Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Rekomendasi Tempat Untuk Pameran, Fleksibel dan Hemat Biaya

5 Rekomendasi Tempat Untuk Pameran, Fleksibel dan Hemat Biaya

5 Rekomendasi Tempat Untuk Pameran, Fleksibel dan Hemat Biaya

Pameran menjadi salah satu media yang cukup efektif untuk memperkenalkan karya atau produk. Melalui pameran, masyarakat akan jauh lebih mudah mengetahui karya atau produk yang sekiranya menarik minat dan sedang dibutuhkan.

Biasanya, pameran diadakan pada tempat-tempat tertutup seperti galeri, aula, museum dan tempat indoor lainnya. Namun, kini pengadaan lokasi pameran lebih fleksibel sehingga pengunjung lebih leluasa untuk melihat karya atau produk yang sedang dikenalkan.

Selain dapat diadakan di tempat indoor, tentunya tempat outdoor juga dapat dijadikan sebagai lokasi pameran nih, Ryufams. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat fleksibel untuk pameran yang dapat kamu coba dan pastinya tak kalah bagus dengan lokasi indoor.

1. Taman Kota

Taman kota kerap menjadi lokasi pameran di tempat outdoor lantaran memiliki space yang cukup luas dan terbuka. Dengan mengadakan pameran di taman kota, pengunjung yang datang pun jauh lebih beragam mengingat taman kota menjadi tempat umum yang biasa didatangi oleh keluarga maupun muda mudi.

2. Trotoar

Selain taman kota, trotoar juga dapat dijadikan pilihan tempat untuk pameran. Meskipun tidak senyaman di taman kota, pameran yang diadakan di trotoar dapat menciptakan sensasi yang berbeda bagi pengunjung. Namun, pastikan untuk menggunakan trotoar yang tidak mengganggu aktivitas kendaraan di sekitarnya. Dengan begitu, pameran yang kamu adakan tidak mengganggu mobilitas dan kenyamanan pengunjung pameran.

3. Pantai

Pantai kerap dijadikan sebagai destinasi liburan atau healing bagi sebagian orang. Kendati demikian, kamu bisa loh mengadakan pameran yang berlokasi di pantai mengingat banyaknya pengunjung. Sebelum mengadakan pameran di pantai, tentunya kamu harus memastikan karya atau produk yang akan kamu pamerkan aman dari angin yang kencang atau hal lain yang dapat berpotensi merusak karya.

4. Tepi Sungai

Jarang disadari, area tepi sungai ternyata juga dapat dijadikan tempat untuk pameran. Beberapa sungai di Indonesia dengan pengelolaan tata ruang yang baik dan berada pada pinggiran kota acapkali dijadikan sebagai lokasi pameran. Kamu dapat menikmati pameran sembari melihat keindahan sungai yang memanjakan mata. Salah satu sungai di Indonesia yang biasa dijadikan sebagai lokasi pameran adalah sungai Cikapundung yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Hutan

Hutan ternyata juga dapat menjadi lokasi outdoor untuk pameran bagi orang-orang yang suka keindahan alam. Meskipun terbilang jarang mengingat aksesnya yang terkadang cukup sulit, nyatanya pameran yang diadakan di hutan dapat memberikan sensasi tersendiri untuk para pengunjung. Alternatif lainnya yang dapat dijadikan sebagai lokasi pameran dengan nuansa alami pepohonan adalah tempat outdoor yang memiliki banyak pohon rindang di sekitarnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu sampai ke hutan tetapi tetap bisa menikmati pameran bernuansa alam dengan udara yang sejuk.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat untuk pameran yang fleksibel dan hemat biaya, Ryufams. Namun, setiap pameran tentunya memperkenalkan produk atau karya yang merepresentasikan konsep pameran pada saat itu. Sebut saja pameran dengan konsep Jepang, maka kamu akan menemukan berbagai karya atau produk yang berbau Jepang seperti kimono (pakaian tradisional Jepang), tako (layang-layang Jepang), dan produk fesyen bernuansa Jepang lainnya.

Ryufams, kini kamu bisa loh mendapatkan produk fesyen dengan konsep Jepang minimalis ala Ryusei. Menariknya lagi, sebagian besar produk Ryusei merupakan daily wear pria dan wanita sehingga sangat cocok untuk menunjang penampilan sehari-hari kamu, Ryufams.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Kain Katun Menyusut Karena Apa?

Kain Katun Menyusut Karena Apa?

Katun (Cotton), serat nabati alami dari polong biji tanaman kapas, dapat digunakan sebagai kain cacat. Karena kapas cenderung mengembang saat basah dan menyusut saat kering, banyak orang mengalami ...

Baca lebih banyak
5 Cara Kain Tidak Luntur Saat Dicuci
Kain

5 Cara Kain Tidak Luntur Saat Dicuci

Kita kerap kali menjumpai warna pakaian favorit luntur saat dicuci. Selain pakaian kamu luntur, terkadang pakaian lain pun ikut terkena noda luntur. Pakaian atau kain yang luntur biasanya dipengaru...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI