, lembut, dan menyerap keringat. Selain menjadikan pergerakan tubuh kalian lebih leluasa, menggunakan pakaian yang tepat dapat menunjang aktivitas yang dilakukan supaya lebih produktif.

Tapi, pakaian dengan bahan dasar seperti apa ya yang paling cocok digunakan saat bulan Ramadhan? Kalau kalian penasaran, ini nih daftar-daftar jenis bahan bakunya!
Rekomendasi Bahan Terbaik Anti Gerah

Sebenarnya, banyak sekali guys bahan-bahan yang dapat digunakan untuk dijadikan pakaian yang nyaman sekaligus menjadi inspirasi outfit Ramadhan. Hal ini dikarenakan sifat bahannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, tiga bahan ini menjadi pilihan favorit yang memang terbukti sangat nyaman digunakan ketika cuaca sedang panas.

Sutra

Siapa yang tidak mengenal dengan kelembutan dari kain sutra? Yaps! Saking halusnya, orang-orang yang menggunakan pakaian berbahan dasar sutra akan senang menyentuh permukaan kain karena begitu halus dan lembut.

Kelebihan dari kain sutra adalah daya ketahanan terhadap suhu panas sangat baik, sehingga tidak akan mengkerut dan mampu menyerap suhu lembab, sehingga menimbulkan sensasi sejuk saat digunakan.

Ciri-ciri dari tampilan kain sutra adalah permukaannya yang sedikit berkilau, licin, halus, lembut, dan cenderung jatuh, sehingga mudah dibentuk dan tidak memberikan kesan kaku. Tidak heran jika banyak desainer memanfaatkan bahan sutra untuk membuat pakaian dan dapat dijual dengan harga fantastis.

Ternyata, kain sutra juga mempunyai ragam jenisnya, loh! Mulai dari crepe, chiffon, dupion, dan satin.

Linen

Proses pembuatannya menggunakan bahan dasar tumbuhan alami, kain linen termasuk dalam kategori bahan baku yang pas untuk dijadikan pakaian. Saat disentuh, permukaan linen sangat halus, meskipun warna yang ditonjolkan sedikit pucat dan serat-serat kainnya lumayan rapuh jika terkena gesekan berlebih.

Hal yang menarik dari kain linen adalah bahan ini dapat menyesuaikan dengan suhu sekitar. Misalnya, kalian berada di sebuah tempat dengan suhu rendah (dingin), maka kain linen dapat menghangat tubuh pemakainya. Begitu pula ketika berada di tempat bersuhu panas, pakaian dengan bahan dasar linen akan terasa sejuk dan tidak akan menimbulkan gerah.

Kelebihan dari kain linen adalah ketika kalian sering mencucinya, hal tersebut tidak akan mempengaruhi warna dan kualitas pakaian. Justru, tekstur pakaian akan semakin halus. Meskipun begitu, kekurangan dari kain linen adalah elastisitasnya yang tidak begitu baik.

Katun

Sudah tidak diragukan lagi jika katun pasti paling sering digunakan pada berbagai jenis pakaian. Sifat kainnya yang sangat mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan meskipun dalam kondisi panas sekalipun. Selain itu, daya kekuatannya pun sangat baik dan tidak mudah pudar, meskipun sering digunakan.

Namun, kelemahan dari kain katun adalah sifatnya yang mudah kusut dan tidak dapat disetrika dalam suhu terlalu tinggi. Selain itu, kain katun juga cepat luntur, sehingga ketika dicuci, pastikan dipisahkan dengan bahan lainnya supaya tidak menodai pakaian lainnya.

Dengan menggunakan salah satu dari tiga bahan di atas, dapat dipastikan kalian tetap nyaman dan anti gerah meskipun dalam cuaca panas sekalipun. Terlebih lagi jika kalian mempercayakan Ryusei untuk kebutuhan outfit yang pasti menggunakan bahan premium dengan kualitas nomor satu. Ayuk segera beli dan jangan lupa untuk cek Instagramnya di @ryusei_indonesia, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

6  Rekomendasi Outfit Lebaran Simple Untuk Wanita 2021
eid

6 Rekomendasi Outfit Lebaran Simple Untuk Wanita 2021

Lebaran sebentar lagi, tidak terasa separuh bulan puasa sudah kita lewati. Meskipun tahun ini Hari Raya Idul Fitri dilakukan dalam keterbatasan akibat pandemi, tapi kita tetap harus memaknai hari t...

Baca lebih banyak
Para Ibu Wajib Tahu! Jenis Bahan Pakaian yang Nyaman Saat Berpuasa untuk Si Kecil
Fashion

Para Ibu Wajib Tahu! Jenis Bahan Pakaian yang Nyaman Saat Berpuasa untuk Si Kecil

Bagi para ibu, berbelanja pakaian untuk si kecil merupakan hal yang menyenangkan. Setuju?Melihat-lihat pakaian kecil dengan berbagai motif dan gambar yang lucu tentunya bisa menjadi hiburan tersend...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI