Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Referensi Grunge Fashion Jepang, Nggak Cuma Pakai Pakaian yang Gelap!

Referensi Grunge Fashion Jepang, Nggak Cuma Pakai Pakaian yang Gelap!
Fashion

Referensi Grunge Fashion Jepang, Nggak Cuma Pakai Pakaian yang Gelap!

Jepang tidak henti-hentinya menciptakan tren fashion yang berhasil menarik perhatian dari masa ke masa. Dimulai sejak berdekade-dekade silam, rasa-rasanya tren fashion Jepang selalu menjadi trendsetter di dunia fesyen dunia. Salah satu yang disorot oleh pecinta fashion adalah gaya grunge fashion Jepang yang merupakan kombinasi dari kultur budaya Barat dan budaya Jepang sendiri. 


Kalau di budaya Barat gaya grunge sangat kental dengan konsep yang gelap, ripped jeans, jaket kulit, riasan wajah yang dramatis pada bibir dan mata, serta tatanan rambut yang berantakan, grunge style di Jepang cukup berbeda karena memadukan fashion yang kawaii pada grunge style.


Ingin tahu gimana grunge fashion ala Jepang? Berikut ini beberapa style yang bisa kamu jadikan referensi berbusana nyentrik ala grunge Jepang! 


Kemeja flanel dan black ripped jeans 

Seperti grunge style kebanyakan, grunge fashion Jepang juga masih identik dengan kemeja flanel yang dipadukan dengan bawahan ripped jeans. Ini adalah tampilan yang paling aman kalau mau coba bereksperimen dengan gaya grunge.


Kamu tinggal cari kemeja flanel yang dominan berwarna merah lalu gunakan ripped jeans berwarna hitam. Biar lebih keren, tambahkan jaket kulit sebagai outer!


Pakaian serba hitam dengan sentuhan jaket kulit

Mau pakai pakaian serba hitam juga bisa kok untuk bikin tampilan grunge! Kamu tinggal pakai kaos oblong berwarna hitam, celana jeans berwarna hitam, lalu sepatu boots. Jangan lupa pakai aksesoris rantai di celana atau kalung rantai. 


Kombinasi bomber jacket, plaid skirt, dan riasan wajah dan rambut yang kawaii

Ini dia salah satu gaya grunge yang dikombinasikan dengan kultur kawaii ala Jepang. Yang satu ini cocok banget buat cewek-cewek yang mau punya tampilan grunge namun masih memiliki sentuhan yang imut.


Tinggal padukan kaos putih polos yang dibalut dengan bomber jacket, usahakan pilih warna gelap seperti hitam. Lalu untuk bawahannya, kamu bisa pakai mini plaid skirt. Biar makin kawaii, kamu bisa cat rambutmu dengan warna-warna yang soft seperti pink pastel yang disempurnakan dengan riasan wajah yang juga simple dan soft.


Nyentrik dengan kemeja berwarna neon yang dibalut plaid blazer dan tartan pants

Grunge style yang identik dengan konsep gelap bisa jadi sesuatu yang fun untuk dilihat jika dipadukan dengan warna yang mencolok. Namanya saja fashion style Jepang, pasti tidak dapat terlepas dari potongan baju yang nyentrik dan tidak biasa!


Untuk mendapatkan tampilan grunge yang unik ini, gunakan kemeja berwarna neon lalu padukan dengan plaid blazer berwarna gelap juga tartan pants yang gelap. Jangan lupa pakai aksesoris seperti choker atau rantai yang diselipkan di celana!


Tampil casual namun tetap grunge: Perpaduan long striped sleeve dengan kaos band dan ripped jeans 

Kalau yang satu ini cocok buat kamu yang nggak mau ribet buat siapin potongan-potongan baju tapi tetap mau dapetin tampilan yang grunge.


Cukup dengan tiga potongan baju: long striped sleeve, kaos band, dan ripped jeans. Gaya grunge-mu bakal makin lengkap dengan platform shoes.

 

Mini striped dress dibalut denim jacket ala Tokyo grunge street style

Satu lagi referensi gaya grunge yang cocok buat kamu yang lebih suka bermain warna. Padukan mini striped dress yang garisnya berwarna merah dan hitam dengan denim jacket berwarna light blue. Untuk bawahnya, kamu bisa pakai stocking bolong-bolong dan platform shoes sebagai alas kaki. 


Itu dia beberapa gaya grunge fashion Jepang yang populer di kalangan para street styler. Jangan lupa cek koleksi Ryusei untuk dapatkan supply pakaian buat mix and match gaya grunge, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Tips Layering Pakaian untuk Tampil Lebih Minimalis
Fashion

5 Tips Layering Pakaian untuk Tampil Lebih Minimalis

Berbicara tentang fashion style Jepang, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan teknik layering. Layering adalah teknik menumpuk pakaian yang biasanya dikombinasikan dengan konsep yang minimalis. ...

Baca lebih banyak
7 Pola Pikir Orang Jepang yang Unik: Bisa Kamu Terapkan Sehari-Hari
Culture

7 Pola Pikir Orang Jepang yang Unik: Bisa Kamu Terapkan Sehari-Hari

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki teknologi canggih namun juga terkenal masih tetap berpegang teguh pada tradisi kunonya. Sebagai hasil dari perpaduan itu, budaya orang Jepang pun serin...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI