Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Tips Layering Pakaian untuk Tampil Lebih Minimalis

5 Tips Layering Pakaian untuk Tampil Lebih Minimalis
Fashion

5 Tips Layering Pakaian untuk Tampil Lebih Minimalis

Berbicara tentang fashion style Jepang, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan teknik layering. Layering adalah teknik menumpuk pakaian yang biasanya dikombinasikan dengan konsep yang minimalis.


Penggunaan warna yang soft atau monochromatic menjadi kuncinya. Namun tidak menutup kemungkinan ada juga yang mengaplikasikan teknik layering ini yang dipadukan dengan potongan pakaian bermotif maupun warna yang vibrant


Meskipun terdengar mudah, namun teknik layering tidak hanya sekedar menumpuk pakaian, lho. Ada seni yang bisa kamu lakukan di sana untuk memadu padankan potongan pakaian agar membuat tampilan yang fashionable tapi tetap minimal. 


Nah, buat kamu pecinta outfit anti ribet, yuk simak tips layering pakaian ala Ryusei di artikel berikut!


  • Gunakan bahan bertekstur jika ingin menggunakan konsep warna monochromatic
  • Konsep berpakaian yang minimalis identik dengan penggunaan tone warna monochromatic atau memiliki shade yang sama. Kalau kamu langsung memadukan atasan, luaran, dan bawahan dengan satu tone warna, bisa-bisa tampilanmu kelihatan boring dan flat


    Untuk menghindari itu, pastikan pilih potongan pakaian yang memiliki tekstur berbeda. Contohnya saja, kamu bisa pakai lapisan pertama yang berbahan katun, lalu dibalut dengan lapisan kedua yang berbahan linen. 


  • Mulai lapisan pertama dengan bahan yang tipis untuk meminimalisir rasa gerah
  • Kamu juga perlu memperhatikan ketebalan pakaian yang ingin kamu gunakan. Jangan sampai teknik layering seperti ini bukannya bikin kamu makin stylish, tapi banjir keringat karena gerah.


    Maka dari itu, pilihlah lapisan pertama yang tipis. Lalu ikuti dengan bahan yang sedikit tebal di lapisan kedua. Kalau ingin pakai layer ketiga juga bisa, yang penting tetap pertimbangkan bahan kainnya supaya tidak kegerahan.


  • Selalu sedia kemeja putih di saat ragu
  • Salah satu fashion item wajib yang perlu kamu punya adalah kemeja putih. Tidak hanya terlihat simple saat digunakan, kemeja putih juga dapat menyelamatkanmu di saat ragu mix and match potongan pakaian untuk ditumpuk. White shirt is never wrong!


    Kamu bisa padukan kemeja putih polos dengan sweater, cardigan, jaket denim, blazer, sebagai dalaman dress, dan masih banyak lagi opsi lainnya.


  • Bermain dengan pattern tapi tetap terlihat minimal
  • Kalau kamu kesini untuk menemukan tips layering pakaian untuk tampil lebih minimalis, jangan optimis dulu saat melihat sub-judul yang satu ini. Yes, you read it right! Kamu bisa kok memadukan potongan pakaian motif namun tetap terkesan minimal. Namanya juga seni layering pakaian, di sini kamu memang perlu berlatih agar menemukan gaya yang pas.


    Untuk memulainya, coba kenakan sesuatu yang bermotif pada lapisan tengah paianmu. Contohnya saja gunakan kemeja polos yang tipis di tumpukan pertama lalu balut dengan vest yang sedikit bermotif di lapisan kedua. Sisanya, kamu bisa pakai blazer atau mantel yang polos di lapisan ketiga.


  • Lapisan terakhir tidak selalu harus sesuatu yang berat
  • Bereksperimen di dunia seni layering memang tidak mudah, kamu mungkin saja melewati trial and error untuk akhirnya menemukan sesuatu yang pas di badanmu. 


    Satu hal yang perlu kamu ingat, teknik layering tidak harus selalu menggunakan sesuatu yang berat. Kuncinya adalah tetap minimal, effortless, namun tetap stylish dengan tumpukan potongan pakaian yang kamu pilih.


    Jika gaya andalanmu adalah dengan menumpuk kaos atau kemeja polos dengan blazer ataupun kimono, then you are ready to go!


    Gimana, udah ada bayangan mencoba menumpuk pakaian dengan tips layering pakaian ala Ryusei ini? Selamat mencoba, ya! Jangan lupa penuhi asupan outfit sehari-harimu di Ryusei. Happy shopping, guys!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    5 Ide Streetwear untuk Wanita yang Ingin Tampil Beda
    Fashion

    5 Ide Streetwear untuk Wanita yang Ingin Tampil Beda

    Akhir-akhir ini, street style menjadi salah satu tren fashion yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Di dalam negeri pun ada banyak yang turut bereksperimen dengan style ini. Bagi kamu wani...

    Baca lebih banyak
    Referensi Grunge Fashion Jepang, Nggak Cuma Pakai Pakaian yang Gelap!
    Fashion

    Referensi Grunge Fashion Jepang, Nggak Cuma Pakai Pakaian yang Gelap!

    Jepang tidak henti-hentinya menciptakan tren fashion yang berhasil menarik perhatian dari masa ke masa. Dimulai sejak berdekade-dekade silam, rasa-rasanya tren fashion Jepang selalu menjadi trendse...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI